[TANYA] tentang lokasi server vps us

Discussion in 'VPS (Virtual Private Server)' started by smadav84, 11 Apr 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. smadav84

    smadav84 Poster 1.0

    Messages:
    90
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    gini mau tanya .

    saya ingin mau beli vps server us tapi bingung .

    yang cepat+ping baik saat di pakai di indonesia itu server us bagian mana yah ? West Coast , East Coast atau Inland ?

    karena saya nyoba di bagian inland buat tunnel di indonesia rasanya lemot sekali .

    trims
     
  2. perdhanahost

    perdhanahost Expert 1.0

    Messages:
    986
    Likes Received:
    147
    Trophy Points:
    43
    AFAIK, mayoritas ISP Indonesia bagus saat mengakses provider2 / datacenter2 US di pesisir barat (West Coast). Silakan dicoba untuk cari provider di sekitaran California (San Jose, San Diego), Seattle, WA atau paling jauh di Phoenix, AZ.

    Semoga membantu.
     
  3. ryraNetworks

    ryraNetworks Apprentice 1.0 Web Hosting (Company)

    Messages:
    315
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    kalo Dallas gmn om?
     
  4. mustafaramadhan

    mustafaramadhan Hosting Guru

    Messages:
    3,237
    Likes Received:
    857
    Trophy Points:
    113
    Dallas dan Arizona juga pendek hop-nya.
     
  5. jaapns

    jaapns Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,264
    Likes Received:
    443
    Trophy Points:
    83
    saran Los Angeles California - West Coast
     
  6. sentabi

    sentabi Expert 1.0

    Messages:
    681
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    ngga harus US kan? saya juga dulu kepikiran yang cepat dari Indonesia dan murah itu adalah Us, ternyata setelah coba-coba Hetzner juga cepet kok koneksi ke Indo dan harga ngga terlalu mahal di kantong. Klo us yang cepat yang pernah saya coba dari DC Multacom
     
  7. cerangapan

    cerangapan Beginner 1.0

    Messages:
    16
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Kalau kecepatan yang dimaksud hanya berdasarkan ping ip ya memang harus cari lokasi yang terekat dengan wilayah indo.
    Tapi bukan jaminan vps aksesnya wush kalau portspeednya cuma 10mb apalagi spesifikasi vps kurang bagus misal spek processor dan hardisk.
     
  8. smadav84

    smadav84 Poster 1.0

    Messages:
    90
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    bisa kasih tau alamatnya pak ? by PM kalo bisa yah :)

    yah ini speknya 4core 256mb 1Gbps port server dallas AT tetep lemot pak walaupun koneksi saya speednya 10Mbps .
    sudah saya coba perbedaanya . saya megang 4 vps pak .
    1.NY
    2.CA
    3.CA
    4.AT

    saya coba dari ketiga vps tersebut padahal vps 1-3 itu port speednya 100Mbps walaupun speknya agak kecil tapi tetep kenceng di indo sedangkan yang 4 itu server AT(austin,DALLAS) port speednya 1Gbps agak lemot sekali rasanya .
     
  9. arieonline

    arieonline Expert 1.0

    Messages:
    887
    Likes Received:
    127
    Trophy Points:
    43
    coba di cek pake traceroute, bisa aja yg di Dallas itu hop nya kebanyakan
     
  10. valent

    valent Apprentice 1.0

    Messages:
    216
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    Cari provider di los angeles atau sanjose, kalo mau lebih spesifik lagi yang punya peering ke equinix, cuma 12 hop biasanya sih (saya pake koneksi speedy, entha kalo pake koneksi laen), ping sekitaran 200-220 ms.
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...