[unconfirmed] file di html-root di hosting serta mysql ter-wipe dalam semalam

Discussion in 'Keluhan Pengguna Jasa Web Hosting' started by abuavi, 19 Jan 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. abuavi

    abuavi New Member

    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Ada yang mempunyai kasus seperti ini?

    Kebetulan saya punya domain, bukan produksi, tapi berencana akan menjadi web serius/produksi sebutlah namanya domainku.com dan memasang host di hostmop.com. (nama ini nama baru, saya lupa dulu namanya apa..)

    Tadi pagi ada email dari mereka yang menyatakan bahwa isi domain saya termasuk mysql nya terhapus. Katanya ini affecting 800 customer lainnya. OMG.

    Ya ampuuun. Investasi waktu sekian lama buyar dalam semalam. Apakah anda termasuk? Punya pengalaman serupa?

    Bagaimana perlindungan konsumen? Kemana harus mengadu?

    Berikut ini email mereka (BTW, motto mereka: "Sweep Away All competitor". They sweep away my data forever!)

    *Note: Sekarang, domain saya engga bisa diakses dan engga bisa di search di ip-lookup dot net/domain dot php atau di dnslookup dot fr




    2013/1/19 HostMop <sales [at] hostmop dot com>
    >
    > ============================
    > English
    > ============================
    >
    > Dear Valued Customers,
    >
    > We regret to inform you that our upstream provider has deactivate our
    > MOP1000 and R1000 servers without our confirmation because of procedural
    > change and miscommunication at the upstream provider.
    >
    > Our Data Recovery teams have been working around the clock in an attempt
    > to recover data from the affected servers shared. We regret to inform that
    > the data, sites and emails that were hosted on MOP1000 and R1000 can be
    > considered unrecoverable. Our greatest fears have been confirmed that not
    > only was the production data erased, but also key backups, snapshots and
    > other information that would allow us to reconstruct these servers from the
    > remaining data.
    >
    > This leaves us little choice but to assist you in any way. We would offer
    > you a refund of your remaining hosting plan regarding this .
    >
    > We're sorry for your inconvenience regarding this. Thank you for using
    > HostMop Product and Services. Please feel free to ask any questions via
    > email to support [at] hostmop dot com.
    >
    >
    >
    > Best Regards,
    >
    > HostMop Indonesia
    >
    >
    > ============================
    > Indonesia
    > ============================
    >
    > Pelanggan Yth.,
    >
    > Kami sangat menyesal untuk menginformasikan status server MOP1000 dan
    > R1000 kami yang di-non aktifkan oleh pihak upstream secara sepihak karena
    > ada perubahan prosedur dan miskomunikasi dari pihak upstream.
    >
    > Team data recovery kami telah mencoba untuk mengambil data dari kedua
    > server tersebut dan menghubungi pihak upstream mengenai hal ini. Dengan
    > sangat menyesal kami sampaikan bahwa data, situs, dan email yang terdapat di
    > MOP1000 dan R1000 terhapus dan tidak dapat dikembalikan. Data backup,
    > snapshot dan informasi lainnya juga dikonfrimasi oleh pihak upstream telah
    > hilang terhapus.
    >
    > Hal ini mempersulit pilihan kami untuk membantu Anda, Kami akan menawarkan
    > refund atas sisa masa aktif paket Anda terkait hal ini.
    >
    > Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda terkait hal ini. Terima kasih
    > Anda telah menggunakan produk dan layanan HostMop. Pertanyaan lebih lanjut,
    > silahkan menghubungi kami melalui email ke support [at] hostmop dot com .
    >
    >
    >
    > Hormat Kami,
    >
    > HostMop Indonesia
    >
    >
     
  2. voezie

    voezie Hosting Guru

    Messages:
    1,771
    Likes Received:
    212
    Trophy Points:
    63
    Turut prihatin Tuan... lainkali kalau hosting dimanapun persiapkan / inisiatif untuk melakukan backup sendiri :D
     
  3. bintang

    bintang Apprentice 2.0

    Messages:
    434
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
    Saya Turut berduka atas kejadian mas :(
    apa mas sudah menanyakan kemereka mengenai backup file di tempat terpisah?

    Untuk domain mas yang tidak muncul di IP look up sih bisa jadi di sebab kan NS nya udah dicabut.
     
  4. rajawebhost

    rajawebhost Beginner 2.0

    Messages:
    40
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Yg sabar dan tabah ya Tuan? [​IMG]
     
  5. PusatHosting

    PusatHosting Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,333
    Likes Received:
    326
    Trophy Points:
    83
    Hosmop.com dulunya brand nya imediabiz.
     
  6. Afiv

    Afiv Apprentice 1.0

    Messages:
    382
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    Iya, dulu sering sekali complain krn mslah ini itu :p
    Saya juga turut prihatin, apakah hostmop tdk melakukan offsite backup sehingga seluruh data hilang & tdk bisa direstore? setidaknya kan setiap hosting melakukan backup keluar server, baik keserver lain maupun kekompi hosternya untuk menjaka keamanan data client.
     
  7. andhi

    andhi Hosting Guru

    Messages:
    1,678
    Likes Received:
    132
    Trophy Points:
    63
    harusnya kan masih ada backup, apakah tidak ada backup sama sekali ?
     
  8. ryraNetworks

    ryraNetworks Apprentice 1.0 Web Hosting (Company)

    Messages:
    315
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    Itulah arti pentingnya backup berkala.. Kiranya kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua....
     
  9. uvilsv83s

    uvilsv83s New Member

    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    saya juga korban hostmop nih, semua data - email client hilang sekejap!
    mereka ga pny backup an data nya juga T_T

    skrg domain sy yang di hostmop jg ga bs diakses, bahkan untuk sy pindah ke hosting lain pun ga bisa, entah bgmn cara masuk ke control panel domain nya :(

    ini tanggapan dr mrk waktu sy kirimkan support ticket nya:

    Mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda terkait hal ini. Seluruh data beserta backupan server MOP1000 terhapus oleh pihak datacenter US. Team data recovery kami telah mencoba untuk mengambil seluruh data dan menghubungi pihak datacenter US namun kami tidak berhasil karena akses ke server telah terputus akibat terjadinya penonaktifan server. Dari sisi datacenter pun tidak dapat membantu karena hal ini terjadi sepenuhnya atas miskomunikasi sisi internal mereka. Apabila Anda memiliki data backup pribadi kami dapat membantu untuk merestore ke server Indonesia kami, menyesuaikan dengan paket hosting lama Anda.
     
  10. rendy

    rendy Hosting Guru DWH Guardian Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,792
    Likes Received:
    240
    Trophy Points:
    63
    bisa infokan tidak nama domainnya apa
    biar bisa dicek apa betul memang miskomunikasi data center, atau provider
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...