Buat paket cpanel unmetered ?

Discussion in 'Software Hosting dan Control Panel' started by 1stserver, 14 May 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. 1stserver

    1stserver Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    1,801
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Friends .... di DWH kan gak boleh jualan hosting unlimited space maupun bandwidth, tetapi katanya kalau 'unmetered' boleh. Pertanyaannya setting paket 'unmetered' di cpanel/WHM gimana ya caranya? setahu saya kok adanya pilihan 'unlimited'. Kalau saya mau jualan paket 'unmetered' tetapi setting di cpanel 'unlimited' apakah nantinya nggak disalahkan ya oleh klien.... takutnya dibilang menipu.... wah kalau sampai dituntut kan berabe, sementara menurut definisinya kan 'unmetered' dan 'unlimited' sangat berbeda. Mohon advice-nya para juragan di sini ..... mohon ma'af kalau ini mungkin pernah dibahas .... tolong kasih link-nya kalau ada. Thanks for your attention
     
  2. rendy

    rendy Hosting Guru DWH Guardian Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,792
    Likes Received:
    240
    Trophy Points:
    63
    diganti tulisannya unlimited kalo di whm
     
  3. Bforce

    Bforce _ DWH Admin Web Hosting (Company)

    Messages:
    1,420
    Likes Received:
    305
    Trophy Points:
    83
    Di WHM: Main >> Packages >> Add a Package, seharusnya bisa menggunakan kata unmetered.

    Tapi memang capek mengurus 'limit' unlimited ini....
     
  4. PusatHosting

    PusatHosting Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,336
    Likes Received:
    326
    Trophy Points:
    83
    sepertinya ngga di cpanel saja, sepertinya semua panel hosting terminologinya menggunakan unlimited bukan unmetered. saya pun settingnya unlimieted promosinya unmetered.
     
  5. nicosoftmedia

    nicosoftmedia (RIP) Community Guide

    Messages:
    2,025
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    48
    Pada prinsipnya istilah "Unlimited" sendiri boleh saja di pakai di dalam penawaran produk jasa hosting tersebut. Namun jika memang dituliskan, maka sebaiknya hoster tersebut memberikan penjelasan dengan membuat 1 halaman khusus mengenai "unlimited" tersebut. Sehingga user/customer yang membacanya dapat memahami apakah "unlimited" menurut hoster tersebut.

    Demikian.
     
  6. voezie

    voezie Hosting Guru

    Messages:
    1,771
    Likes Received:
    212
    Trophy Points:
    63
    Walaupun Tuan tulis unmetered atau unlimited, tetap aja di Sidebar sebelah kiri cPanel tidak tertulis unlimited atau unmetered, tapi yang tertulis adalah simbol (Angka delapan tidur) :78:

    Jadi gak ada masalah tuh Tuan mau di iklan ditulis unlimited atau unmetered... toh yang nongol di cPanel adalah simbol Yang gak boleh itu Cuma iklan di DWH tidak boleh pakai kata Unlimited, tapi diganti jadi Unmetered, sedangkan keduanya beda arti tapi sama sama turunan daripada simbol
    :78:
     
  7. sigmabisnis

    sigmabisnis Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,182
    Likes Received:
    144
    Trophy Points:
    63
    Maaf nih mungkin secara bahasa sederhana itu bisa gini gak maksudnya?
    Unlimited = Jika ada resource maka jumlahnya sangat tidak terbatas (berapa pun jumlahnya resource tersebut selalu tersedia)
    Unmetered = Jika ada resource maka penggunaanya tidak dimeter (tidak dibatasi dan semua tergantung semua resource yg ada)

    CMIIW
     
  8. nicosoftmedia

    nicosoftmedia (RIP) Community Guide

    Messages:
    2,025
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    48
    Pada prinsipnya sebenarnya sama saja. Hanya berbeda di sebutan saja. Yang penting ada penjelasan yang dibuat pada halaman khusus di websitenya agar para customer Anda dapat edukasi dan penjelasan mengenai istilah unlimited dan batasannya.
     
  9. galuh82

    galuh82 Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,514
    Likes Received:
    186
    Trophy Points:
    63
    simplenya:

    unmetered: tidak diukur
    unlimited: tidak terbatas

    tinggal pilih, khususnya untuk space dan bw yang logis unlimited atau unmetered :)

    salam,
     
  10. voezie

    voezie Hosting Guru

    Messages:
    1,771
    Likes Received:
    212
    Trophy Points:
    63
    Tetap aja Tuan... cPanel mengartikannya sebagai berikut:

    ∞ = Unlimited
    ∞ = Unmetered
    ∞ = Tidak Dibatasi
    ∞ = Tidak Di-meterin (Emangnya Jalan Raya Dimeterin) :78:
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...