[ASK]Seputar VPS


Status
Not open for further replies.

daiserver

Apprentice 2.0
Pada dasarnya sekalipun menggunakan VPN atau ssh, faktor utama adalah kecepatan asal internet itu sendiri dan lebih stabil menggunakan direct acces langsung.
skemanya seperti ini

internet connection anda > Server 1 (VPN) > Server 2 ( tujuan download/request ) > Server 1 (VPN) > Internet connection anda

jika direct langsung

Internet Connection anda > Server 2 > Internet connection anda.

tapi yang jadi pertanyaan. Kenapa ya kok pingnya cmn turun sedikit?
harapan saya sih bisa dibawah 100, apakah itu mungkin?
apa emg 200-300 sudah wajar untuk koneksi antar benua?
ya itu wajar, 200-300 itu sudah termasuk minimum latency jika antar benua. kalau dibawah 100 itu 1 lokasi semisal indonesia-indonesia.
 

diktus

Poster 2.0
Kalau antar benua angka 200-300 itu masih wajar saya rasa. Bisa dicoba ping dari VPS langsung ke server Miam-nya jika dari server VPS saja sudah di atas 100 ya tidak akan bisa tercapai di bawah sampai ke end connection.
 

diktus

Poster 2.0
Pakai VPN berpengaruh secara drastis karena secara route menjadi bertambah 1 jalur lagi dibanding direct koneksinya cenderungnya ping malah akan lebih lambat dibanding direct connect. Kalau bicara kecepatan dan kestabilan bisa jadi lebih cepat pakai VPN.

Kalau tujuannya ngejar ping dan pakai VPN ping bisa lebih baik bisa dicoba matikan fitur enkripsi dan ftur compress. Pakai mode PPTP atau L2TP saja yang lebih ringan dibanding OpenVPN
 
Status
Not open for further replies.

Top