tips menjaga kesehatan mata...

Discussion in 'Kesehatan' started by ramadoni, 18 Jan 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. ramadoni

    ramadoni Apprentice 1.0

    Messages:
    314
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    hhmm... cukup lama juga sub-forum ini tidak ada aktifitasnya...

    maklum sih ini sub-forum memang masih baru dan agak jauh dengan tema utama forum DWH ini...

    tapi mau coba meramaikan dikit ah...

    apakah teman2 tau bahwa pekerjaan kita2 yang sering banget ngadepin monitor itu sangat rentan dengan gangguan pengelihatan yang bahkan permanen sifatnya??

    ya sepintas sih keliatannya palingan cuma min-nya kacamata kita aja yang bakal nambah, namun ternyata lebih dari itu, katarak hingga kanker bola mata pun bisa terjadi tergantung dari sejauh mana usaha kita untuk melindungi diri dan menjaga kesehatan mata kita.

    beberapa tips yang bisa kita lakukan adalah:
    1. beristirahatlah melihat monitor setiap 30-50 menit, paling tidak berikan mata beristirahat kira2 5 menit
    2. gunakan filter radiasi pada monitor Anda
    3. konsumsi sayur dan buah yang kaya akan zat karoten seperti wortel
    4. jaga kesehatan mata dengan baik, usahakan jangan "mengucek" mata ketika ada kotoran masuk, karena itu akan melukai mata dan selanjutnya daya tahan mata akan menurun dan memperbesar resiko gangguan mata akibat radiasi yg kita terima setiap kita bekerja di depan monitor.
    5. kurangi kebiasaan membaca sambil tiduran atau dalam kondisi pencahayaan kurang
    6. jangan suka ngeliat hal2 yang bukan haknya ya... hehehehe....
    7. tidur lah yang cukup, karena setiap harinya mata butuh istirahat sekitar 6 jam (tambahan dari bro Uzack12)
    ya semoga info kecil ini sedikit bermanfaat...
     
    Last edited: 19 Jan 2010
  2. Uzack12

    Uzack12 Apprentice 1.0

    Messages:
    265
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Wah Mantab nih info nya...
    Nambahin dikit bro... katanya kurang tidur bisa juga merusak mata... karena mata butuh istirahat juga sekitar 6 jam....

    Yang nomor 6 .... maksudnya apa nih bro....??
    saya sering banget bahkan setiap hari ngeliat rumah orang lain, mobil orang lain, motor orang lain, dan lain sebagainya yang bukan milik saya bro.... :D
     
  3. ramadoni

    ramadoni Apprentice 1.0

    Messages:
    314
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    maksudnya nomer 6 itu, jangan melihat yang bukan haknya untuk dilihat... seperti melihat istri orang kelamaan..dll, wkwkwkwk....

    oke tambahan ente saya masukin ke atas... makasih banyak bang tambahannya...
     
  4. Bforce

    Bforce _ DWH Admin Web Hosting (Company)

    Messages:
    1,420
    Likes Received:
    305
    Trophy Points:
    83
    Tapi katanya rumput di rumah tetangga lebih hijau? Warna hijau kan baik untuk mata? :peep:
     
  5. ramadoni

    ramadoni Apprentice 1.0

    Messages:
    314
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    njiahahaha... nah ya.. miminn... ketauan ya...

    nyonya mimin...!!! nih pak mimin nakal... [​IMG]
     
  6. jaapns

    jaapns Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,255
    Likes Received:
    442
    Trophy Points:
    83
    bener juga tuh.... mata saya mulai remang2 he he he, tapi ngingetin juga buat temen2, pake suplemen mata ada tuh di apotik..... ... jgn lihat yg aneh2... :) mentang2 on terus :)
     
  7. yossy

    yossy Beginner 2.0

    Messages:
    35
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    thanks bgt atas info'a
    saya baru tau kalau kurang tdr jg brpngaruh k mata,
    emng sih, klo udah mlai kcapean mata tuh sk buremm..
    brarti pngn istrht x yh..
    hoho
    sip" info'a
     
  8. dewa

    dewa Poster 2.0

    Messages:
    193
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    toel... betoel...
    Info kesehatan mata emang sangat penting banget...
    menurut pengalaman saya... ada nich tambahan dikit smoga bermamfaat...
    saya online biasanya 20 jam... ini sdh jadi kebiasaan dari tahun 2004... karena waktu itu masih jadi pengelola salah satu buletin lokal.. Istirahat saya.. kurang lebih 4 jam.. ini sudah jauh dari anjuran dokter... berarti istirahat saya masih kurang... sampai saat ini dah jadi terbiasa... Untuk ngakalinnya saya coba beberapa tips tambahan Tuan :
    1. saya konsumsi wortel segar.. kalau sdh biasa dimakan mentah-mentah seperti makan buah-buahan lainnya.. tetapi jgn lupa dikerok kulit luarnya.
    2. ganti komputer (PC) ke Notebook... Karena dampak radiasi PC jauh lebih besar ketimbang notebook... selain hemat listrik dan banyak manfaat lainnya... Termasuk mata kita...
    3. KONSUMSI Sayuran hijau dgn cara direbus hindari masakan yang digoreng krn bisa berdampak GP... gede perut,gede pipi, gede pinggang dan gp lainnya...
    4. Makan minum yang teratur... kalau ada duit tambahan mending beli suplemen tambahan untuk badan biar selalu VIT...
    Kayaknya itu aja tambahan dr saya... krn yg lain sdh dibahas diatas...
    Alhamdullilah sampai saat ini saya kaga pakai kacamata..
    Selamat mencoba :)
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...