client tanya aneh2, apa yang harus saya lakukan?

Discussion in 'Bisnis Web Hosting' started by Feri Muhibudin, 10 Feb 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Feri Muhibudin

    Feri Muhibudin Poster 2.0

    Messages:
    141
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    terkadang ada client setelah membeli hosting tanya aneh2, masalah website dia tanyakan. sampai saya sendiri tidak tau cara menjawabnya. maklum saya gak ahli desain web soalnya.


    kira kira apa yang harus saya lakukan? terus menanggapinya atau perataan apa sekiranya dia mengerti?
     
  2. rudyhs

    rudyhs Poster 1.0

    Messages:
    79
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    kalau masalah hosting yang dia tanyakan, ya jawab saja. tapi jika masalah webdesign(diluar hosting) ya jawab aja dengan baik(jangan dicuekin) kalau layanan chatnya hanya keperluan diwebhosting/tanya2 produk.
     
  3. sinji

    sinji Apprentice 1.0

    Messages:
    334
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    jawab semampunya saja..
    kalau tdk tahu ya jawab tdk tahu..tdk usah sok mengerti semua..kalau saya ya gitu
     
  4. BennyKusman

    BennyKusman Hosting Guru DWH Guardian Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,234
    Likes Received:
    239
    Trophy Points:
    63
    coba dijawab sebisa mungkin aja.. atau juga pas ditanya dan kurang tau, mas bantu google2 dan kasi link untuk dia baca juga..
    intinya, kalau tau, diberi tau; kalau ngga, ya coba dibantu google2 atau kalau ngga bilang aja ngga tau.
     
  5. idroot

    idroot Apprentice 1.0

    Messages:
    366
    Likes Received:
    39
    Trophy Points:
    28
    Hehe biasa itu mas..
    Pernah malah klien dari Aceh datang ke kantor minta ajarin bikin website dan cPanel, dari pagi sampe sore :d
    Pulangnya di traktir makan dan nyelipin selembar gambar proklamator ke saku....walaah
    Aya2 wae
     
  6. derrimaulana

    derrimaulana Apprentice 2.0

    Messages:
    593
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    Memang yah, macam2 klien itu... karena memang ga semua ngerti web/blog, apalagi cpanel. Hehe...
    Tapi menurut saya sedikit2 belajarlah cms lainnya, kalo ada yang tanya juga ga ngeblank banget...
    Kalo dah ga tau baru kasih link yang sekiranya bisa ngebantu.
     
  7. mikail4

    mikail4 New Member

    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Pengalaman saya, untuk bahasa yang formal bisa dipakai kalimat :
    "Terkait issue berkenaan dengan development aplikasi/webiste, silahkan berkonsultasi dengan team developer dari sisi anda untuk suggest yang lebih advance"

    Lebih mantap, sebelumnya kk kasih suggest sesuai dengan kempuan kk, yang paling penting buat saya dari sudut pandang client, provider ada niat untuk bantu. Seenggaknya lebih nyaman klo ada teman yang bisa diajak pusing.. hehehhe *justkid
     
  8. mentariweb

    mentariweb Apprentice 2.0

    Messages:
    407
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    28
    mending ditraktir om... saya pernah ada klien vps datang jam 11 malam ke rumah dari luar kota, ampuun dah, malah nginep di rumah saya lagi, untung orangnya baik, kalo ngga udah saya panggilin satpam :D
     
  9. bintang

    bintang Apprentice 2.0

    Messages:
    434
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
    Kalimat ngejawab nya sih macam - macam mas, kunci nya pertanyaan Non Teknis jawaban nya Non Teknis juga namu perlu di perhatikan hindari memberi jawaban yang memunculkan kesan "tidak peduli". Muncul kan lah kesan bahwa kita tetap care ngejawab berbagai pertanyaan dengan anggun.

    Pernah ada dulu ditemui ticket yang isi nya membahas hal - hal teknis dari sisi konten. Dah dijawab berbagai macam, client nya tetap tidak mengerti. Begitu ditanya tentang development nya ( pembuat web / script / design ) si client baru deh bilang tak dapat mengontak development nya. Jadi nya kita deh yang kena cipratan efek samping nya :(
     
  10. xphones

    xphones Expert 1.0

    Messages:
    747
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Hayoooo orangnya cewek apa cowok...???
    Tau gitu kemarin selasa pas ke surabaya saya nginep aja tuh di rumahe mentariweb. (dipanggilin satpam gak ya kira2) :D
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...