Sharing Pengalaman Perpanjang Domain di IDWebhost


Rumah69

Beginner 2.0
Halo,

Disini saya cuma mau berbagi cerita saja, tidak minta solusi atau bahkan pembenaran sekalipun.
Saya sudah berlanggan di IDWebhost kurang lebih 5 tahun lebih dalam membeli domain - domain klien saya yang cukup lumayan banyak selama itu.
Sejauh ini cukup cepat dan memuaskan pelayanan IDWebhost selama saya berlanggan domain domain ini.
Cuma hari minggu (13 Jan 2019) ketika coba memperpanjang salah satu domain maka terciptalah hal yang seharusnya tidak terjadi.
Saya akan lampirkan SS percakapan saya di WA dengan CS IDWebhost pada tengah malam nya.
Apabila ada pihak yang tidak berkenan maka silahkan message saya dan akan saya hapus jika yang bersangkutan meminta.

Screenshoots pembicaraan WA ada di attachments.

Semoga kedepannya IDWebhost dapat lebih baik lagi melayani konsumennya.

Mohon maaf apabila ada kata kata yang kurang berkenan.

Terima kasih,

Screenshot_2019-01-14-01-08-57.jpg

Screenshot_2019-01-14-01-09-07.jpg

Screenshot_2019-01-14-01-09-14.jpg

Screenshot_2019-01-14-01-09-22.jpg

Screenshot_2019-01-14-01-09-32.jpg

Screenshot_2019-01-14-01-09-42.jpg

Screenshot_2019-01-14-01-09-52.jpg

Screenshot_2019-01-14-01-10-06.jpg

Screenshot_2019-01-14-01-10-13.jpg

Screenshot_2019-01-14-01-14-39.jpg
 

dhyhost

Web Hosting Service
The Warrior
Verified Provider
kalau dari percakapan sih memang ada di kesalahan siste, nomor invoice yang di email sama tetap domain yang diperpanjang berbeda.

semoga bisa menadji pembelajaran untuk keduabelah pihak.
 

Hosterbyte

Apprentice 2.0
Verified Provider
iya betul.. mending pake reseller domain kalau banyak sih.
memang masalah payment perlu teliti
 

Rockman

Hosting Guru
Verified Provider
Error system adalah hal yang lumrah dan di maklumi saja, yang penting udah solved...:)
Betul kata suhu/master diatas, jika domainnya banyak seyogyanya pilih jadi "Reseller Domain" langsung ke resellercamp (Registrar divisi IDWebHost).
 

pluto01

Hosting Guru
The Warrior
Verified Provider
Thanks sharingnya, ini akan jadi pembelajaran buat kita semua juga.
Pointnya mungkin bagaimana jika situasinya terjadi buat kita teman2 di sini, penyelesaiannya gmn?
1. Kesalahan dari system,
2. Efeknya domain/product lain yg diproses
Jika teman2 yang alami penyelesaiannya gmn ?
1. Pengguna yang tetap tanggung jawab dan atau penyedia
2. Atau ada solusi lain ?
Ini masih mudah karena posisi masih pengguna yg sama, bagaimana jika kejadiannya berbeda pengguna ?
Kita tdk cari benar atau salahnya tp sebagai referensi ide penyelesaian jika kedepan ada dari kita yg alami jg
 

mlutfiup

Hosting Guru
Untung saja TS punya kelebihan uang :D

Mungkin solusinya kalau mau perpanjang lagi jangan hanya sebut invoice tapi domain yang dimaksud juga biar stafnya ngecek
Kalau sudah disebut dan tetap salah ini baru terlaluh :35:

Kalau saya mending jangan ambil reseller, udah cukup itu aja billing whmcs bagus segala macem, dilayani, tinggal bayar beres, gak repot setting2 ini itu
 

Minimal

Apprentice 1.0
Thanks sharingnya, ini akan jadi pembelajaran buat kita semua juga.
Pointnya mungkin bagaimana jika situasinya terjadi buat kita teman2 di sini, penyelesaiannya gmn?
1. Kesalahan dari system,
2. Efeknya domain/product lain yg diproses
Jika teman2 yang alami penyelesaiannya gmn ?
1. Pengguna yang tetap tanggung jawab dan atau penyedia
2. Atau ada solusi lain ?
Ini masih mudah karena posisi masih pengguna yg sama, bagaimana jika kejadiannya berbeda pengguna ?
Kita tdk cari benar atau salahnya tp sebagai referensi ide penyelesaian jika kedepan ada dari kita yg alami jg

Sisi positif dari thread ini adalah TS-nya sabar, bertanggung jawab dan cukup sopan walaupun dihadapkan dengan masalah akibat kesalahan sistem pencatatan dan perpanjangan domain di sisi IDWH. :)

Jika dibaca dan dianalisa sekilas memang sepertinya ada kesalahan dengan invoice bahwa 1 nomor invoice terdapat 2 domain atau domain berbeda antara yang terkirim untuk pelanggan dan domain yang ada di IDWH.

Apa yang saya lihat di sini adalah ketidakmauan CS dalam meng-eskalasi keluhan pelanggan ke tingkat yang lebih tinggi. Seharusnya ketika ada masalah seperti ini yang mana kedua belah pihak memiliki "pembelaan" yang sama-sama kuat maka perlu penanganan lebih, misalkan meneruskan tiket ke Supervisor (SPV) CS. Keputusan yang menyangkut "duit" sebaiknya tidak berhenti di CS.

Sistem dibuat untuk memudahkan proses kerja manusia dan tidak berarti sistem tidak bisa salah. :)

Mungkin untuk menguatkan argumen TS bisa dilampirkan full email berisi notifikasi peringatan pembayaran domain plus invoice PDF untuk domain tersebut.
 

Top