Ada pepatah mengatakan (Entah Pepatah dari mana) "Berilah keparcayaan, maka kita akan mendapatkan kejujuran". Tetap lakukan pendekatan, share keluhan-keluhan, jangan terlalu memberi jarak, dan tentunya salary yang plus
.
Jika sudah di begitukan, kalaupun suatu saat keluar atau membuka bisnis sendiri, pasti akan secara baik-baik.
Just Share
saya setuju dgn ini ...
Krn saya memiliki karyawan (perusahaan keluarga) usaha offline yg sering jaga bergantian 2X selama 24 jam...
Maka saya mencoba menciptakan mereka menjadi cs online yg mampu melayani client dgn professional...
Namun sebelum mereka diserahin tugas ginian...
mereka telah saya bekali pengetahuan yg cukup tentang hosting-cpanel-whm beserta whmcs...
dan bagaimana rules melayani client baru dan client lama hosting dan design...
Untuk masalah tekhnisi selama ini untuk global yang handle saya dan keponakan yg handle...
Staff saya tugaskan untuk pelayanan client saja dalam bentuk informasi hosting - keluhan client dan activasi hosting/domain melalui whmcs..
Untuk billing saya sendiri yang handle, krn saya sendiri selalu online 24 jam dirumah...
Bila ada client yg sdh complite masalah administrasi melalui i-bank maka saya serahin ke staff untuk aktivasi... Terkadang kalau tdk terlalu sibuk saya juga langsung bantu aktivasi... done...
Jadi yang gampang jangan dibuat susah dech...
Toch yg saya rekrut masih family semua....
Alhamdullilah.. Sampai saat ini bisa berjalan dgn baik kok...