[ASK] WHMCS - notif email ticket tidak kirim ke client & Cron Setting


Status
Not open for further replies.

Hosterindo

Poster 2.0
Halo member DWH,
Salam sukses untuk semua member DWH ya...

Ada beberapa point pertanyaan yang ingin saya ajukan, semoga saya bisa dapat pencerahan atau pendapat dari master semua disini :

  1. Untuk masalah notif email , JIKA ada client order , email notif berhasil terkirim ke email admin dan email client, TAPI JIKA client open ticket, kenapa ya notif email cuma terkirim ke admin, sedangkan ke email client tidak terkirim, masalahnya ada dimana ya ???
  2. Saya setup cron untuk 6 JAM SEKALI dengan cara * */6 * * ( Hour */6 ) apakah sudah benar ???

Saat ini saya menggunakan vps dan webuzo panel, untuk Mail config WHMCS saya gunakan SMTP Auth karena berhubung saya menggunakan server yang berbeda untuk email...

Saya tunggu tanggapannya dan Terima Kasih.. :)
 

Hosterindo

Poster 2.0
untuk cara pertama :

coba cek pada departmen yg tidak terkirim apakah :

NO AUTORESPONDERNYA di centang ?

kalo di centang itu sebabnya tidak ada reply .


Ya om, masalah WHMCS sudah clear , thank ya om Jaapns... tinggal masalah cron di webuzo nih... belum fix
 

alvingiovanno

Apprentice 2.0
1. cek pada utilities -> logs -> system report / email report
2. cron whmcs normalnya 0 0 * * * (once a day) sama halnya kita di kirimin surat tagihan 4x sehari (jika ada tagihan) karena pada dasarnya cronjob bergfungsi mensinkronasikan tanggal expired, 99,9% webhoster di DWH cron whmcs pasti once a day.
 

handris

Apprentice 1.0
dahulu kala (kayak dongen aja :D ) saya juga pernah punya masalah yang sama dengan cron di webuzo. tp lupa-lupa ingat cara solvenya.
  • Coba cron serverinya di install ulang yum install vixie-cron crontabs
  • Chek lagi permision cronya di /var/spool
  • Coba juga langsung taruh perintah cronya di di file /etc/crontab
hope this helps

Selain untuk kirim surat tagihan, update data server dll, cron di WHMCS juga di gunakan untuk importing tiket. Terkadang client tidak membalas tiket dari client area. tp langsung dibalas dari email. Nah, Kalau tidak ada cron atau pipe mail, Maka pesan atau balasa dari client tidak masuk di tiket system whmcs. CMIIW

Jadi Untuk pertanyaan nomor 2. sesuaikan dengan kebutuhan cronya :)
 

Hosterindo

Poster 2.0
1. cek pada utilities -> logs -> system report / email report
2. cron whmcs normalnya 0 0 * * * (once a day) sama halnya kita di kirimin surat tagihan 4x sehari (jika ada tagihan) karena pada dasarnya cronjob bergfungsi mensinkronasikan tanggal expired, 99,9% webhoster di DWH cron whmcs pasti once a day.

Thanks Tuan... sudah solved masalah yang ini... makasih buat semuanya yang sudah berikan komentar.
 
Status
Not open for further replies.

Top