[Uneg-eneg] Folder di chmod saya nggak di beri tahu !

Discussion in 'Keluhan Pengguna Jasa Web Hosting' started by rudydevianto, 28 Apr 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. rudydevianto

    rudydevianto Expert 2.0

    Messages:
    852
    Likes Received:
    55
    Trophy Points:
    28
    Halo semua master di diskusi webhosting...

    Saya mau sedikit uneg-uneg dan saya nggak tahu harus bagaimana ...?

    Saya mempunyai beberapa website dan saya hosting di host luar USA yang cukup terkenal...dan tidak menjadi masalah kecuali file saya sering tertular script jahat, dan saya bermaksud memindah di server IIX dengan hoster Indonesia karena disebabkan dari forum ini juga yang memberikan masukan " Pakailah produk anak bangsa sendiri "

    Dengan pertimbangan dengan masukan dan saya memilih salah satu dari hoster yang terdaftar disini .

    Saya mengambil paket reseler IIX dan saya mulai memindah website saya semuanya di hosting baru saya.

    Masalah mulai muncul ketika saya di beritahu pihak hoster bahwa salah satu blog saya memakai resource terlalu tinggi, dan saya kemudian mematiikan pplugin berat ( YARPP ) perlu di ketahui bahwa saya tidak menggunakan plugin yang di "Haramkan " oleh para hoster saya tidak pake STT2, plugin Auto-auto an dan yang mengunjungi website saya kurang lebih 150 s/d 200 visitor per hari ( tahu lewat histats ).

    Saya mempunyai itikat baik kalau berat saya pindah Blog saya ? karena tidak mungkin saya mematikan plugin untuk login member untuk member saya.

    Dan staff nya bilang nggak perlu dulu akan dilihat beberapa hari....

    Kemudian saya berinisiatif menyewa VPS ( baru 2 hari dan masih di setup karena pakai Kloxo dan rencananya dipakai kalangan sendiri maka faktor ekonomis yang di utamakan )

    Beberapa hari ini saya heran kok banyak email komentar spam di blog saya, karena kesibukan saya tidak sempat utnuk mengunjungi blog saya dan sore ini saya melihat blog saya ternyata....

    Plugin saya hilang semua di folder Plugin dan saya mencoba upload dan ternyata nggak bisa, kemudian saya bertanya kenapa bisa begitu ?

    Kemudian pihak hoster memberitahukan bahwa folder plugin di chmod.

    Yang tidak bisa saya habis pikir ???

    1. Mengapa folder tahu-tahu dichmod tanpa "SAYA DIBERITAHU " dan saya tahu setelah banyak spam masuk.

    2. Akibat dari di chmod, tampilan website saya menjadi tidak karu-karuan ( Bahasa JAWA )

    3.Padahal saya sudah punya itikat baik bahwa jika berat saya mau pindah dan saya buktikan dengan menyewa VPS di tempat ini juga, namun setup belum kelar belum sempat pindah.

    4. Yang membuat saya menyesal dan " Mrebes Mili " saya tidak diberi tahu baik lewat email maupun YM, padahal saat saya tanya setting VPS lewat chat dan mestinya bisa di beri tahu.

    5. Saya komlain dan pihak hoster bilang bahwa saya sudah di beri tahu , perlu saya perjelas disini bahwa terakhir pembicaraan saya berinisiatif memindah web saya namun pihak hoster bilang jangan dulu ! nunggu dan akan di evaluasi, dan...hasilnya tanpa pemberitahuan langsung di chmod / main chmod tanpa pemberitahuan.

    6.Menurut tos seandainya saya melanggar, akun saya akan di suspend ( Kalau disuspend kan bisa tahu lebih cepat ) dan ternyata tidak di suspend, namun tindakan yang diambil ternyata lain.

    7. Seandainya saya repot dan tidak sampai sempet urus blog samapi lama, apa jadinya dengan blog saya dengan tampilan tidak karua-karuan...

    8. Setelah kejadian ini saya bermaksud memindah seluruh web saya ke tempat lain.

    Demikian uneg-uneg dari saya....

