Dorongan safe haven dan efek profit making menyoroti keuntungan investasi


MentariKania

Beginner 1.0
[Emas] Dorongan safe haven dan efek profit making menyoroti keuntungan investasi. Harga emas diperkirakan akan naik ke garis tekanan 1500.

[XAU/USD] Analisis dan Referensi Operasi Tanggal 7 Agustus 2019.


Tren kenaikan harga emas hari sebelumnya masih kuat. Di segmen awal, ada penyesuaian return instan yang dipengaruhi oleh posisi penutupan. Di segmen menengah, harga turun ke support 1456, kemudian rebound. Pada segmen akhir, harga naik ke ketinggian baru 1477. Pasar ditutup pada 1476,6 yang mendekati titik tinggi pada hari itu. Dari sisi berita, China telah memutuskan untuk melakukan serangan balik terhadap kebijakan AS untuk mengenakan tarif pada barang-barang impor dari China, serta Departemen Keuangan AS telah memasukkan China dalam "daftar manipulator nilai tukar". Ketegangan antara China dan Amerika Serikat telah menyebabkan keengganan risiko untuk terus memanas, mendorong harga emas ke posisi tertinggi baru.
Secara teknis, pada grafik mingguan, harga emas telah menunjukkan tindak lanjut pembelian pasar yang jelas setelah adanya breakout bagian atas area platform, dan kenaikan pada percepatan ini telah menarik tindak lanjut pembelian berkelanjutan, yang pada dasarnya membentuk tren kenaikan. Hingga saat ini, telah mencapai ke ketinggian baru dalam enam tahun terakhir, yaitu di sekitar 1491. Nilai fungsi properti safe haven emas diharapkan akan diperkuat. Setelah peningkatan permodalan, diharapkan untuk mempertahankan momentumnya dan terus meningkat.
Pada grafik harian, setelah sebelumnya harga emas mencapai posisi tinggi di dekat 1439, grafik menunjukkan struktur berbentuk diamond, dan dengan adanya breakout dari atas struktur segitiga, struktur diamond ini disebut sebagai struktur finishing diamond, dan masih ada ruang dan harapan untuk peningkatan tersebut. Kembalinya uptrend dan ruang spekulasi yang lebih berlimpah diharapkan dapat menarik tindak lanjut pasar. Selain itu, ekstensi kenaikan yang terus menerus baru-baru ini menunjukkan tingkat keuntungan tertentu, dan efek profit making ini diharapkan dapat meningkatkan momentum harga emas.
Pada grafik 4 jam, kenaikan harga emas membuat breakout di bagian atas area segitiga dan menetapkan kembalinya uptrend. Level tinggi sebelumnya di 1452 adalah karena batas resistance dari grafik mingguan atau tekanan dari penghalang opsi. Setelah adanya konfirmasi return pada angka 1400, pemulihan pasar pembeli dan masuknya dana ke safe-haven terus mempromosikan harga emas untuk terus mempercepat kenaikan. Dengan tanda 1500, akan ada daya tarik tinggi tertentu di sekitar tanda itu, dan harga emas diperkirakan akan mempertahankan momentumnya dan terus meningkat. Tetapi pada saat yang sama, perlu dicatat bahwa dengan akumulasi terus-menerus dari aksi profit making, ada juga risiko penutupan jangka pendek. Stabilitas dana safe-haven juga sedikit tidak mencukupi. Oleh karena itu, investor disarankan untuk menindaklanjuti ruang kenaikan harga emas saat ini dan menunggu penyesuaian yang wajar sebelum menindaklanjuti.
Area rendah saat ini dapat merujuk pada dukungan dari posisi shift 1474/1470. Jika harga emas di-retest dan dapat distabilkan pada garis ini, itu akan melanjutkan momentum kenaikannya. Jika breakout terjadi, maka akan memicu posisi penutupan, melepaskan beberapa volume dan mendorong harga emas untuk turun. Area tinggi dapat merujuk pada tekanan di sekitar tanda 1500. Jika harga emas dapat breakout dari garis ini, diperkirakan akan terus meningkat, tetapi secara historis, ruang kenaikan agak terbatas. Jika harga tetap di bawah garis tekanan ini, akan ada penyesuaian posisi profit making jangka pendek.
upload_2019-8-7_17-37-11.png

Strategi Trading (XAU/USD, GOLD):
Skenario Awal: Beli 1470.00-1473.00, Stop-Loss 1467.00, Target 1480.00-1490.00;
Skenario Alternatif: Beli 1478.00-1481.00, Stop-Loss 1475.00, Target 1487.00-1495.00;
Skenario Alternatif: Jual 1499.00-1501.00, Stop-Loss 1504.00, Target 1493.00-1486.00.

Komentar di atas hanyalah pendapat pribadi. Jika Anda mengikutinya, risiko untung dan rugi silakan ditanggung sendiri, terima kasih!
 

    
Top