yang over resource yang mana??reseller atau client


Status
Not open for further replies.

jaapns

Hosting Guru
Verified Provider
kalo anda reseller hosting, dan anda create new account untuk domain tersebut, dan ternyata bila domain itu memakan banyak resources, yg di suspend andalah 1 acount cpanel tersebut beserta domain lain dibawahnya. Anda tidak akan terkena suspend, karena anda memiliki cpanel yang berbeda dengan client anda. Namun untuk membuka unsuspend bisa anda lakukan juga di WHM kalo penyedianya mengijinkan.

Untuk bangipung : bisa aja memakan resources, bila memasukkan plugin yang terlalu memakai banyak RAM server, karena bila tidak di suspend, semua pengguna akan menjadi lambat semua karena server down. Sebenernya suspend sendiri untuk melindungi pengguna yang lain.

www.<link-promosi-diri-harus-di-signature>.com
 
Last edited by a moderator:

karyamuda

Beginner 2.0
Maaf Tuan agak terlambat saya baca postinganya?? mohon di bantu juga keluh kesah saya

saya juga mengalami hal yang sama,dengan pertanyaan di atas,saya ikutan reseller hosting Litespeed baru sekitar 2 bulanan,naah pada saat saya mulai mendapatkan client sekitar 2 clientlah klo gak salah,yang 1 membuat blog dengan dengan wordpress lalu setelah sebulan dia install STT2,memang sich di cpanel semua client ada peringatan,bahwa dilarang menggunakan Plugin tersebut dan plugin2 lainya yang memberatkan server.

namun yang menjadi kesedihan saya,Kenapa saat mensuspen client saya,kuq gak bilang2 sama saya,tentunya pelanggan bertnya kenapa wewblog saya kuq gk bisa di akses mas hari ini,..Dguub jantung saya mendengar pertanyaan dari client,waah apa bener mas,sambil bertanya saya cek juga tuuh blognya,eeh rupanya ada tulisan di suspend.

Akhirnya saya bertanya juga ke provider langsung,
Pak..! klo begini caranya anda secara tidak langsung mau merusak nama saya pak,dan nama website saya.
Pak.! kenapa anda mensuspend client saya tidak sepengetahuan saya..!
Pak..! jika ada keselhan sama client atau saya sendiri,lebih baik anda koresponden dunk pak
pak..! klo begini tolong balikin deeh uang saya,anda main2 dalam usaha anda??

debatpun terbentuk dengan baik dan memanas,tapi akhirnya dia melmah dan mengeluarkan jurus nya
Semua pertanyaan saya lontarkan,namun dengan mudanya dia menjawab,(Provider-Begini pak?client anda telah melanggar ketentuan dan larangan server kami,client anda menginstal Plugin STT2.dan kami telah melarang menggunakan plugin tersebut,Silahkan baca TOS..??bla bla bla

Akhirnya saya melemah,Pak provider..?Begini saja pak,silahkan anda unsuspend client saya,biar saya semua yang urus soal plugin tersebut dengan cara memberikan informasi ke client saya.
dengan senang hati client saya langsung menghapus plugin tersebut..:)

namun setelah berjalan 3 bulan,Website semua down abis,gak ada 1 pun yang bisa di akses.
saya kunjugin wesite providernya juga mengalami hal yang sama,kagak ada beritanya atau email pemberitahuan,yang ada setelah 3 minggu Tulisan hanya " maaf website sedang perbaikan desain Only "" buueh

yang jadi pertanyaan saya,apakah dengan menginstal plugin dalam jangaka 1 minggu bisa membuat berat server,sedangkan blog belum terisi artikel apapun?
Lalu seberat apakah Plugin tersebut,dan apakah semua hosting indonesia melarang adanya plugin tersebut?
Apakah bisa uang diminta kembali setelah website berjalan 2 bulan namun selalu mengalami downtime.
semoga saja Providernya ada di sini.dan saya sangat setuju klo provider tersebut di bilang Pengusaha main main.

