testimoni perlu ato nda si?

Discussion in 'The Cafe' started by cuma.elp, 14 Jun 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. cuma.elp

    cuma.elp Beginner 2.0

    Messages:
    95
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    umumnya, testimoni emang memberikan porsi tersendiri untuk menaikkan "kualitas" sebuah pelayanan. entah hosting atau perusahaan apapun. termasup aku semdiri yang muter2 dibisnis jasa desain toko online. ada niyat pengen ngasi testimoni ketempat aku hosting. tapi kalo ternyata ditengah jalan ada masalah yang ternyata WAH. (intinya bikin kecewa berad dah). nah loh...?

    kalo testi yang udah di sampein ke pihak hoster pan disimpen baik2 & biyasanya dipajang di front page tuh. nah keluhannya pan nda dipajang bersamaan. biyasanya di media terpisah seperti ym, tiket ato email. atau mungkin ada yang brani bikin forumnya?

    pertanyaannya :
    gimana kalo uda ngasi testi positip trus suatu waktu hoster bermasalah & merugikan client. kalopun ngasi testi negatip, mungkin akan disimpan rapet2 pihak hoster dan client yang tadinya uda terlanjur ngasi testi positip, nda bisa "narik" kata2nya. kuatir ada yang tertarik pesan hosting kesana padahal client tersebut sudah kapok dengan hostingnya.

    kalo client bermasalah, hoster tinggal suspend/terminate acount-na aja. tapi kalo hoster bermasalah, client nda bisa seleluasa itu "memberikan" hukuman.

    sejauh ini, setauku palingan client2 yang kecewa bikin post diforum2 atau blog terpisah mengenai nasipnya dengan hosting tertentu. well, itu pan solusi individual & paling terakhir setelah ngirim tiket - ym ato mungkin sms-telpon ke pihak hoster. pegimana dengan pihak hoster semdiri?

    **dan pastinya, memang ada "kesalahan2" dari pihak hoster yang dapat dimaklumi, tapi ada juga kesalahan2 yang fatal & merugikan sangat.

    brangkat dari hal itu, adakah semacam media/organisasi/perkumpulan yang bisa "menghukum" hoster bermasalah? forum inipun, saat ini yang aku liat, hak-na hanya sebatas cek domain/hosting pelapor aja. apapun kesalahan hoster, nda bisa intervensi ato semacamnya.

    eh, nyambung ato nda ya, urusan testi dengan "paguyuban" hoster? :hammers:

    :D
     
  2. PusatHosting

    PusatHosting Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,337
    Likes Received:
    326
    Trophy Points:
    83
    Testi memang cerita "kondisi kala itu" dan testi tidak akan bisa ditarik karena menceritakan "kondisi kala itu" sehingga akan lain urusannya dengan "kondisi kala ini" ketika misalnya terjadi "gonjang ganjing"

    Jika memang sudah kecewa boleh lah "ngeblog" dengan menceritakan fakta terjadinya dan biasanya "hoster baik" akan datang serta memberikan informasi atau klarifikasi. Perlu diperhatiakn "Tidak ada Hoster Sempurna"

    Hoster bermasalah? "Bisa hilang dari direktori DWH tuh" itu sanksi terberat meskipun belum ada di "rules"
    DWH juga sebelumnya telah melakukan filter dengan istilah "Verified Web Hosting" dan berbagai rules2 nya untuk menjamin bahwa Hoster tersebut benar2 Serius dalam Bisnisnya hanya saja "kurang menguntungkan" sehingga status seperti sekarang sesuai keputusan bersama-sama.
    http://www.diskusiwebhosting.com/f1...ar-feedback/1172-tentang-verified-hoster.html
     
  3. PusatHosting

    PusatHosting Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,337
    Likes Received:
    326
    Trophy Points:
    83
    saya baca lagi sepertinya lebih cocok tempatnya di The Cafe dan Thread telah dipindahkan.
     
  4. BOCindonesia

    BOCindonesia Expert 1.0

    Messages:
    649
    Likes Received:
    155
    Trophy Points:
    43
    Bagi aku, testimonial itu perlu. Positif dan negatif. Tampilkan di website. Itu ujud interaksi dengan pelanggan. Soal dongkrak popularitas atau nggak, itu urusan lain. Kenyataan nya iya.
    Soal testimonial kekecewaan, aturan main antar hoster beda-beda. Ada yang menutup rapat ada yang membuka diri dan merespon nya. Bicara tentang solusi disana. Jika salah, minta maaf dan jika ada masalah, diceritakanlah solusinya.

    Bung elp bisa cek blog perusahaan saya. Positif dan marah-marah dr pelanggan, ada disana. Knapa kok ditampilkan ? Kami meyakini bahwa tidak ada yang sempurna di dunia ini. Untuk menuju kesana hrs ada interaksi dan komunikasi. Maka masyarakat akan menilai bahwa hasil akhir interaksi kami adalah: pertanggungjawaban.

    Jadi tolong, lain kali klo punya analisa/anggapan, jangan anggap semua hoster itu sama.
     
  5. dhc.host

    dhc.host Beginner 2.0

    Messages:
    61
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    ini baru keren, saya tadi jalan2 ke forum sebelah..
    ada sebuah hoster (mungkin belum verified) di websitenya ada testimoni, mungkin ratusan dan itu bagus semua..
    tapi pas liat di forum dan forum postnya eh malah bilang ada "gonjang ganjing" didalamnya, lucu tapi juga kasian buat para client, nasib website mereka ngambang semua
     
  6. BOCindonesia

    BOCindonesia Expert 1.0

    Messages:
    649
    Likes Received:
    155
    Trophy Points:
    43
    Bro dhc.host, jika berkenan, mohon PM dong hoster itu, atau url forum nya. Kita banyak belajar dari feedback pelanggan, baik itu yg positif maupun negatif. Tentunya bertujuan nya utk improvisasi dan perbaikan. Thanks
     
  7. BennyKusman

    BennyKusman Hosting Guru DWH Guardian Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,234
    Likes Received:
    239
    Trophy Points:
    63
    mungkin ada baiknya testimony seperti ini menggunakan 3rd party software seperti shopperapproved, ratepoint(tapi uda ngga ada lagi), dll biar ngga "bias"
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...