    Dan hoster yang saya pakai adalah Toko Hosting, dan ini supaya menjadi perhatian pihak owner.

    Terima Kasih



    Rudy Devianto


    NB :

    1. Mohon maaf untuk Toko Hosting semoga ini bisa membantu menjadi lebih baik.

    2. Saya habis ini pergi dengan keluarga karena ada acara keluarga dan mungin tidak sempat menjawab respon dari thread ini.


    sekali lagi terima kasih atas kesempatannya mengeluarkan uneg-uneg di Diskusi Webhosting
     
  2. sigmabisnis

    sigmabisnis Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,181
    Likes Received:
    144
    Trophy Points:
    63
    Uneg-unek dan share dari TS yang cukup memberikan saran dan kritikan yang membangung bagi para hoster selaku penyedia hosting.
    Semoga ini juga selain ditujukan kepada provider yg bersangkutan, namun bisa dijadikan pengingat dan pelajaran bagi kita semua.

    Salam.
     
  3. mixmaxspace

    mixmaxspace Hosting Guru

    Messages:
    1,235
    Likes Received:
    99
    Trophy Points:
    48
    Kalau ditempat kami pemberlakuannya akan sama yakni melakukan chmod tanpa pemberitahuan, karena larangan utk masalah ini sudah ada dalam tos kami. Lalu untuk semua pengguna jika menginstalkan plugin-plugin yang sudah kami larang itu ditemukan sewaktu investigasi dengan catatan menyeleksi user yang memiliki top rank diatas rata-rata pemakaian usage server atau bisa juga keseluruhan, maka akan diproses penonaktifan plugin dengan cara chmod melalui root server, dengan itu user tidak dapat melakukan perubahan chmod via panelnya dan kondisi server akan membaik. Penonaktifan Plugin hanya untuk beberapa jenis plugin berbahaya saja, tidak semuanya, kalau semua jelas akan merusak kondisi websitenya.
    Jika kasus diatas ada penyelesaiannya yakni memindahkan ke vps, saya rasa bisa meminta chmod dikembalikan ke awal dan setelahnya dipindahkan.
    Semoga dapat diselesaikan dengan baik, dan hal seperti permasalahan anda diatas adalah lumrah, mengingat untuk kebaikan kondisi server yang dipakai bersama-sama.
     
  4. Babah

    Babah Poster 2.0

    Messages:
    191
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    Turut prihatin apa yang telah dialami TS, semoga tidak ada masalah lain yang timbul kecuali cuma di chmod saja. Sebelum memberikan penilaian lebih lanjut, ada baiknya menunggu penjelasan dari pihak hoster yang bersangkutan.
     
  5. tokohosting

    tokohosting Expert 1.0

    Messages:
    619
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Berikut ini adalah top process dari tanggal 23-26 April 2012

    load.PNG

    saya hanya screenshot dari tanggal waktu tersebut.. karena load tersebut tidak seberapa besar dari hari hari sebelumnya..

    Memang saya bilang akan dievaluasi beberapa hari kedepan.. tetapi apakah saya tidak boleh mengambil tindakan?

    yang saya sayangkan juga dari pihak client.. kenapa harus membawa heboh ini, sampai ke dwh? Bahkan di chat sampai saya juga sesalkan etika ketika chat... Huruf kapital semua.. seperti saya tidak bisa baca tulisan saja..

    Ketika saya tanyakan, kok bisa berat website nya meskipun dimatikan setengah pluginnya? jawabannya tidak tahu.. bagaimana saya bisa menyelidiki.. begitu banyak plugin yang diinstal ke dalam wordpress..

    Tokohosting mempunyai ratusan client.. tidak mungkin saya dan staff saya memberitahukan satu satu, website anda saya chmod, saya suspend dan sebagainya.. Sebagai informasi saja.. saya memperkerjakan 1 staff cs buat membantu klien tokohosting.. dan saya ada di bagian support untuk berhubungan langsung dengan servernya...

