Tanya "Data Backup lebih dr 3hr Tersuspend"


Status
Not open for further replies.

galuh82

Hosting Guru
Verified Provider
Benar sekali mas brooo,.. saya pake yg unlimited karena ada alasannya, saya punya beberapa klien "Corporate" yg sangat aktif penggunaan Emailnya, sejauh ini penggunaan mail 1 account saja sudah hampir 20GB-an, jd saya berfikir untuk pindah ke layanan yg bisa mencover kebutuhan mereka (Klo bisa sih UNLIMITED) jd sy sdh tdk lg dipusingkan dgn beban QUOTA spt ini sebelumnya.

Mungkin sudah mulai dipertimbangkan untuk menggunakan mail hosting, shared hosting memang bisa namun akan lebih maksimal jika untuk email menggunakan layanan terpisah. Saya biasanya sarankan hal itu karena nanti mereka juga akan merasakan dengan adanya beberapa keterbatasan di shared hosting.

Kalau saya sebutkan disini akan sangat tidak profesional buat saya mas, krn saya sudah mencicipi 5 Provider spt ini (sy pikir dgn melihat Nickname saya yg masih NEWBIE ini, seharusnya mrk sdh tau masalah2 saya yg terus bertanya dan tdk mendapat respon yg baik).. biar ini menjadi pelajaran buat saya selaku RESELLER IIX yg kecewa.... setidaknya mereka2 bisa belajar dan memperbaiki service mrk dikemudian harinya.

sepakat, memang harus tetap belajar dan bisanya apabila dari pengalaman itu akan membuat kita jadi lebih berusaha untuk lebih baik.

gut lak ya .. dan semoga segera mendapatkan solusi terbaik.
 

damos

Beginner 2.0
Mungkin sudah mulai dipertimbangkan untuk menggunakan mail hosting, shared hosting memang bisa namun akan lebih maksimal jika untuk email menggunakan layanan terpisah. Saya biasanya sarankan hal itu karena nanti mereka juga akan merasakan dengan adanya beberapa keterbatasan di shared hosting.



sepakat, memang harus tetap belajar dan bisanya apabila dari pengalaman itu akan membuat kita jadi lebih berusaha untuk lebih baik.

gut lak ya .. dan semoga segera mendapatkan solusi terbaik.

Makasih Mas,....
 

IIXPLANET

Expert 2.0
Benar sekali mas brooo,.. saya pake yg unlimited karena ada alasannya, saya punya beberapa klien "Corporate" yg sangat aktif penggunaan Emailnya, sejauh ini penggunaan mail 1 account saja sudah hampir 20GB-an, jd saya berfikir untuk pindah ke layanan yg bisa mencover kebutuhan mereka (Klo bisa sih UNLIMITED) jd sy sdh tdk lg dipusingkan dgn beban QUOTA spt ini sebelumnya.

Nah permasalahannya adalah,... ketika saya melakukan transfer data2 tsb ke host yg baru dan blm sempat di restore udah di SUSPEND,... dgn alasan "File backup Tidak boleh lebih dari 3 hari" saya pikir selama tidak melebihi QUOTA sih. harusnya gak gini.... apalagi yg pakai EMBEL2 UNLIMITED!!!

dgn adanya masalah ini, saya jd berkesimpulan bahwa yg namanya "UNLIMITED" jg tidak menjamin!!! apalagi tdk diimbangi dr Segi AFTER SALESnya.... Hoster KARBITAN aja!!!

Maaf bukannya mau memojokan yg pake EMBEL2 UNLIMITED,.. tp ini sudah saya alami sendiri! saya malah lebih yakin ama yg diluar... Selama mrk mampu mencover kebutuhan klien dan didukung AFTER SALES yg baik, saya pikir sah2 saja klo mereka menggunakan EMBEL2 UNLIMITED.

saya rasa di resources abusing lebih besarnya masalahnya sih, account lebih dari 20 - 30 GB di backup saat server padat akan kill server itu sendiri :) .

sekelas gator pun ada batasan brp max gb acc bisa dibackup dan tidak , tujuannya buat perform server itu sendiri klo tidak ya pasti akan down / crash saat traffic padat dan backup sebesar itu .
 

damos

Beginner 2.0
saya rasa di resources abusing lebih besarnya masalahnya sih, account lebih dari 20 - 30 GB di backup saat server padat akan kill server itu sendiri :) .

sekelas gator pun ada batasan brp max gb acc bisa dibackup dan tidak , tujuannya buat perform server itu sendiri klo tidak ya pasti akan down / crash saat traffic padat dan backup sebesar itu .

Klo itu masalahnya, knp waktu saya pindah ke provider luar masalah itu tdk ada?? bahkan mrk dgn senang hati mau membantu proses migrasi data klien2 saya yg tidak membutuhkan banyak waktu?? jd saya pikir ini hanya masalah CARA-nya saja...
 

Adhie

Expert 1.0
Verified Provider
Benar sekali mas brooo,.. saya pake yg unlimited karena ada alasannya, saya punya beberapa klien "Corporate" yg sangat aktif penggunaan Emailnya, sejauh ini penggunaan mail 1 account saja sudah hampir 20GB-an, jd saya berfikir untuk pindah ke layanan yg bisa mencover kebutuhan mereka (Klo bisa sih UNLIMITED) jd sy sdh tdk lg dipusingkan dgn beban QUOTA spt ini sebelumnya.

