Ada yang tahu maksud dari...

Discussion in 'Masalah Teknik dan Keamanan' started by LinuxClark, 1 Apr 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. LinuxClark

    LinuxClark New Member

    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Hello,

    Mau nanya nih:

    1. Ada yang tahu maksud dari "Intelligent phpMyAdmin access" khususnya untuk Kloxo Host in a Box , perbedaan dengan phpMyAdmin biasa apa?

    2. Untuk merubah username "root" phpMyAdmin di Kloxo kan harus masuk ke directory phpMyAdmin dan merubah config.inc.php nya. Nah jika ternyata directory tersebut ga ada, ada yang tahu gimana cara merubah username default "root" itu ?

    3. Tips keamanan untuk VPS dengan control panel kloxo ?
     
  2. tajidyakub

    tajidyakub Apprentice 1.0

    Messages:
    379
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Halo,
    Coba saya bantu jawab ya,

    Berguna apabila database servernya ada di server lain dan bukan di server tempat kloxonya diinstall, seperti contohnya apabila anda memiliki topologi cluster yang server web berbeda dengan server database (dalam hal ini MySQL).

    Config phpmyadmin tidak mengatur password dan username, hal ini diatur langsung oleh MySQL nya, jadi ubahnya dari servernya bisa melalui SSH.

    Seingat saya control panelnya sendiri memiliki masalah security, saya kurang mengikuti apakah security holes control panel tersebut sudah ditutup-tutupi atau belum. Cara yang paling aman sebenarnya ya dengan tidak menggunakan kloxo :).

    Untuk tips keamanan lainnya berarti secara general adalah tips keamanan untuk PHP (yang paling umum) seperti menggunakan Suhosin Patch, menggunakan SuPHP, untuk Apache bisa menggunakan mod security dengan implementasi rule dari gotroot. Sisanya sepertinya sudah banyak dibahas di forum ini.
     
  3. daglogkers

    daglogkers New Member

    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    salam...........ikutan serap ilmunya, thanks
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...