Web Hoster Tidak Ngerti CDN

Discussion in 'Web Hosting' started by atria, 22 Mar 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. atria

    atria Apprentice 1.0

    Messages:
    243
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Selamat malam,

    Cuma share unek-unek aja ya.

    Apabila web hoster yang saya pergunakan ternyata tidak ngerti CDN itu apa, maka sebagai user bagusnya bagaimana?
    Apakah saya masih bisa tetap berharap?
    Atau say good bye aja?

    Maaf maaf bukan maksud mencari flame war.
    Biar tidak memecahkan piring, maka saya tidak menyebutkan nama ya. :)

    Thanks ya.
     
    Last edited: 22 Mar 2015
  2. junior riau

    junior riau Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,237
    Likes Received:
    515
    Trophy Points:
    113
    memangnya salah kalau hosternya tidak paham CDN?
    toh rata-rata juga client pakai CDN nya cloudflare
     
    atria likes this.
  3. pluto01

    pluto01 Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,694
    Likes Received:
    757
    Trophy Points:
    113
    btw yg dimaksud "tdk ngerti CDN" dalam hal apa yach ?
    bs jd aja kebetulan itu staff baru jd agak terlalu dini jika mengatakan say good bye jika selama ini tdk ada kendala dgn layanan yg digunakan
     
    atria likes this.
  4. atria

    atria Apprentice 1.0

    Messages:
    243
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Saya ceritain ya. :)

    Saya kontak pihak web hoster dan bilang kalau website tidak bisa diakses tetapi web lain di server sama bisa.

    Pihak hoster jawab bahwa website tidak bisa diakses karena IP nya bukan IP dia dan tidak pakai nameservernya dia.

    Saya jawab, itu pake CDN, jadi ya IP nya akan muncul IP nya CDN dan nameservernya ya pake punya CDN.

    Setelah saya info seperti itu, pihak hoster tetap ngotot bahwa nameserver harus diubah ke nameserver dia agar website bisa diakses.

    ===> Gubrak......
     
  5. atria

    atria Apprentice 1.0

    Messages:
    243
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Maaf mas, saya nggak ngerti maksud kalimatnya mas. :)

    Hoster baru mas.
    Tertarik karena harga murah. :)
     
  6. pluto01

    pluto01 Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,694
    Likes Received:
    757
    Trophy Points:
    113
    hehehhe
    kita ambil sisi positifnya saja Mas,
    mungkin yg mereka mksd yaitu :
    1. Maaf pak atria kami cek dari sini sepertinya IP server kami terblok oleh layan CDN yg bapak pakai atau server kami dan layanan nameserver yg bapak gunakan ga bs berkomunikasi dgn baik atau alasan lain blablablablablabla,
    2. Jadi, untuk sementara agar web pak atria bisa diakses mohon dicoba rubah nameservernya ke nameserver hosting kita sekalian sebagai data analisa masalah, apakah tetap ga bs setelah rubah ns atau normal
    nah bs jd kalimat diatas agak panjang jd mempersingkat mereka info seperti itu saja langsung ke Mas nya :peace:
     
    Nina Prasetyo and atria like this.
  7. mustafaramadhan

    mustafaramadhan Hosting Guru

    Messages:
    3,237
    Likes Received:
    857
    Trophy Points:
    113
    Menurut saya ini bukan salah hoster tapi client.

    Jika kita pakai ns pihak lain jelas pihak hoster tidak bisa diminta tanggungjawab.
     
    Nina Prasetyo, atria and junior riau like this.
  8. atria

    atria Apprentice 1.0

    Messages:
    243
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Mungkin juga ya.

    Tetapi jika dia menjelaskan dengan beberapa kalimat seperti mas kan jadi enak dan clear dari sisi pelanggannya. :)
     
  9. junior riau

    junior riau Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,237
    Likes Received:
    515
    Trophy Points:
    113
    coba di cek lagi konfigurasi CDN nya yakin sudah terkoneksi ke hostserver?

    maksudnya memang nya salah ya kalau hoster itu tidak ngerti CDN?
    saya rasa tidak salah :)

    lagian kan ini masnya memakai external CDN anggap lah cloudflare
    cloudflare external dengan cloudflare integrated cpanel itu beda pemakaiannya
     
    atria likes this.
  10. atria

    atria Apprentice 1.0

    Messages:
    243
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Apabila dijawab kayak mas pluto diatas kan pelanggan juga bisa belajar.
    Jika dijawab "pokoknya begini solusinya" kan nggak friendly lah.

    Plus dengan jawaban seperti mas pluto, akan bikin pelanggan makin sadar bahwa hosting yang dipakai memang pinter. Tentunya harapannya jadi renew atau tambah teruuuussss... :)

    CMIIW.
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...