demikian curahan hati saya,semoga para master di sini bisa saling membagi dan mau membantu permasalahan ini.
NB.
sampai saya menuliskan keluhan ini,website provider belum kelar juga desainya padaha udah ada 3 minggu lebih,namun untuk acount reseller hosting saya sudah nyala kembali dengan cara mengganti IP seperti petujuk di atas website mereka.
Sudah ada 8 email saya kirim ke penyedia layanan tersebut 1 pun tak ada yang di balas,di sms,telpon semua nomor mati,saya ragu untuk melajutkan sewa ke tahun depanya.ada 4 Reseller hosting yang saya kenal mengalami hal yang sama.
Mohon solusinya.
 

javahostindo

Beginner 1.0
Menurut saya jelas harus per akun/domain, bukan akun reseller.

Apabila reseller punya 15 client/domain. 1 akun salah maka akun tersebut yang harus di tindak, tidak bisa 14 akun kena imbas dengan suspend.
 

fasthostonline

Apprentice 2.0
Maaf Tuan agak terlambat saya baca postinganya?? mohon di bantu juga keluh kesah saya

saya juga mengalami hal yang sama,dengan pertanyaan di atas,saya ikutan reseller hosting Litespeed baru sekitar 2 bulanan,naah pada saat saya mulai mendapatkan client sekitar 2 clientlah klo gak salah,yang 1 membuat blog dengan dengan wordpress lalu setelah sebulan dia install STT2,memang sich di cpanel semua client ada peringatan,bahwa dilarang menggunakan Plugin tersebut dan plugin2 lainya yang memberatkan server.

namun yang menjadi kesedihan saya,Kenapa saat mensuspen client saya,kuq gak bilang2 sama saya,tentunya pelanggan bertnya kenapa wewblog saya kuq gk bisa di akses mas hari ini,..Dguub jantung saya mendengar pertanyaan dari client,waah apa bener mas,sambil bertanya saya cek juga tuuh blognya,eeh rupanya ada tulisan di suspend.

Akhirnya saya bertanya juga ke provider langsung,
Pak..! klo begini caranya anda secara tidak langsung mau merusak nama saya pak,dan nama website saya.
Pak.! kenapa anda mensuspend client saya tidak sepengetahuan saya..!
Pak..! jika ada keselhan sama client atau saya sendiri,lebih baik anda koresponden dunk pak
pak..! klo begini tolong balikin deeh uang saya,anda main2 dalam usaha anda??

debatpun terbentuk dengan baik dan memanas,tapi akhirnya dia melmah dan mengeluarkan jurus nya
Semua pertanyaan saya lontarkan,namun dengan mudanya dia menjawab,(Provider-Begini pak?client anda telah melanggar ketentuan dan larangan server kami,client anda menginstal Plugin STT2.dan kami telah melarang menggunakan plugin tersebut,Silahkan baca TOS..??bla bla bla

Akhirnya saya melemah,Pak provider..?Begini saja pak,silahkan anda unsuspend client saya,biar saya semua yang urus soal plugin tersebut dengan cara memberikan informasi ke client saya.
dengan senang hati client saya langsung menghapus plugin tersebut..:)

namun setelah berjalan 3 bulan,Website semua down abis,gak ada 1 pun yang bisa di akses.
saya kunjugin wesite providernya juga mengalami hal yang sama,kagak ada beritanya atau email pemberitahuan,yang ada setelah 3 minggu Tulisan hanya " maaf website sedang perbaikan desain Only "" buueh

yang jadi pertanyaan saya,apakah dengan menginstal plugin dalam jangaka 1 minggu bisa membuat berat server,sedangkan blog belum terisi artikel apapun?
Lalu seberat apakah Plugin tersebut,dan apakah semua hosting indonesia melarang adanya plugin tersebut?
Apakah bisa uang diminta kembali setelah website berjalan 2 bulan namun selalu mengalami downtime.
semoga saja Providernya ada di sini.dan saya sangat setuju klo provider tersebut di bilang Pengusaha main main.

