WHMCS admin tidk menerima email ketika ticket dibuat


Status
Not open for further replies.

adrian

Apprentice 1.0
mulai kemarin malam sampai sekarang menemui hal aneh, padahal sebelumnya normal dan tidak ada masalah

dimana admin tidak menerima email ketika new ticket dibuat client maupun ketika client reply ke ticket

sehingga tidak ada notifikasi sama sekali lewat email ketika client buat email atau reply ke ticket, ini terjadi secara tiba2 saja dan tidak tahu penyebabnya padahal sebelumnya normal dan lancar padahal juga tidak melakukan perubahan apapun..
biasanya:
(Ticket #xxxxx has been opened by xxxx) dapat email ini ketika ticket dibuka oleh client
(Ticket #xxxx has had a new reply posted by xxxx) dapat email ini ketika ticket dibalas oleh client

namun sakarang tidak ada.. adakah yang punuya solusi?
email lain berjalan normal
 

dhyhost

Web Hosting Service
The Warrior
Verified Provider
biasanya masalah setingan emailnya phpmail/smtp, atau ada kesalahan konfig di mx recordnya
 

zens

Hosting Guru
Verified Provider
mulai kemarin malam sampai sekarang menemui hal aneh, padahal sebelumnya normal dan tidak ada masalah

dimana admin tidak menerima email ketika new ticket dibuat client maupun ketika client reply ke ticket

sehingga tidak ada notifikasi sama sekali lewat email ketika client buat email atau reply ke ticket, ini terjadi secara tiba2 saja dan tidak tahu penyebabnya padahal sebelumnya normal dan lancar padahal juga tidak melakukan perubahan apapun..
biasanya:
(Ticket #xxxxx has been opened by xxxx) dapat email ini ketika ticket dibuka oleh client
(Ticket #xxxx has had a new reply posted by xxxx) dapat email ini ketika ticket dibalas oleh client

namun sakarang tidak ada.. adakah yang punuya solusi?
email lain berjalan normal
pastikan bisa mengirim email melalui whmcs
cek lagi pada menu Setup -> General Settings -> Mail
kalaupun ada perubahan pada smtp pada server mail yang digunakan bisa oprek-oprek dari situ
# asumsi mail server tidak bermasalah
 

Sriwijaya Host

Poster 2.0
Verified Provider
mulai kemarin malam sampai sekarang menemui hal aneh, padahal sebelumnya normal dan tidak ada masalah

dimana admin tidak menerima email ketika new ticket dibuat client maupun ketika client reply ke ticket

sehingga tidak ada notifikasi sama sekali lewat email ketika client buat email atau reply ke ticket, ini terjadi secara tiba2 saja dan tidak tahu penyebabnya padahal sebelumnya normal dan lancar padahal juga tidak melakukan perubahan apapun..
biasanya:
(Ticket #xxxxx has been opened by xxxx) dapat email ini ketika ticket dibuka oleh client
(Ticket #xxxx has had a new reply posted by xxxx) dapat email ini ketika ticket dibalas oleh client

namun sakarang tidak ada.. adakah yang punuya solusi?
email lain berjalan normal
Coba cek setting whmcs log nya, ada error apa gak
 

FluidaWeb

Hosting Guru
pada smtp setting dan lihat juga pada Support Emails (eg. New Ticket & Ticket Reply Notifications)
 
Status
Not open for further replies.

Top