Facebook Ads Mastery Part 1


Status
Not open for further replies.

Mr Greenvia

Beginner 1.0
Baru gabung nih....

Pengen sharing - sharing aja seputar facebook ads...

Maaf jika yang disharing semua sudah pada tahu.....

Maaf juga jika sharingnya lompat - lompat... Namanya sharing jadi ga perlu protes... Hahahahha

Ok... kita serius sekarang...

seperti Tuan - Tuan semua tahu bahwa kita bisa menargetkan berdasarkan wilayah, jenis kelamin, usia, interest, handphone apa yang dipake dan masih banyak lagi lainnya...

Khusus di Part 1 ini, saya mau membahas tentang Detailed Targeting
hg4x15


kalo anda lihat ada tulisan add demographic, interest or behavior.

Ini maksudnya apa ?
Demographic : demografis. ini biasanya anda sendiri yang mengisi profile anda. Misalnya : anda menulis di profile anda bahwa anda kuliah di jurusan architect. Bekerja sebagai arsitek. Menikah dengan Raisa dan mempunyai dua orang anak yang lucu dan imut
hg4y3c


Interest : Minat. Anda menyukai halaman. menulis status tentang kesukaan anda. Misal anda suka melihat seekor kucing maka anda melike halaman yang berhubungan dengan kucing. atau anda melihat video di facebook dan membagikan di timeline anda "iiiihhh lucu imut kucing ini.... gemes deh" nah facebook mencatat bahwa anda termasuk dibagian interest yang berhubungan dengan kucing

Behavior : Kebiasaan. Misal anda sering membuka aplikasi facebook di laptop anda. Facebook mencatat bahwa laptop anda menggunakan operating sistem windows 8 dengan browser chrome. Asal buka facebook sering kali anda menggunakan laptop anda dan ini sudah menjadi kebiasaan anda. Facebook mencatat bahwa kebiasaan anda adalah membuka facebook dengan os win 8 & browser chrome

Pertanyaan berikutnya adalah dari 3 ini yang mana anda prioritaskan dalam beriklan ?
Bagi saya urutannya adalah demographic, behavior & interest

- Jika target anda adalah seorang arsitek maka langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah cari di bagian demographic -> pilih education -> jurusan. Di bagian jurusan cari arsitek dan turunannya misalnya civil engineering, interior design dll.

Kemudian, masih di bagian demographic, cari dibagian work -> pilih employer / job titles / industri

cari yang berhubungan dengan dunia arsitek. fokus kesini dulu, iklankan.

- Jika anda menargetkan orang yang suka travelling misalnya. Anda bisa ke bagian behavior -> travel. Daripada anda menargetkan orang yang hanya suka dengan negara dengan wisata tertentu dan belum tentu punya uang kesana. Lebih bijaksana anda memilih behavior yang artinya kebiasaan seseorang itu sering bepergian dan memang suka travelling

- Jika target anda tidak ada di bagian demographic atau behavior maka anda bisa menargetkan berdasarkan interest atau minat. Saya tidak menyarankan anda hanya menargetkan minat tanpa anda mengiris atau me narrow audience. Misal kita narget orang yang suka dunia 3D visual for architect. Maka kita bisa menargetkan orang yang suka dengan software pendukung dunia arsitek seperti sketchup, vray, lumion, autocad dll. Kemudian melakukan narrow audience dengan interest seperti tokoh terkenal, buku, interior design, majalah yang berhubungan dengan dunia arsitek

intinya persempit audience anda tuk mendapat laser audience.

SSegini aja dulu ya....

Saya akan lanjutkan part 2 sampai semua yang saya tahu di dunia facebook ads dibagikan semua khusus bagi member DWH.

Tapi ada syarat yang saya ajukan. Sederhana saya butuh vitamin untuk membagikan semua ilmu yang powerful ini.

Vitamin itu tidak murah dan tidak mahal. Vitamin itu adalah ada satu orang saja yang mengshare postingan ini di facebook dan menaruh di postingan ini link postingan di fb maka saya lanjutkan materinya dalam beberapa hari

Cukup adilkan ?

ada pertanyaan, silakan ditanyakan

Muuacchhh

 

Attachments

  • Screenshot_1.png
    Screenshot_1.png
    7.3 KB · Views: 16

dhyhost

Web Hosting Service
The Warrior
Verified Provider
belum pernah nyoba fb adsa sih :D
kata terakhir bikin merinding euy hehe
 
Status
Not open for further replies.

Top