Nah permasalahannya adalah,... ketika saya melakukan transfer data2 tsb ke host yg baru dan blm sempat di restore udah di SUSPEND,... dgn alasan "File backup Tidak boleh lebih dari 3 hari" saya pikir selama tidak melebihi QUOTA sih. harusnya gak gini.... apalagi yg pakai EMBEL2 UNLIMITED!!!

dgn adanya masalah ini, saya jd berkesimpulan bahwa yg namanya "UNLIMITED" jg tidak menjamin!!! apalagi tdk diimbangi dr Segi AFTER SALESnya.... Hoster KARBITAN aja!!!

Maaf bukannya mau memojokan yg pake EMBEL2 UNLIMITED,.. tp ini sudah saya alami sendiri! saya malah lebih yakin ama yg diluar... Selama mrk mampu mencover kebutuhan klien dan didukung AFTER SALES yg baik, saya pikir sah2 saja klo mereka menggunakan EMBEL2 UNLIMITED.

itu juga resiko dari unlimited, baca TOS nya dulu mas..

klw sudah sampai puluhan GB, kenapa ga pilih VPS atau Dedicate aja?
atau colo, kan lebih gampang manage nya..

Salam
 

damos

Beginner 2.0
Ada beberapa hal, knp saya tdk memilih salah satu dari Opsi yg mas berikan,..
1. krn saya tidak PURE main ke bisnis hosting, saya hanya mengerjakan beberapa portfolio klien2 saya saja (spt, webdesign dan aplikasi lainnya) kalaupun saya main ke hosting itu hanya skala kecil,.. bahkan lebih kecil dari bisnis para master disini.
2. krn keterbatasan waktu dan SDM jg mas.
3. sy masih harus banyak belajar dari hal2 kecil dulu,.. (mungkin dari skala menjadi reseller dulu) biar tau permasalahan2 apa saja yg dihadapi nantinya.

itu juga resiko dari unlimited, baca TOS nya dulu mas..

klw sudah sampai puluhan GB, kenapa ga pilih VPS atau Dedicate aja?
atau colo, kan lebih gampang manage nya..

Salam
 

rendy

Hosting Guru
Verified Provider
Benar sekali mas brooo,.. saya pake yg unlimited karena ada alasannya, saya punya beberapa klien "Corporate" yg sangat aktif penggunaan Emailnya, sejauh ini penggunaan mail 1 account saja sudah hampir 20GB-an, jd saya berfikir untuk pindah ke layanan yg bisa mencover kebutuhan mereka (Klo bisa sih UNLIMITED) jd sy sdh tdk lg dipusingkan dgn beban QUOTA spt ini sebelumnya.

Nah permasalahannya adalah,... ketika saya melakukan transfer data2 tsb ke host yg baru dan blm sempat di restore udah di SUSPEND,... dgn alasan "File backup Tidak boleh lebih dari 3 hari" saya pikir selama tidak melebihi QUOTA sih. harusnya gak gini.... apalagi yg pakai EMBEL2 UNLIMITED!!!

dgn adanya masalah ini, saya jd berkesimpulan bahwa yg namanya "UNLIMITED" jg tidak menjamin!!! apalagi tdk diimbangi dr Segi AFTER SALESnya.... Hoster KARBITAN aja!!!

Maaf bukannya mau memojokan yg pake EMBEL2 UNLIMITED,.. tp ini sudah saya alami sendiri! saya malah lebih yakin ama yg diluar... Selama mrk mampu mencover kebutuhan klien dan didukung AFTER SALES yg baik, saya pikir sah2 saja klo mereka menggunakan EMBEL2 UNLIMITED.

biasanya kalo backup dalam jumlah besar dan ditaruh di direktori akun, pasti disuspend, keberatan lah providernya karena harus ngebackup data dobel, data aktif, dan data backup, disatukan jadi 1 backup
 

rendy

Hosting Guru
Verified Provider
Ada beberapa hal, knp saya tdk memilih salah satu dari Opsi yg mas berikan,..
1. krn saya tidak PURE main ke bisnis hosting, saya hanya mengerjakan beberapa portfolio klien2 saya saja (spt, webdesign dan aplikasi lainnya) kalaupun saya main ke hosting itu hanya skala kecil,.. bahkan lebih kecil dari bisnis para master disini.
2. krn keterbatasan waktu dan SDM jg mas.
3. sy masih harus banyak belajar dari hal2 kecil dulu,.. (mungkin dari skala menjadi reseller dulu) biar tau permasalahan2 apa saja yg dihadapi nantinya.

pakai layanan managed saja
banyak ko provider yang nawarin layanan itu
 

damos

Beginner 2.0
Nah klo itu yg terjadi, harusnya dr awal jgn menjanjikan sesuatu diluar kemampuan (yg serba UNLIMITED), yg terjadi malah ketidak profesionalan,.. saya pikir para provider selalu punya solusi akan hal ini.. tinggal bagaimana cara me-manage solusinya.

biasanya kalo backup dalam jumlah besar dan ditaruh di direktori akun, pasti disuspend, keberatan lah providernya karena harus ngebackup data dobel, data aktif, dan data backup, disatukan jadi 1 backup
 
Status
Not open for further replies.

Top