[Ask] Product bundle, whmcs

Discussion in 'Reseller Web Hosting' started by tingwe, 26 Apr 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. tingwe

    tingwe Beginner 1.0

    Messages:
    15
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Permisi, saya mau tanya..


    misalnya saya menyediakan paket share hosting 5GB dengan bonus gratis domain tertentu dan dedicated ip.

    klo hosting+domain gratis tinggal buat di "create product"
    nah saya bingung dengan tambahan gratis dedicated ip..

    yg sudah sy cb:
    1. create product bundle, hosting + dedicated ip, tp tetap tidak muncul dibagian pemilihan product
    2. merubah opsi configurable dedicated ip, yg hasilnya order dedicated ip satuan malah ga bisa :D


    cara yang betul gmn ya ?



    ps:
    (tebel muka, stlh mikir 2 hr) ada ga master hosting di surabaya yg berkenan tempatnya saya kunjungi untuk menimba ilmu ?
    :o
     
  2. budiono

    budiono Expert 1.0

    Messages:
    697
    Likes Received:
    65
    Trophy Points:
    28
    belum pernah coba, tapi pas pembuatan paket di WHM kan ada opsi dedicated IP. sudah dicoba? kalo belum coba cek ini. jadi gak perlu memanfaatkan fitur bundling whmcs

    btw surabaya mana bro? hoster sby sering cangkruk kok *saya sesekali aja ikut, tapi yang rutin cangkruk misalnya bro atrium, mentari, mojopahit, mixmax & pusat*
     
    tingwe likes this.
  3. PusatHosting

    PusatHosting Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,337
    Likes Received:
    326
    Trophy Points:
    83
    Di Bundle nya perlu di centang itu "Tick to display in product group on order form" kemudian memilih kategorinya
     
  4. el_makong

    el_makong Hosting Guru

    Messages:
    1,096
    Likes Received:
    101
    Trophy Points:
    63
    setau saya sih yah,paling dari whmcs(cpanel plugin)d ceklist dedicated IPnya,terus yg d WHM cpanelnya d bikin paket yg speknya sama dengan dedicated IP d ceklist..itu aj sih setau saya....CMIIW
     
  5. tingwe

    tingwe Beginner 1.0

    Messages:
    15
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    @budiono
    saya baca dulu bro..
    posisi di benowo

    @pusathosting
    sudah bro..tp tetep ga muncul tuh

    @el makong
    saya coba dulu bro
     
  6. topfiq

    topfiq Beginner 2.0

    Messages:
    26
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    ikut nimbrung disini dulu, siapa tau nanti saya ada kesulitan yang sama :)
     
  7. jaapns

    jaapns Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,260
    Likes Received:
    443
    Trophy Points:
    83
    kalo shared hosting gratis dedicated ini perlu di pikir masak2 ... krn setiap server tidak bisa banyak2 IP ada batasan toleransi ..

    BTW Surabaya .. ? kopdar yuk ... ke MCD he he he
     
    budiono likes this.
  8. tingwe

    tingwe Beginner 1.0

    Messages:
    15
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    @jaapns
    wah...baru tau klo ada batesannya (toleransinya apa/berapa?)
    berarti klo klien yg daftar itu toko online semua...yg rata2 butuh ssl (dan ssl katanya membutuhkan dedicated ip)..bisa berabe di penjual hostingnya donk ?
    kopdarnya apa ga bs di warung kopi biasa aja om ?
    rokok sy aja "istana"...asli malu2in nanti klo ke mcd :rolleyes:



    btw..
    uda bisa buat hosting + gratis dedicated ip...otak-atik di opsi configurable

    pertanyaan selanjutnya
    klo mo buat product bundle : jasa web desain yg didalemnya sudah termasuk gratis hosting+domain+dedicated ip
    skemanya...bayar taun pertama...misal 3jt..terus perpanjangan perthn berikutnya 1jt..itu gmn ya ?
     
  9. jaapns

    jaapns Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,260
    Likes Received:
    443
    Trophy Points:
    83
    kisaran tidak pastinya ( biasanya )

    VPS maximal toleransi max 8 IP
    Dedicated Server 15 Ip

    ( itu relatif ya )

    ketika anda pake dedicated server / colocation/VPS anda memiliki 2 IP ( biasanya )

    Nambah ip ke-3 dst itu kisaran 25rb - 30 rb / bulan / ip

    nah coba di kalkulasi : 1 user setahun cost untuk Ip saja : 30rb x 12 = 360rb .

    Hitung saja kalo mmg klien anda premium semua ya di pasang 3 juta mau ya silahkan , tapi apa ga sayang tuh ... :)


    tidak semua web butuh ssl , di saya bisa di itung pake jari pake ssl , krn faktor mahal ( memerlukan cost ip + ssl certificate )



    Halah kopdar paling gt cuma beli burger harga 8000 an kok .... wkwkwkkw
     
    tingwe likes this.
  10. tingwe

    tingwe Beginner 1.0

    Messages:
    15
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    @jaapns

    iya om,
    klo saya sesuai prinsip dagang yg wajar aja
    klo belinya mahal...tentu jual dengan harga yg lbh mahal lg..
    asal ngasinya ke pasar yg bener..
    10 klien dengan laba 1000/klien = 1 klien dengan laba 10000
    lagian...klo pas misalnya ada trouble...dikomplain 1 org msh lbh mendingan ketimbang dikomplain 10 org :D

    kopdar biasanya kapan om ?
    pengen kenal sesama (sekaligus pengen byk2in nanya tent web hosting)
    :o


    btw...pertanyaan terakhir blm ada yg jawab :17:
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...