ASK - Gagal Nge-Zip File

Discussion in 'VPS (Virtual Private Server)' started by fairyshine, 7 Sep 2016.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. fairyshine

    fairyshine Beginner 1.0

    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    numpang tanya sama Tuan-Tuan DWH..
    setiap mau di zip selalu gagal di tengah jalan, nggak bisa 100% complete. kira2 apanya yang salah yah Tuan?
    lebih jelasnya bisa liat di screenshoot:
    Screenshot_1.png Screenshot_2.png Screenshot_3.png Screenshot_4.png
     
  2. Galaxy Hosting

    Galaxy Hosting Apprentice 1.0

    Messages:
    395
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
    itu berarti kamu mempunyai server/vps sendiri kan?

    jika iya, maka login melalui putty dengan user root.
    Kemudian ZIP lewat putty tersebut.

    Perintah untuk ZIP direktori/folder
    zip -r nama.zip foldernya

    jika command zip tidak ada, maka diinstall dulu dengan perintah :
    yum install zip unzip -y

    lalu coba lagi untuk commpress kembali dengan command yang pertama.

    beres.
     
    fairyshine likes this.
  3. fairyshine

    fairyshine Beginner 1.0

    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    sip Tuan, udh bisa..
    thanks Tuan..


    -closed-
     
  4. galuh82

    galuh82 Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,514
    Likes Received:
    186
    Trophy Points:
    63
    bisa jadi nggak bisa compress itu karena ada permission yang tidak cocok atau ada symlink yang permissionnya tidak sesuai dengan user ybs. kalau via terminal mestinya tidak masalah karena sebagai root. CMIIW
     
  5. fairyshine

    fairyshine Beginner 1.0

    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kalo yang itu gimana cara benerin supaya permission/symlink nya bisa cocok/sesuai lagi Tuan? kalo caranya simpel boleh dibagi disini Tuan. maklum newbie...
    iya Tuan, tadi nyoba via terminal udh bisa ngikutin cara yang dipost oleh Tuan Galaksi_Hosting
     
  6. mustafaramadhan

    mustafaramadhan Hosting Guru

    Messages:
    3,237
    Likes Received:
    857
    Trophy Points:
    113
    Bisa jadi provider tidak mengizinkan adanya symlink.
     
    fairyshine likes this.
  7. galuh82

    galuh82 Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,514
    Likes Received:
    186
    Trophy Points:
    63
    kalau ada akses ke console, dicek saja ganti permission atau kalau ada symlink ke system di unlink saja
     
    fairyshine likes this.
  8. Galaxy Hosting

    Galaxy Hosting Apprentice 1.0

    Messages:
    395
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
    Jika via terminal, maka file ZIP-nya ngikut permission root.

    Apa itu webuzo?
    Jika iya, maka biasanya user administrator webuzo itu adalah admin.

    Maka agar file zip bisa didownload, jalankan perintah berikut (ssh root),
    chown admin:admin filenya.zip
    ATAU
    chown admin:admin /folder/subfolder/filenya.zip

    jika user administratornya admin2 (contoh), maka silahkan didiganti command "admin:admin" menjadi "admin2:admin2".

    dengan ini maka km bisa mendownload file zip-nya.

    Semoga bermanfaat.. :)
     
    fairyshine likes this.
  9. Galaxy Hosting

    Galaxy Hosting Apprentice 1.0

    Messages:
    395
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
    Makai cara mudahnya aja tuan, biar gk ngoprek sampai mana-mana :24:
     
  10. galuh82

    galuh82 Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,514
    Likes Received:
    186
    Trophy Points:
    63
    Kendala TS nggak bisa zip (katanya solved via terminal) bukan download file zipnya CMIIW
    trus lanjut sama ngecek+solved kelau emang ada symlink..

    emang ngopreknya kemana aja bukannya cuma itu2 aja hehehe
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...