    Disarankan buka tiket untuk tanya kenapa di chmod sudah di cap buruk pelayananya... Sehari lalu client bos tidak bisa buka server iix tokohosting malah dibilang tidak fair karena firewallnya memblokir 1x login padahal itu sudah di cek berulang ulang tidak ada ip yang ke blok, dan ujungnya ternyata ISP yang di pakai clientnya tidak sambung ke ip server iix tokohosting.

    Banyak bos kalau saya boleh berkeluh kesah, bos sudah dapatkan layanan hosting yang dibilang dibawah standar dari kebanyakan teman hoster yang lain, tetapi apa? banyak inginnya dari bos.. meskipun seharusnya klien sendiri yang harus melakukannya sendiri.

    Kalau di luar bos.. suspend tidak akan diberitahukan.. saya jamin itu... saya pernah mengalami...

    Chmod itu sudah cara paling halus karena tidak saya suspend websitenya, efeknya apa saya chmod 000 load server kembali normal.. meskipun hit website bos 150-200 website bos tidak masuk ke dalam top process..

    Baiklah kalau begitu... saya minta maaf dengan kejadian ini..

    chat.PNG

    Sekian.. Silakan kalau mau meneruskan mengeluarkan uneg unegnya.. saya yakin yang saya ambil sudah cukup bijak dan toleransi tinggi, dan saya tidak mau membuka ini semua nya ke public.

    dan saat ini saya sudah mengembalikan status folder plugin tersebut.
     
  6. mixmaxspace

    mixmaxspace Hosting Guru

    Messages:
    1,235
    Likes Received:
    99
    Trophy Points:
    48
    Akhirnya sudah ada balasan dari rekan Toko Hosting mudah-mudahan bisa dipahami, dimaklumi dan terjalin hubungan baik kembali.
    Kesimpulan dari screenshot yang diberikan sudah jelas, biasa berakibat buruk bagi kinerja server jika diteruskan.
    Dan cara tindakan yang dilakukan TH sudah benar menurut saya walau hasilnya membuat klien tidak menerima dgn tindakan tersebut.
     
  7. rudydevianto

    rudydevianto Expert 2.0

    Messages:
    852
    Likes Received:
    55
    Trophy Points:
    28
    Bukan hanya 1 tapi 2 website yang di bilang , yang satu blog pribadi saya yang ke dua web client dan khusus web client ini katanya berat melebihi yang sudah di tentukan padahal yang di install hanya 4 plugin dan per hari hanya 2 - 5 visitor.
    Plugin yang di install

    1. Google XML
    2. Maintenance Mode
    3. Akismet
    4. Contact form 7

    Itu dikatakan berat bahkan saya sampai berikan user name dan password wordpress untuk di cek toko hosting.

    Tentunya dalam keadaan marah dalam mengetik capslock tertekan dan langsung enter dan perlu saya ralat hurufnya bukan seluruhnya kapital. namun campur aduk ada huruf depan kecil, besar di tengah karena sewaktu saya ngetik saya tidak memperhatikan layar dan langsung enter.

    Kalau itu di buat masalah saya mohon maaf karena tidak sengaja.


    Untuk yang ini sudah beres dan memang untuk investigasi saya kan perlu bertanya apakah IP terblokir , apakah ini di larang dan tentunya saya bertanya karena saya tidak berada di tempat klien saya , sedagkan klien saya komplain kepada saya dan untuk itu sudah selesai ketika saya mengunjungi klien saya dan masalah sudah klir tetapi mengapa sampai dibawa ke soal ini karena ini tidak ada hubungannya.

    saya kan bertanya mengapa di WHM kok nggak muncul domain utama yang dipakai reseler, sedangkan sewaktu saya pernah menjadi reseler hoster luar di WHM nama domain utama muncul ?

    Dan saya tidak mengatakan di bawah standard namun saya mengatakan apakah server dari anda tidak di periksa , mungin faktor Hardware atau faktor lain, karena seperti disebutkan di atas web klien saya yang pengunjungnya 2 - 5 visitor/hari dan tanpa plugin berat hanya saya install 4 plugin di anggap menghabiskan resource , kalau itu dianggap meremehkan kinerja anda saya mohon maaf !