demikian curahan hati saya,semoga para master di sini bisa saling membagi dan mau membantu permasalahan ini.
NB.
sampai saya menuliskan keluhan ini,website provider belum kelar juga desainya padaha udah ada 3 minggu lebih,namun untuk acount reseller hosting saya sudah nyala kembali dengan cara mengganti IP seperti petujuk di atas website mereka.
Sudah ada 8 email saya kirim ke penyedia layanan tersebut 1 pun tak ada yang di balas,di sms,telpon semua nomor mati,saya ragu untuk melajutkan sewa ke tahun depanya.ada 4 Reseller hosting yang saya kenal mengalami hal yang sama.
Mohon solusinya.

kalo setelah membaca cerita itu semua tergantung kebijakan provider atau root ( owner dari server tersebut) jika di aturan pada owner melarang sebaiknya Tuan dan client Tuan tidak melanggar aturan itu. syarat utama berada di server kan ngikutin semua aturan yang berlaku pada server.
kalo masalah seminggu atau berapa lama install dan memberatkan server apa tidak, menurut saya pribadi dan yang saya terapkan dalam bisnis ini, mending menimimalisir pelanggaran mungkin salah satunya dengan suspend tersebut, karena bisa saja jika tidak di tertibkan di awal, maka di kemudian hari akan semakin banyak client yang melanggar aturan yang di buat owner server
itu hanya pendapat saya pribadi aja Tuan.
sepengetahuan saya jika dalam 1 server mungkin 1 aja yang pake stt2 ga berat kan tapi kalo udah buanyak itu yang bahaya, yang saya tau stt2 itu plugins nya makan banyak ram dari server dan server saya dulu pernah down dan di cek gara2 STT2 ini setelah sharing dengan salah satu hoster senior di sini.
moga master2 yang lain ada yang punya pengalaman dengan si STT12 silahkan share biar bisa saling belajar
regards
 

mediainspirat

Poster 2.0
Itulah aturan yang memang harus di terapkan, bila di tetapkan batas maksimal bandwidth sekian, maka wajib Pemilik Hosting memberikan informasi kepada Klien bahwa akun harus di tambah paket(BW) atau Upgrade Hosting, jangan serta merta melakukan SUSPEND.. klien juga punya Hak untuk diberi informasi trkait akun.
 

sigmabisnis

Hosting Guru
Verified Provider
Hheehe.. maaf nih saya jadi pengen cerita juga, ketika dulu pertama kali saya menjadi reseller hosting...

Kalo saya malah meminta upline (yg empu server) utk men-suspend akun client dahulu (walau pemberitahuannya belakangan dari pusat) jika ada client di bawah akun reseller saya yang memakan high resource server (dalam artian bukan melebihi space/bandwitdh yg udah dipaketkan ya) tapi kinerja proccessor dan memory server yang melebihi batas wajar...
Soalnya kasihan klien2 yg lain bisa terganggu... ntar kalo dibiarkan gitu aja malah bisa2 ngedrop server nya dan down semua akun2 lain kan jadi lebih ribeuud... hihiiii...

begituuh
 

BikinDesainSitus

Hosting Guru
Verified Provider
Maaf Tuan agak terlambat saya baca postinganya?? mohon di bantu juga keluh kesah saya

saya juga mengalami hal yang sama,dengan pertanyaan di atas,saya ikutan reseller hosting Litespeed baru sekitar 2 bulanan,naah pada saat saya mulai mendapatkan client sekitar 2 clientlah klo gak salah,yang 1 membuat blog dengan dengan wordpress lalu setelah sebulan dia install STT2,memang sich di cpanel semua client ada peringatan,bahwa dilarang menggunakan Plugin tersebut dan plugin2 lainya yang memberatkan server.
saya juga ngalamin Tuan, suspend tanpa pemberitahuan...
 

