wirelees dan wireline

Discussion in 'Komputer dan Peralatannya' started by ariyaini, 16 Dec 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. ariyaini

    ariyaini New Member

    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kk smua numpang tanya dsni kan wirelees dan wireline mempunyai 1 arti yang sama, di dalam bidang jaringan, nah kak untuk wireline ada terdapat perbedaaan contoh dibagian kebelnya, yang mau saya tanyakan kak kenapa jangkauan kabel UTP lebih pendek dibangdingkan dengan kabel coaxial..??? mohon penjelasannya :):):)
     
  2. voezie

    voezie Hosting Guru

    Messages:
    1,771
    Likes Received:
    212
    Trophy Points:
    63
    Pertanyaannya mudah. Tapi jawabannya yang susah :)

    UTP = Kabel ini tidak memiliki pelindung (jacket) sehingga sangat sensitif terhadap inteferensi dari signal lain. Oleh karena itu UTP tidak cocok untuk outdoor dan tidak cocok berdekatan dengan kabel power. Kemampuannya dapat menghantarkan arus sebesar 100 ohm. Kabel utp yang biasa disebut Cat5 / Cat5e terdiri dari 4pasang kabel yang berjumlah 8kabel. Diciptakan untuk transportasi data/bandwidth yang cukup besar hingga 1000mbps dengan maksimum panjang per segment 100meter

    Coax = Kabel ini memiliki pelindung (jacket) sehingga sangat cocok untuk penggunaan outdoor dan memiliki resistensi yang cukup tinggi terhadap interferenai signal lain. Biasanya kabel ini juga tidak memiliki masalah serius jika berdekatan dengan kabel power. Kemampuannya menghantarkan arus 75 ohm. Kabel ini biasanya berupa kabel tunggal namun berpelindung ganda. Diciptakan untuk transportasi signal RF. Video dan data hingga 10mbps dengan maksimum panjang per segment 500meter.
     
  3. ariyaini

    ariyaini New Member

    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Makasih Ka buat penjelasannya jelas banget :) :)
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...