[ASK] apakah ada kepastian bahwa load balance bekerja ??

Discussion in 'Web Hosting' started by noshade, 28 Sep 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. noshade

    noshade Beginner 1.0

    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    maaf para sesepuh, nubi mohon pencerahan...
    saya ingin melakukan setting dari A record dari nama-domain.com. dari WHM dengan 2 IP (cnth : 111.111.111.111 dan 111.111.111.222) apakah ada kepastian apabila load balance akan bekerja ??
    sebab saya biasanya membuat 2 domain yang hampir mirip (cnth: nama-domain.com dan namadomain.com) dan di hosting di tempat yang berbeda, sehingga apabila salah satu dari domain tersebut down maka, dapat mengakses domain yang satu lagi
     
  2. nicosoftmedia

    nicosoftmedia (RIP) Community Guide

    Messages:
    2,025
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    48
    Kalau seperti yang Anda katakan itu bukan termasuk Load Balance :). Cara demikian bisa saja dilakukan namun isi antara website di hosting 1 dan hosting 2 tidak sama (manual). Agara tetap update Anda sendiri harus menyesuaikan isi kedua2nya secara manual. Yang dimaksud Load Balance disini apabila hoster Anda yang menyediakan itu atau Anda sendiri membangun server 2 unit. Ada yang sering menyebutnya Hosting Failover. Ini adalah layanan hosting dimana hosternya menyediakan 2 server atau lebih secara dinamis. Apabila salah satu down maka akan diambil alih oleh servernya yang lain. Masing2 servernya saling dan selalu replikasi atau sinkron isinya.
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...