[Ask] Possible ga backup Web Server Remote ke Server lain?

Discussion in 'Software Hosting dan Control Panel' started by goodme, 4 Oct 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. goodme

    goodme New Member

    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Seperti dijudulnya... mungkin ga yah Backup Web server 1, ke web server yg lain?
    Syncing yah bro.. bukan bulk upload/download..

    Contoh, saya ad account hosting A: Reseller...
    Mau saya sync ke account hosting B : Master Reseller..

    2-2 na ada SSH acc, tpi karena account A saya beli ditempat yg baru, saya masi ragu akan durabilitasnya.. sehingga.. ketimbang saya make pc linux buat sync data server,, yg lokasi serta konektivitas tidak terlalu hebat..

    mending isi konten dari account hosting A, di sync ke directory di account hosting B,..

    sync yah, klo bisa auto, *bukan bulk upload download yg harus satu tempat di create full backup, terus ditransfer ke tempat lain*
     
  2. maseko

    maseko Apprentice 1.0

    Messages:
    299
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    ini maksudnya pingin mindahin semua cpanel under reseller A ke server under master reseller B bukan? kalau yang dimaksud demikian keknya akan terhambat di permision deh kemungkinan c tidak bisa.
     
  3. hostingceria

    hostingceria Expert 1.0 Web Hosting

    Messages:
    673
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    sebentar, tujannya anda mau sync itu untuk apa? backup saja?

    kalau cuma backup bisa pakai command rsync
     
  4. PusatHosting

    PusatHosting Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,342
    Likes Received:
    326
    Trophy Points:
    83
    ya yang saya tangkap juga backup, betul spt kata hostingceria pakai rsync, ini contoh rsync sederhana

     
  5. rendy

    rendy Hosting Guru DWH Guardian Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,794
    Likes Received:
    241
    Trophy Points:
    63
    maksudnya auto backup atau failover ini pak?
     
  6. goodme

    goodme New Member

    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Yup, fungsinya cuma murni buat backup.. bukan mindahin client..
    tetapi lebih efficient karena ga setiap copy data na.. cma data yg baru diupdate di acc A saja, bukan semua na...

    @PusatHosting
    Pak, heemm.. pengaturan waktu na ada ga? sehingga hanya jam tertentu baru script na jalan..

    Thanks ya sblmnya :)
     
  7. PusatHosting

    PusatHosting Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,342
    Likes Received:
    326
    Trophy Points:
    83
    Pakai Cron pak di set aja mau di jalankan setiap tanggal berapa jam berapa menit ke berapa.
     
  8. maseko

    maseko Apprentice 1.0

    Messages:
    299
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    berarti ini yang mau di backup file2nya saja ya? ga database segala?
     
  9. goodme

    goodme New Member

    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    @PusatHosting.. heeem..
    Di cron, command buat execute perintah tsb gmn yah? maklum pake cron cpanel cma buat execute file php saja :)

    @maseko
    Uhmm 2-2nya, ga bisa yah?
     
  10. maseko

    maseko Apprentice 1.0

    Messages:
    299
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    kalau mesti rsync dua2anya sepertinya ga memungkinkan, kecuali punya root akses di dua server tersebut itu akan memungkinkan untuk rsync mysqlnya. Kalau hanya rsync file c masih memungkinkan.
    CMIIW
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...