cara cek software warez (Reseller Hosting)

Discussion in 'Reseller Web Hosting' started by padahariminggu, 14 Jun 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. padahariminggu

    padahariminggu Beginner 2.0

    Messages:
    68
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    teman-teman,,,gimana sih cara deteksi materi illegal yang di ZIP sperti misalnya software photoshop,,masa kita mesti extract dlu di cpanel biar bisa liat,,

    kan tidak mungkin,,,mislnya kita reseller,,,jd kita mesti ngejaga akun2 client kita dari hal non legal kn,,,
    gmn ya teman2 cara ny??
     
    Last edited by a moderator: 14 Jun 2009
  2. nicosoftmedia

    nicosoftmedia (RIP) Community Guide

    Messages:
    2,025
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    48
    Thread dipindahkan...........
     
  3. padahariminggu

    padahariminggu Beginner 2.0

    Messages:
    68
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    maap om momod salah kamar :D
     
  4. localhost

    localhost Apprentice 2.0

    Messages:
    576
    Likes Received:
    39
    Trophy Points:
    28
    Kalau itu sih.. tunggu informasi dari datacenter/owner server saja...
     
  5. bangipung

    bangipung Beginner 2.0

    Messages:
    57
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    maaf, buat apa ya instal photoshop di cpanel ?
     
  6. merica

    merica Beginner 2.0

    Messages:
    63
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Diinstall jelas tidak bisa.
    Namun yang dimaksud adalah "menyimpan" software illegal pada webhosting, bisa jadi untuk di share.
     
  7. makemine

    makemine Beginner 1.0

    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Cuma nyimpan emg gk boleh ya?
     
  8. Shout

    Shout Poster 2.0

    Messages:
    192
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    tak kira nyimpen doang gak masalah2 bgt selama gak di share. jadi buat private use doang.
     
  9. dhimaz

    dhimaz Poster 1.0

    Messages:
    88
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Yang menjadi masalah itu adalah kalau di share.
    Shout benar, jika disimpan disitu untuk keperluan sendiri dan tidak bisa diakses oleh orang lain secara bebas menurut saya nggak masalah.

    Kita lihat saja rapidshare, jika dia terima laporan bahwa s/w yang di share melanggar peraturan, dia akan langsung delete kok.
     
  10. vishualhost

    vishualhost Expert 2.0

    Messages:
    813
    Likes Received:
    80
    Trophy Points:
    28
    Berikut saya akan beri sedikit tutorial mungkin bisa dikembangkan sendiri .
    Intinya scan / view zip files bisa kok tanpa harus install aplikasi2 macam2 .

    Ini tutornya :

    1. test command
    find /home/ -name '*.zip'
    Apa fungsi command ini : Command ini berfungsi untuk method pencarian
    pattern specific files , dalam hal ini saya ambil zip .

    coba test cmd ini di main path public_html anda dulu untuk test apakah
    command ini working dalam server anda :

    Example : taruh 1 zip files dalam public anda katakanlah file.zip , lalu
    jalankan cmd berikut : find /home/user/public_html/ -name '*.zip'
    Jika setelah run cmd di search result nama file.zip nya terlihat maka cmd
    work di server anda and go to next step .

    2. Working And Tester
    sekarang kita akan coba mencari photoshop-crack pattern inside zip files
    pada bagian root dir /home ( ini dir keseluruhan user inside server ) seperti
    yg ditanyakan TS.

    Untuk mudahnya karena hasil query mungkin saja akan banyak dan ga
    memungkinkan dilihat di ssh console maka akan saya buat versi bash / perl
    scripting nya yg di combine dengan cron untuk bisa dijalankan berapa jam
    sekali / beberapa hari sekali .

    A. ) Buat 1 file katakan lah scan.sh di root

    #!/bin/bash
    find /home/ -name '*.zip' | while read file
    do
    echo "[*] Hasil Query Dari ${file}:"
    echo "==================="
    unzip -l "$file" | grep <nama kata yg dicari>
    done

    Note :
    Misal saya mau cari kata photoshop-crack inside seluruh zip di / home user :
    bagian bawah ubah text menjadi : grep photoshop-crack

    B. ) Jalankan manual file pada ssh : sh scan.sh
    klo untuk combine dengan cron anda bisa menambahkan pada crontab
    root anda dan set mau dijalankan berapa jam sekali / hari

    semoga membantu .. ini hanya sebagian sample aja dari hasil experiment tanpa harus menggunakan aplikasi :) ,


    Default usage untuk VPS / Dedicated dan jika ini adalah reseller mungkin bs memakai method ini jika ssh nya aktif dengan mengubah dan memodif beberapa path , untuk reseller ini hanya bs per account coz ga bs scan full /home user .
     
    Last edited: 1 Nov 2009
    Sanisa likes this.
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...