Email in/out dari email yang sama

Status
Not open for further replies.

Bersosial

Poster 1.0
Salam para penghuni DWH semuanya...
Saya ada kendala tentang email saya, singkat cerita saya menerima email dari alamat email pribadi saya sendiri, padahal saya merasa tidak kirim email, email sent dari email sendiri ke alamat email saya sendiri, contoh :
From : admin@namadomain.com
To : admin@namadomain.com
Dan isi suratnya tentang bitcoin dan hal hal negatif lainnya dan ada teks china nya juga...
Bagaimana bisa demikian..?
Apa email saya di kontrol dari luar sistem atau di hack seseorang atau kenapa bisa demikian.. .:oops:
Mohon ulasannya... :63:
 

Minimal

Beginner 2.0
Pas banget ini. Saya juga baru sadar bahwa email saya jadi korban spoofing dan sudah lumayan banyak email saya jadi alamat untuk mengirim email spam ke calon korban.

Walaupun spoofing lumayan sulit untuk dihentikan karena memang standar teknis email memungkinkan untuk isi alamat email apapun di header envelope namun membuat strict policy yang keras di dalam SPF dan DMARC jadi langkah bagus.

SPF set strict ke otorisasi IP server kita saja dan gunakan tanda -all untuk email boleh dikirimkan dari range blok IP tertentu dan kalau bisa jangan pakai ~all karena masih memungkinkan email terkirim diluar IP otorisasi (walaupun pada akhirnya masuk ke folder Spam).

DMARC set strict ke Reject P=100 agar semua email yang masih lolos softfail SPF dan DKIM tak diterima oleh mailserver email tujuan.

Log dalam seminggu terdapat 7 kali email saya jadi korban spoofing buat kirim spam.

 
Status
Not open for further replies.

    
Top