[ask] Backorder goddady

Discussion in 'Domain Name' started by rekadwie, 10 Oct 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. rekadwie

    rekadwie Beginner 2.0

    Messages:
    48
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    permisi suhu2 saya mau tanya,, kalo backorder di goddady pasti ke ambil gk domain yg kita mau,, kalo misalkan gk keambil itu urusannya gmn? kalo masalah backorder itu,, misal 10 oktober domain yang saya mau udah habis trus tgl 8 oktober saya backorder,, nah itu si pemilik domain bisa perpanjang apa enggk?
    terimakasih sebelumnya
     
  2. GadoGadoHost

    GadoGadoHost Beginner 2.0

    Messages:
    62
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Siapa cepat dia dapat :D
    Kalau ga dapat, biasanya tidak usah membayar, Tergantung kebijakan registar juga :)
     
  3. michael

    michael Apprentice 1.0

    Messages:
    202
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Kebetulan saya punya pengalaman backorder di Godaddy. Berbeda dengan mayoritas jasa backorder lainnya, Godaddy mewajibkan kita untuk membayar jasa backorder terlebih dahulu.

    Secara normatif, pemilik domain diberi masa tenggang untuk melakukan pembayaran selama 45 setelah expired.

    Kalau 45 hari tidak dibayar, ada dua kemungkinan:

    1. Bila domain sebelumnya diregister di Godaddy, ada dua kemungkinan lagi:
    Bila yang meminati domain itu hanya Anda, maka domain akan masuk ke akun Anda dalam waktu 3-7 hari.
    Bila domain diminati beberapa orang (backorder di Godaddy juga), maka akan dilelang secara tertutup di Godaddy Auction.

    Kelemahan: masa aktif domain tetap dihitung dari 10 Oktober 2011 (tanggal pendaftaran domain lama), walau masuk ke akun Anda tanggal 28 November. Jadi, domain akan expired 10 Oktober 2013. Jadi Anda rugi 1 1/2 bulan lebih, tapi untungnya umur domain tetap.
    Kelebihan: kemungkinan dapet sangat besar.

    2. Bila domain sebelumnya diregister di non-Godaddy, maka Anda harus menunggu sekitar 35 hari lagi.
    Setelah domain dilepas ke publik, secara cepat mesin-mesin rumah backorder akan menyambarnya (siapa cepat dia dapat). Ada kalanya yang dapat bukan Godaddy, tapi rumah BO lain atau orang lain (biasanya domainer kelas kakap, yang sudah hafal jadwal drop domain).

    Bila domain berhasil didapatkan oleh Godaddy, ada dua kemungkinan lagi:
    Bila yang meminati domain itu hanya Anda, maka domain akan masuk ke akun Anda dalam waktu 3-7 hari.
    Bila domain diminati beberapa orang (backorder di Godaddy juga), maka akan dilelang secara tertutup Godaddy Auction.


    Kelemahan: Godaddy sering kalah dari snapnames dan namejet. Jadi, kalau domainnya benar-benar bagus, apalagi bahasa Inggris, jangan pakai Godaddy deh.
    Kelebihan: masa aktif domain dihitung dari drop domain, misal 28 Desember 2012. Jadi, setelah dapat, expirednya akan menjadi 28 Desember 2013.

    Bila Godaddy tidak mampu mendapatkannya atau Anda kalah lelang, maka "jasa backorder" akan dikreditkan ke akun Anda dan Anda dapat menggunakannya untuk backorder domain lain.

    CMIIW.
     
    rekadwie likes this.
  4. rekadwie

    rekadwie Beginner 2.0

    Messages:
    48
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    duh ribet juga ternyata mas bero,, kirain saya itu backorder gk perlu nunggu dalam masa waktu tertentu,, kalo sperti itu mending saya nunggu sambil berdoa smoga gk diperpanjang :D

    waduh Tuan kalo snapnames dan namejet itu minimal nay skitar $60 lebih kalo godday ckup murah tergantung nama domainnya,,
    jadi bingung nih mas bero

    kalo backorder nya di snapnames.com pernah coba blum mas bero?
     
  5. michael

    michael Apprentice 1.0

    Messages:
    202
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Kalau di snapnames, saya belum pernah mencobanya karena saya belum punya CC. Snapnames meminta nomor CC untuk verifikasi data, walaupun nanti kita dapat menggunakan paypal sebagai media pembayaran. Kalau di sini, lebih enak. Kita tidak perlu membayar dulu, nanti kalau domain berhasil didapat barulah kita disuruh bayar.
     
  6. rekadwie

    rekadwie Beginner 2.0

    Messages:
    48
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    itu mas Tuan saya gk punya CC,, kirain bisa pake paypal
     
  7. BOCindonesia

    BOCindonesia Expert 1.0

    Messages:
    649
    Likes Received:
    155
    Trophy Points:
    43
    Maaf klo nyaplir, karena beda dengan Godaddy. Aku biasanya pake domainmonster dan semuanya berhasil utk urusan backorder domain. Bayar nya setelah domain itu jatuh ke tangan kita. Tidak bayar dimuka.
     
  8. rekadwie

    rekadwie Beginner 2.0

    Messages:
    48
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    saya coba dulu mas Tuan mksih info nya
     
  9. rekadwie

    rekadwie Beginner 2.0

    Messages:
    48
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    mas Tuan itu saya udah coba,, total bayar nya 0$ ,, nah kao domainnya udah berhasil bayarnya $49.99 yah?? apa ada biaya lain lagi
     
  10. xrvel

    xrvel Poster 1.0

    Messages:
    57
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Backorder godaddy kurang ampuh.. Mending snapnames / namejet aja kalo nggak salah $69 (bayar belakangan kalo sukses) -- minimal. Tapi bisa masuk auction kalo yg backorder ada > 1 orang.
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...