[Tanya] murah-banget.com


Status
Not open for further replies.

voezie

Hosting Guru
Deal All,

Agar infonya tidak simpang siur, berikut ini pernyataan dari saya selaku pengelola murah-banget.com

1. Adanya aktivitas migrasi rack (data center tetap di idc) per tanggal 3 Juli sampai 4 Juli (Alokasi Waktu 24jam), total server yang dipindahkan ada 40 server dalam 2 rack tanpa perubahan ip address
2. Adanya beberapa server yang mengalami masalah termasuk server shared hosting, server vps, dedicated server dan colocation server dalam satu rack yang sama, sedangkan satu rack lainnya tidak ada masalah sama sekali, hal ini tidak dapat dipastikan penyebabnya, namun besar kemungkinan adanya gangguan pada arus listrik di satu rack tersebut dan dari semua server yang mengalami masalah, hanya satu server saja yang kerusakannya tidak dapat di recovery yaitu SAN Server yang berisi data account salah satu server shared hosting, sedangkan dua server shared hosting lainnya dapat ditangani dengan baik tanpa ada kekurangan apapun.
3. Adanya masalah pada account paypal kami (dispute-chargeback) dari salah satu pelanggan international, jumlahnya pun cukup besar yang menyebabkan pembayaran ke sejumlah partner menjadi terhambat, yaitu ke buycpanel, digitalocean, softlayer dan licensepal,

FAQ:

Apakah data yang rusak/hilang dapat dipulihkan kembali?
Perlu diketahui bahwa kami melakukan replace SAN Server per 6 bulan sekali, sehingga data backup yang kami miliki terakhir adalah per 12 Desember 2013 data yang lebih baru dari tanggal tersebut tidak dapat di recovery

Apa solusi bagi account yang rusak/hilang?
Silahkan mengirimkan ticket melalui client area agar kami lakukan refund atau dibuatkan account baru tanpa data apapun.

Mengapa respon melalui email tidak dibalas?
Saat ini kami sedang melakukan input data manual pada database whmcs mulai per tanggal 12 maret melalui email log yang ada, apabila kami melakukan repon melalui email maka aktivitas input data ini akan terganggu, jadi saat ini kami hanya me-respon melalui ticket di client area.

Mengapa respon melalui client area tidak cepat?
Cukup banyak data client yang harus kami verifikasi dikarenakan database whmcs kami pun tidak dapat di recovery, dan juga cukup banyak ticket client yang harus kami jawab satu persatu, komitmen kami adalah memberikan solusi terbaik bagi client secepatnya yang kami bisa!

Salam

Voezie,
 

dhyhost

Web Hosting Service
The Warrior
Verified Provider
Alhamdulillah jika masalahnya sudah selesai, dan sudah dijelaskan juga diatas...
semoga bisa saling mengerti :)
 

voezie

Hosting Guru
Mas voezie, kalo boleh tau migrasi rack itu kenapa ya? apa pindah provider?

Tidak ada pindah provider, Data Center tetap di IDC, ISP tetap Visikom hanya nomor rack saja yang pindah, karena kami punya 3 rack posisi nya berjauhan, sekarang sudah berdekatan
 

incisive point

New Member
Tidak ada pindah provider, Data Center tetap di IDC, ISP tetap Visikom hanya nomor rack saja yang pindah, karena kami punya 3 rack posisi nya berjauhan, sekarang sudah berdekatan

Kalau masalahnya hanya lokasi, saya rasa effortnya terlalu tinggi Mas. Apalagi sampai 1 server utama accountnya hilang semua.

Mungkin kalau notifikasi bahwa gagal recovery atau kita tau masalahnya ada di HD, kita bisa siap-siap kemungkinan terburuknya yaitu kehilangan data sehingga bisa menyiapkan backup server di tempat lain misalnya. Kalau notifikasi baru muncul setelah selesai, saya merasa 1 minggu lebih menunggu untuk sesuatu yg menyakitkan.
 

voezie

Hosting Guru
Kalau masalahnya hanya lokasi, saya rasa effortnya terlalu tinggi Mas. Apalagi sampai 1 server utama accountnya hilang semua.

Mungkin kalau notifikasi bahwa gagal recovery atau kita tau masalahnya ada di HD, kita bisa siap-siap kemungkinan terburuknya yaitu kehilangan data sehingga bisa menyiapkan backup server di tempat lain misalnya. Kalau notifikasi baru muncul setelah selesai, saya merasa 1 minggu lebih menunggu untuk sesuatu yg menyakitkan.

Kenyataannya memang seperti itu, tidak ada hal yang ditutupi, silahkan cross cek ke pihak IDC dan Visikom, memang tidak ada perpindahan provider maupun ISP.
 
Status
Not open for further replies.

Top