BolaNaga

Apprentice 1.0
Maaf Tuan agak terlambat saya baca postinganya?? mohon di bantu juga keluh kesah saya
saya juga mengalami hal yang sama,dengan pertanyaan di atas,saya ikutan reseller hosting Litespeed baru sekitar 2 bulanan,naah pada saat saya mulai mendapatkan client sekitar 2 clientlah klo gak salah,yang 1 membuat blog dengan dengan wordpress lalu setelah sebulan dia install STT2,memang sich di cpanel semua client ada peringatan,bahwa dilarang menggunakan Plugin tersebut dan plugin2 lainya yang memberatkan server.

namun yang menjadi kesedihan saya,Kenapa saat mensuspen client saya,kuq gak bilang2 sama saya,tentunya pelanggan bertnya kenapa wewblog saya kuq gk bisa di akses mas hari ini,..Dguub jantung saya mendengar pertanyaan dari client,waah apa bener mas,sambil bertanya saya cek juga tuuh blognya,eeh rupanya ada tulisan di suspend.

yang jadi pertanyaan saya,apakah dengan menginstal plugin dalam jangaka 1 minggu bisa membuat berat server,sedangkan blog belum terisi artikel apapun?
Lalu seberat apakah Plugin tersebut,dan apakah semua hosting indonesia melarang adanya plugin tersebut?
Apakah bisa uang diminta kembali setelah website berjalan 2 bulan namun selalu mengalami downtime.
semoga saja Providernya ada di sini.dan saya sangat setuju klo provider tersebut di bilang Pengusaha main main.

demikian curahan hati saya,semoga para master di sini bisa saling membagi dan mau membantu permasalahan ini.
Suspend tanpa perlu bilang ke resseler itu dah biasa..... lebih baik suspend temporer untuk client yang menguras resource berlebih daripada hosting menjadi bermasalah. Memang gak wajib memberi tahu ke resseler kalau client dari dari si reseler menggunakan resource berlebih dan di suspend... memang susahnya reseler disini gak punya hak akses penuh ke root, jadi gak tau kalau ada masalah atau menggunakan resource berlebih dari si client :)

Perlu di ingat tidak selamanya akibat plugin wp yang menjadi penyebab hosting di suspend, terkadang juga akibat ulah BOT, atau crawls dari alamat IP tertentu yang menyerang blog betubi tubi, yaa gue ambil contoh crawls baidu... ini baidu bandel banget IPnya banyak mengindek halaman blog terus terusan kagak ada habisnya... terpaksa BAN ip range milik baidu semuanya kekeke :D

Buat gue sendiri STT2 gak berat dengan catatan dengan menambah plugin cache untuk halaman post artikel serta plugin cache database. 2 plugin ini wajib di gunakan kalau mau maenan plugin STT2 .

layanan hosting yang gue tawarin boleh make STT2, dengan catatan yaa masang plugin cache halaman web serta cache database :D

cache database diperlukan supaya gak terlalu sering merequest isi database, jadi ada waktu tertentu database di bersihin dan di panggil kembali :D

Plugin WP STT2 ini kan membuat 1 nama table database beda hanya dengan plugin wp sejenis yang membuat nama tablenya banyak, makin banyak table terbuat makin berat request isi table database. jadi buat gue seh plugin STT2 ini lebih ringan di bandingkan plugin WP sejenis

Untuk masalah uang kembali biasanya paling lama si penyedia layanan hosting ngasih aturan jangka waktu uang kembali 30 hari. Tentunya meminta uang kembali itu di sertai alasan yang memang alasan itu sesuai dengan aturan yang telah di tetapkan sebelumnya oleh si penyedia layanan hosting.
 
Status
Not open for further replies.

Top