Ayo menggunakan Server Indonesia [Part 1]

Discussion in 'Web Hosting' started by mediainspirat, 8 Nov 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. mediainspirat

    mediainspirat Poster 2.0

    Messages:
    147
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    Invasi Server-SERVER Amerika ke Indonesia tak kalah menakutkannya dengan Invasi mereka ke Irak, Afganistan dll, betapa tidak saat ini semakin banyak penyedia hosting yang lebih meng-unggulkan server USA daripada Server Indonesia, termasuk saya yang juga masih menggunakan Server USA sebagai Reseller. :-D

    Sebenarnya saya tertarik untuk menggunakan server IIX meski masih tingkat teri (Reseller), namuh apa yang terjadi tidak demikian, harga server di Negeri ini masih terlampau mahal, terkait isu dunia saat ini tentang masalah ekonomi, sosial, politik atau apalah itu! saat ini sungguh cukup beresiko menyewa sebuah server skala besar ke Data CENTER USA, kalau sekedar web untuk dipakai Blog "mungkin" belum begitu riskan, namun apa jadinya seandainya anda atau pemerintah setempat meletakkan data-data penting tersebut ke Server USA? data-data yang bersifat rahasia bisa menjadi bumerang bagi negara Kita jika suatu saat timbul polemik antara Amerika dengan Indonesia atau Sekutu Amerika dengan Indonesia.

    Rahasia yang hanya menjadi konsumsi Internal akan mudah di lahap oleh Amerika, Negara adidaya itu tak akan tinggal diam tentunya melihat informasi atau hal-hal yang akan mengancam negaranya beredar di Dunia, tinggal putus servernya kemudian mereka mengambil data Kita, bisa apa kita? meski di awal sudah ada TOS dari mereka bahwasannya mereka tidak akan mengambil data-data milik pelanggan, apa yang akan mereka lakukan jika FBI meminta mereka (Penyedia data Center) untuk mematikan server yang ada data dari Indonesia misalkan?

    Terkait Penyedia Hosting di Indonesia, sebagai solusi minimal dari saya ketika ada order ke service anda upayakan jika calon klien pelanggan anda dari lembaga pemerintahan, perusahaan atau yang bersifat vital di rekomendasikan lebih menggunakan Server Indonesia, lindungi klien anda khususnya dan lindungi Indonesia pada umumnya, mari melakukan pergerakan untuk lebih menggunakan server Indonesia.


    Saya cukup apresiasi kepada Forum DWH yang telah menggunakan Server Indonesia untuk menempatkan data dan isi dari komunitas kebanyakan Pengguna penyedia Hosting di Indonesia, meski memang mengggunakan server Indonesia tidak menjamin data akan aman oleh Invasi pihak asing.karena sudah tidak ada yang aman di dunia ini, Satelit aja bisa monitoring sampe ketelitian 2 Meter di atas bumi.jadi ga ada privasi lagi di muka bumi ini , apakah kita pindah ke Mars? ini bukan Solusi.



    Move to Indonesian Server nyoookkkk,,,,Totally i Agree, nantikan ulasan saya berikutnya terkait Hal diatas.
     
  2. GriyaKuliner

    GriyaKuliner Apprentice 1.0

    Messages:
    356
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Waduh kok ngeri gitu?
    Emang data apa yang sampe top secret gitu sampe Amerika minat?
    Bukankah kalau data top secret seperti itu, ya ditaruh di server yang ada di lokasi sendiri, bukan di datacenter juga (dimanapun letaknya).. IMHO.
     
  3. Es Cendol

    Es Cendol Apprentice 1.0

    Messages:
    308
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    saya sih oke2 aja bos, cman masalahe bendwidth kita msh kayak keong keracunan harga mahal pula :D
     
  4. Bforce

    Bforce _ DWH Admin Web Hosting (Company)

    Messages:
    1,420
    Likes Received:
    305
    Trophy Points:
    83
    Untuk urusan ini, sebaiknya salahkan yang seharusnya disalahkan, yakni pengurus negara kita yang tak mampu. Berikutnya baru kita salahkan negara lain untuk berbagai hal kalau memang pengurus negara sendiri telah bisa jadi panutan.
     
  5. Uzack12

    Uzack12 Apprentice 1.0

    Messages:
    265
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Cintai dalam Negri.....
    Bagus Artikelnya, gaya penulisannya seperti di media....
     
  6. BikinDesainSitus

    BikinDesainSitus Hosting Guru

    Messages:
    1,427
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    utamanya kementrian terkait, yang nggak gebrakan yang berarti selain gertak sambal goreng hati (habis hari raya kurban, ingetnya masih sambal goreng :D).
     
  7. perdhanahost

    perdhanahost Expert 1.0

    Messages:
    986
    Likes Received:
    147
    Trophy Points:
    43
    +1Milyard untuk dukungan penggunaan server Indonesia :)
     
  8. budiono

    budiono Expert 1.0

    Messages:
    697
    Likes Received:
    65
    Trophy Points:
    28
    kalo di sini ada datacenter keren yang menawarkan biaya colocation murah tapi koneksinya mak whus ke lokal dan internasional, saya rasa akan ada banyak yang pindah sepenuhnya ke indonesia..
     
  9. idcolo

    idcolo Apprentice 1.0 Web Hosting (Company)

    Messages:
    336
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    28
    cintai produk dalam negeri untuk memajukan negeri ini :D

    yakinlah semakin banyak pengguna produk dalam negeri maka lambat laun produk dalam negeri akan menyesuaikan harganya dengan kata lain harga akan semakin murah karena ada peningkatan permintaan dan persaingan
     
  10. 1stserver

    1stserver Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    1,801
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Saya setuju sekali unuk menggalakkan penggunaan Server Indonesia ... saat ini klien saya 80% pakai Server Indonesia.
    Tapi bagaimana klien gak lebih pilih server USA, Eropa, HK, SG dll kalau harga layanan baik Shared Hosting, VPS maupun Dedicated Server dengan Server Luar Negeri harganya lebih murah dari server lokal ?? Saya perhatikan sebagian besar hoster Indonesia kasih harga Indonesia lebih mahal, silahkan cek masing2 harga layanannya ...... dan take action turunkan harga Indonesia atau naikkan harga luar-nya .... hehehehe
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...