[tanya]cara-cara meningkatkan penjualan hosting kita

Discussion in 'Web Hosting' started by wahyublogs, 13 Oct 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. wahyublogs

    wahyublogs Beginner 2.0

    Messages:
    58
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    malam semua,malam minggu pada gag da yang kluar ni sob..???sama lah kalau gitu ..!!!

    gini sob saya baru di dunia jual hosting,dan saya masih hijau dalam hal memasarkan hosting agar tepat sasaran...!!!???sebenarnya ini keinginan saya sejak saya masih duduk di bangku STM sob dulu saya berkeinginan memiliki usaha hosting sendiri,kalau dulu kendala saya pada rekening bank,tapi sekarang kendala saya modal dan setelah beberapa bulan nyari modal alhamdulilah saya dapat juga dan akirnya keinginan saya untuk jual hosting tercapai sob,tapi setelah saya mulai jualan dapat beberapa hari saya kebinggungan mencari pelangan hosting dan alhasil saya pun mulai promo dor to dor ke forum-forum dan alhamdulilah dari setiap saya promo di forum2 jarang yang respon,dan hampir seminggu saya jualan baru 1 slot hosting yang laku alias baru dapat satu client.......!!!

    di sini saya mulai binggung,bimbang,Galau sob......???menurut sobat2 semua yang sudah lama malang melintang di dunia per hostingan langkah apa yang harus saya lakukan...???dan bagaimana cara promosi agar mampu bersaing,kan di luaran sana banyak banget yang menawarkan hosting super besar dengan harga murah..............????mohon bimbingan para master-master di sini

    dan mohon kritikan soal tampilan web hosting saya di samudrahost(dot)net..........................
     
  2. ryraNetworks

    ryraNetworks Apprentice 1.0 Web Hosting (Company)

    Messages:
    315
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    ini Tuan wahyuirawan yg di kaskus ya...
    selamat datang Tuann...

    Sperti yg sudah dibahas di thread sebelah Banyak baget hoster baru yang berdiri dan gulung tikar

    Untuk hoster baru emg blom spenuhnya mendapat kepercayaan dari calon klien. Meskipun dg promo besar2an bahkan smpai obral sekalipun tetap blom dilirik (malah kl terlalu diobral terkesan ga laku,,, jd kl kasih harga atau diskon sewajarnya aja)

    Saran saya, jgn cuma domain hosting tapi juga sediakan jasa tambahan sperti web design. saya lihat di Tuan sdh ada juga. Jadi tinggal sabar aja Tuan. Kuatkan tekad,,, Tidak ada usaha yang instan (hoster2 besar itu juga saya kira mulai dr kecil, butuh waktu tidak hanya 1-2 tahun)..

    Semangat!!!!
     
  3. wahyublogs

    wahyublogs Beginner 2.0

    Messages:
    58
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    ok Tuan lanjutkan.................kwkwkwk
     
  4. wahyublogs

    wahyublogs Beginner 2.0

    Messages:
    58
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Tuan tau aja saya yang di kaskus,wkkwkwwkwkwkw,malah di tempat saya belum jual domain Tuan ya maklum hanya cukup buat hosting saja itupun ngumpulin dari bulan-bulan kemarin,.....................mohon bimbinganya ya Tuan.............
     
  5. mixmaxspace

    mixmaxspace Hosting Guru

    Messages:
    1,235
    Likes Received:
    99
    Trophy Points:
    48
    Yang paling berat memang di awal usaha, selain promosi dan usaha belum tentu hasilnya sesuai harapan.
    Ini juga pasti dialami sebagian besar hoster lainnya kok, percaya deh. Selanjutnya seiring dengan waktu, atau lama kelamaan hosting anda bisa dikenal, dan mendapatkan trust/kepercayaan dari klein. Biasanya klien terbanyak justru dari mulut ke mulut seperti yg dijelaskan diatas, mereka secara tidak langsung mempromosikan bisnis anda kalau hasil yang diterima klien memuaskan.
    Nah kalau sudah berumur, tidak perlu terlalu giat lagi promosi, cukup ala kadarnya aja, pelanggan baru nanti datang dgn sendirinya.
    Point akhir, karena masih baru, jangan patah semangat, terus berusaha, maksimalkan semua kemampuan yg ada, buat produk baru yg berbeda dengan hoster lainnya, insyaAlloh kedepan berjalan dengan lancar. Amin
     
