Agak kecewa dengan perkembangan Pandi dan Registrar-Registrarnya

Discussion in 'Nama-Domain.ID' started by ceo.ahlul, 19 Oct 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. ceo.ahlul

    ceo.ahlul Expert 1.0 Web Hosting (Company)

    Messages:
    622
    Likes Received:
    255
    Trophy Points:
    63
    Perkembangan PANDI dan registrar-registrarnya agak sedikit mengecewakan, entah terkesan PANDInya yang memaksakan atau Registrar nya yang pada ga siap.

    Namun secara teknis saya nilai memang beberapa registrar nya yang tidak siap, karena jika sebagai orang luar saya melihat untuk menyiapkan sistem begitu tidak harus lama.

    Dan juga saya telah melihat beberapa registrar ID yang sudah muncul tidak terlihat sebagai sebuah registrar domain. Lebih terlihat sebagai perusahaan yang punya niatan untuk ambil peluang karena kebetulan budget ada tapi tidak siap untuk jadi apa yang seharusnya.

    Alhasil ini menurut saya bukan perkembangan yang bagus untuk .ID malahan, jadi kesannya cuma pelimpahan kerja oleh PANDI dan PANDI terkesan seperti lepas tangan tanpa mengkualifikasi lebih dalam para regisrar atau partner mereka.

    Sejauh ini saya rasa yang benar-benar siap dan bisa di sebut registrar dan mengakomodir kebutuhan reseller domain .ID hanya digitalregistra karena benar-benar whitelabel dan sistemnya siap.

    1/12, angka yang menurut saya cukup buruk untuk permulaan ini.

    Bagi registrar yang belum siap, jika memang belum bisa tampil jangan ragu minta bantuan.. mungkin saya dan yang lain di sini mau membantu entah itu bikin panel atau sistemnya. Biar keinginan .ID bisa berkembang bisa terwujud.
     
  2. alvingiovanno

    alvingiovanno Apprentice 2.0

    Messages:
    516
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    iya saya pun sependapat. kemarin chat sama salah satu mitra pandi, saya tanya cara mindahin domain saya yang ada di pandi ke sini gimana.

    katanya harus transfer domain dengan biaya sesuai yang tertera di web mereka (+1 tahun umur domain), dalam hati saya dulu pandi janjinya move service tanpa harus begini begini. walaupun transfer domain ini dapat umur 1 tahun tapi saya rasa agak ngga enak.

    udah gitu katanya mesti transfer domain begini karena PANDI nya belum support untuk bulk move. waduh kalau belum support kenapa registrarnya di pecut suruh buru-buru jualan :(
     
  3. hostnic.id

    hostnic.id Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    1,099
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    48
    Memang baner sih saya salah satu yang di kecewakan PANDI, tidak seperti yang di janjikan pertama Tranfser tanpa biaya dan tanpa perpanjangan. alhasil 20% domain yang ada di PANDi saya transfer dan tidak seperti kenyataan. deposit terpotong oleh domain domain tersebut. yang di sayangkan belum tentu domain itu mau di perpanjang oleh pemiliknya. :(
     
  4. 1stserver

    1stserver Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    1,801
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Setuju dengan pendapat TS, memang migrasi dari PANDI ke Registrar kelihatan gak ada persiapan yang matang. Jadwal PANDI yg selalu mundur dan kesiapan para registrar yg tidak jelas. Hanya 1-2 registrar yg sudah mulai kerja, itupun masih banyak kekurangan disana-sini sehingga banyak ticket request yang harus kita sampaikan ke registrar.

    Tetapi kekukarangan dan kelemahan di sisi PANDI dan registrar, saya kira ini peluang bisnis besar bagi para pemain yang kreatif dan mau bergerak cepat. Termasuk peluang buat TS dalam hal development panelnya karena sudah berpengalaman develop paneldotid. Harusnya semua registrar segera memacu untuk bisa segera melayani dengan layanan yang lebih baik dari PANDI sebelumnya. Jangan sampai diakhir pacuan mereka komplain karena ada registrar yg pada akhirnya memonopoli permainan ini karena lebih cepat dan creative.

    Kita sih yang hanya bisa diposisi 'reseller' hanya berharap dan berdo'a semoga moment ini bisa membawa berkah yg melimpah, terlepas masih banyak masalah dan kekurangan disana-sini. amien amien amien. Yang penting tetap semangatlah ....
     
  5. 1stserver

    1stserver Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    1,801
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Kalau saya tidak akan transfer domain dari PANDI ke registrar kalau belum ada konfirmasi perpanjangan dari klien, kecuali PANDI jadi memberikan layanan transfer tanpa renewal secara gratis. Jadi di sisi kita sebagai reseller harusnya tidak dirugikan apapun boz ....
     
  6. ceo.ahlul

    ceo.ahlul Expert 1.0 Web Hosting (Company)

    Messages:
    622
    Likes Received:
    255
    Trophy Points:
    63
    Sebenarnya saya pun serba susah mas, PANDI susah sekali dikasih saran. setiap kirim email tidak pernah dibalas.. Jadi percuma ditawarkan dari dulu ga ada respon apapun.

    Nah untuk registar mo ditawari juga susah karena info mereka yang detail baru keluar hari ini.

    Ingin rasanya mendaftar sebagai registrar ke 13 kalau perkembangannya begini :D
     
  7. budiono

    budiono Expert 1.0

    Messages:
    697
    Likes Received:
    65
    Trophy Points:
    28
    SETUJU dengan bro ahlul. HARI INI aja saya gara-gara PANDI sudah gak nerima domain baru, saya daftar ke salah satu hoster yang kebetulan jadi registrar.ID juga, dari pagi sampe sekarang domainnya belum aktif, padahal syarat seperti biasanya saya daftar ke pandi sudah dilengkapi, pembayaran juga sudah dilakukan.

    PANDI TERLALU MEMAKSAKAN DIRI jika saat ini sudah tidak menerima pendaftaran langsung, sementara REGISTRAR mereka banyak yang sangat tidak siap.

    Semoga ada orang PANDI membaca tret ini
     
  8. mlxjakarta

    mlxjakarta Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    1,102
    Likes Received:
    97
    Trophy Points:
    48
    kelihatannya memang seperti itu, banyak komplain hal yang sama.. semoga pandi baca :D
     
  9. oimparampampam

    oimparampampam Beginner 2.0

    Messages:
    61
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8

    saya sependapat dengan bapak, dan mengalami hal yang sama persis..
     
  10. oimparampampam

    oimparampampam Beginner 2.0

    Messages:
    61
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Sebenernya banyak yang mau saya sampaikan unek-unek tentang PANDI dan Mitra nya, tapi hampir semuanya sudah di wakilkan oleh master-master di atas saya, sebagai newbie mau tanya aja :

    Kalau melihat permasalahan di atas bagaimana langkah kita sebagai reseller? apakah harus nunggu kebijakan baru dari pandi? kalau dari PANDI tidak ada lagi kebijakan baru bagaimana? kalo boleh tahu mitra PANDI mana saja yang sudah siap? #terima kasih
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...