Tips Mengamankan Security Pada Windows Cloud Server

Discussion in 'Cloud Hosting' started by Liayulia, 8 Nov 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Liayulia

    Liayulia Banned!

    Messages:
    15
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    0
    Selamat sore semuanya. Kita bahas tentang dunia hosting yuk! Ada banyak macam yang mungkin kalian sudah ketahui. Nah, kali ini Windows Clouds Server yang akan kita bahas. Bagaimana cara agar Windows Clouds Server tetap aman?

    - Password Security

    Bicara soal password memang harus sangat dipikirkan keamanannya. Biasanya password yang kompleks , unik dan sulit untuk dipecahkan adalah salah satu baris pertahanan yang sangat kuat terhadap hacker. Tidak boleh sembarang orang tahu dan harus kalimat yang jauh dari pemikiran orang lain.
    Misalnya, hanya membuat account yang benar-benar dibutuhkan dan memberikan tingkat keamanan yang tinggi, dan yang paling penting , meningkatkan kompleksitas password Anda dengan panduan seperti, minimal 8 karakter, campuran huruf besar dan huruf kecil , angka dan karakter khusus. Satu lagi yang perlu diingat, hindari menggunakan informasi pribadi seperti nama , tanggal lahir , username , dll

    - Layanan Windows Firewall

    The Windows Firewall Service (MpsSvc), ini sangat mendukung penciptaan keamanan sambungan ke Cloud Server Windows Anda. Hal ini memungkinkan Anda untuk menyaring , melindungi dan mengelola lalu lintas jaringan . Dengan tool ini , Anda dapat mengkonfigurasi firewall Anda untuk hanya membuka port dan akses ke layanan pada server Anda yang diperlukan , tindakan pengamanan yang akan menambah kekuatan yang luar biasa untuk keamanan jaringan Anda secara keseluruhan .

    - Tetap Up To Date

    Semua patch pada Windows Cloud Server akan sangat mengurangi kerentanan Anda terhadap bug yang berpotensi bencana , dan akan memastikan kegunaan yang optimal dan stabilitas . Beberapa orang tampaknya nyaman dengan melakukan patching secara triwulanan , namun sangat disarankan lakukanlah patch bulanan. Selain menjaga patch Microsoft saat ini, sangat penting untuk memantau non-Microsoft penjual patch tertentu lainnya.

    - Jangan Gunakan Windows Cloud Server untuk Telusuri Situs Lain

    Kalian bisa menghindari banyak masalah keamanan yang tidak perlu . Mayoritas dari semua malware dan virus tertular melalui browsing web , dengan demikian, kalian harus membatasi penggunaan Windows Cloud Server hanya fungsi-fungsi yang diperlukan untuk situs kalian atau aplikasi .

    Seperti itulah langkah sederhana untuk mengamankan security pada Windows Clouds Server. Apakah Anda baru mengetahuinya? Atau tidak pernah Anda lakukan sama sekali? Nah, jika belum silahkan dicoba.
     
    andhi likes this.
  2. songong

    songong Beginner 1.0

    Messages:
    25
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    3
    check port, dan salah satunya ganti port remote desktop, forward port rdp yg biasanya 3389 ganti ke port number yg lain, settingan ada di router atau hubungi ke penyedia jasa virtual cloud windows server tsb.
    Proteksi Windows Domain Bisa juga menggunaka Dyndns.
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...