    Kalau saya mending di suspend karena pasti cepat ketahuan karena saya setiap hari mengakses web dan itu satu sumber di akun reseler, namun seluruh plugin di chmod dan tanpa pemberitahuan pula, apa akibatnya :

    1. tampilan website menjadi tidak karu-karuan.

    2. Web saya di serang spam dan komentarnya sungguh sangat tidak enak di baca pada komentar ( sebagian sudah di hapus )

    3. Pengunjung dengan bebas menbaca dan mendapatkan link yang semestinya untuk member apa yang mestinya tidak boleh di

    baca menjadi bebas,karena saya mengharuskan login.

    4. Google adsense menjadi tidak muncul

    5. Dan banyak akibat lain ....


    Seharusnya sewaktu negor pertama kali kan di beri deadline terakhir kapan, sewaktu besoknya saya tanya apakah perlu dipindah ( ke 2 kalinya ) masih di bilang naik dan turun dan it's oke , yang menjadi pertanyaan, mengapa sewaktu tinggi saya nggak di kasih tahu padahal setiap hari ketemu YM an.

    Saya menhubungi bertanya apa yang tidak saya mengerti, di awal saya sudah kasih tahu bahwa saya belum begitu paham masalah per hostingan dan saya perlu bertanya dan anda menjawab gak papa, lalu sekarang anda bilang saya banyak komplain serta uneg-uneg, saya bertanya karena saya tidak tahu bukan komplain bos....

    Dan kalau bos menantang untuk di buka siulahkan saja buka karena saya bertanya, apakah kalau bertanya di larang, kalau di larang di TOS disebutkan dong, dalam satu bulan di jatah bertanya berapa kali.

    Apakah jika saya bertanya kepada anda saya dianggap mengeluarkan uneg-uneg ? tentunya kalau ada hal yang tidak saya mengerti, tentunya saya bertanya, misalnya setting WHM, membuat paket dll yang berhubungan dengan dunia hosting.

    Dan kalau saya bertanya tidak mendapatkan jawaban, tentunya akun reseler itu tidak akan saya gunakan alias nganggur.

    Dan kalau nganggur tentunya tidak akan saya perpanjang lagi seperti ketika saya sewa VPS windows di tempat anda dan banyak bertanya ( Kalau itu dianggap komplain dan uneg-uneg ) saya tidak memperpanjang sewa VPS dan berjalan 2 bulan saja karena tidak saya gunakan karena saya tidak menyelesaikan permasalahan saya dan tidak ada penyelesaiannya dan ujung-ujungnya saya sewa shared hosting di tempat lain.

    Dan tentunya dari segi bisnis sangat tidak baik bagi anda.

    Hanya satu persoalan saya.

    " Mengapa saya tidak di beri tahu jika ada penonaktifan ( Chmod seluruh plugin ) "


    Salam dari saya


    Note :

    Saya akan menon aktifkan blog saya ( Mode Maintenance ) jika anda sudah membuka supaya saya tidajk menggangu kinerja server anda.
     
  8. rudydevianto

    rudydevianto Expert 2.0

    Messages:
    852
    Likes Received:
    55
    Trophy Points:
    28
    Saya sudah menon aktifkan website saya , setelah plugi di kembalikan, seharusnya saya di beri tahu dan tentunya saya akan menon aktifkan website saya.

    untuk membuktikan bisa di test disini

    Dan tentunya ini bisa membantu Toko Hosting dalam pengelolaan server menjadi lebih maksimal terlebih lagi prinsip saya

    "Saya tidak mau merugikan orang lain "



    Salam semuanya.
     
  9. susan

    susan Apprentice 1.0

    Messages:
    287
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    turut prihatin, semoga cepat tersolusikan masalahnya.
     
  10. tokohosting

    tokohosting Expert 1.0

    Messages:
    619
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    jika tidak ingin merugikan orang lain, kenapa harus membuka trit di dwh? padahal saya ada di bagian support, cs saya juga online..

    chat.PNG

    apakah ini suatu kesengajaan tidak melihat caps?
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...