  6. sigmabisnis

    sigmabisnis Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,181
    Likes Received:
    144
    Trophy Points:
    63
    mungkin utk first step promotion itu bisa ke orang-orang terdekat terlebih dahulu, mulai dari keluarga, teman, kenalan, dst. Sehingga kan kepercayaan mulai ditumbuhkembangkan dari situ juga, dengan sedikit demi sedikit menambah jumlah customer / klien yang bisa dijadikan bahan referensi portofolio, atau mungkin bahkan testimoni yang positif dari para user nya tsb.
    Seiring berjalan dgn bertambahnya customer (meskipun awalnya dari orang2 terdekat anda) tentunya muatan-muatan positif di atas sedikit/banyak bisa memberikan rasa nyaman/percaya dari calon klien yang masih baru atau asing (public) sekalipun.

    Ya, semoga bisnisnya lancar dan terus maju berkembang ya mas... :)
     
  7. Tujuh.NSX

    Tujuh.NSX Beginner 2.0

    Messages:
    59
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    cara promosi Tuan di forum ada yang salah, seharusnya buatlah ID min. 1 tahun sejak ada rencana bisnis hosting & dapatkan GRP posting yang banyak. sehingga saat bisnis dimulai, banyak yang akan langsung percaya dan langsung beli. Siapkan juga modal untuk 1 tahun kedepan, dan juga beri promo2 seperti discount atau yang lainnya yang bisa menarik pelanggan :D
     
  8. BennyKusman

    BennyKusman Hosting Guru DWH Guardian Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,234
    Likes Received:
    239
    Trophy Points:
    63
    kalau boleh tau, sudah berapa lama mas jualannya ?
    keberhasilan dan mendapatkan client bukan dalam waktu beberapa minggu/bulan.. perlu waktu mas :)

    setahu saya, mas coba aktif di forum, membantu menjawab pertanyaan teman2 mengenai hosting, ntar dari sana bisa menjalin persahabatan dan trus orang bisa mulai mengenal mas sebagai pelaku bisnis hosting yang aktif di forum
     
  9. jaapns

    jaapns Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,258
    Likes Received:
    443
    Trophy Points:
    83
    mmg yang paling berat di awal.....

    berjuang dulu , kalo brand image sudah di percaya, jualannya jadi gampang kok ada aja order tiap hari.... :)
     
  10. BOCindonesia

    BOCindonesia Expert 1.0

    Messages:
    649
    Likes Received:
    155
    Trophy Points:
    43
    Selamat datang di bisnis web hosting ya Tuan. Mengingat subyek trit ini, utk meningkatkan penjualan kurang lebihnya ada 2 cara:
    - Cara Onpage
    - Cara Offpage

    Itu hanya istilahku aja sih. Onpage lebih kepada penguatan di sisi website sendiri sebagai toko yang akan menarik minat calon pelanggan. Pertanyaannya: Sudahkah websiteku layak jual?. Menurutku ada beberapa hal yang perlu dibenahi. Misal menu paket hosting yang terlalu menjorok kekanan. Konten paket hosting yang terlalu singkat, kurang detail sehingga kurang memperkaya informasi yang dibutuhkan pelanggan. ATM saja dari hoster-hoster yang sudah besar.

    Offpage lebih kepada kemauan dan kemampuan sales marketing diluar website baik itu kegiatan offline maupun online. Offline beberapa diantaranya gabung dengan komunitas, bikin brosur, bahkan sampai iklan di media atau tempat keramaian. Sedangkan online beberapa diantaranya adalah aktif di DWH, iklan di website forum, iklan di social media, google, bahkan di iklan baris.

    Itu sih menurutku Tuan. Maaf jika ada salah kata. Tetap cemunguuudh yaa :)

    Salam dari Pulau Seribu Pura ... Bali.
     
    vilian18 likes this.
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...