curhat dapet kilen hosting

Discussion in 'Bisnis Web Hosting' started by Feri Muhibudin, 21 Jul 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Feri Muhibudin

    Feri Muhibudin Poster 2.0

    Messages:
    141
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    ceritanya saat itu saya mendapatkan salah satu kilen hosting, dan perusahaan hosting kami memberikan ketentuan "garansi uang kembali bila tidak puas" JIKA TIDAK PUAS , Jadi dengan alasan tidak puas saja bisa mendapatkan uang kembali, kebetulan saat itu dia menggunakan script nulled, jadi saya terpaksa melarang dia, dan dia mintak uang kembali,. saat itu bank dia beda dengan saya, dan saya potong untuk lalu lintas bank, dia nyrekel saja, untung saja setelah itu dia mau.
    dia gak sopan banget Tuan.. saya dah muak sama dia,,,

    itu aja curhatku ;)
     
  2. mentariweb

    mentariweb Apprentice 2.0

    Messages:
    407
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    28
    hallo mas feri, mungkin inilah yang perlu diantisipasi untuk kedepannya, dimana TOS, user nature, market segmen, harga, QOS dll semua ikut ambil bagian. Menurut saya, memang ini tantangan sekaligus seni dibidang ini mas, jadi ndak usah perlu ada "curhat"... cukup hanya bisa dongkol dalam hati hehehe... dianggap saja itu adalah makanan sehari2 kita :)
    good luck ya mas.. :)
     
  3. mixmaxspace

    mixmaxspace Hosting Guru

    Messages:
    1,235
    Likes Received:
    99
    Trophy Points:
    48
    Yup, dengan adanya TOS ketat itu berguna buat hoster, jadi tidak sembarangan ngasih duit balik kalo ada pelanggaran-pelanggaran.
    Buat pengalaman aja, dan segera saja coret itu money back guarantee model kayak itu. Karena prinsip berjualan adalah mencari keuntungan, bukan buntung apalagi jadi sakit hati :D
     
  4. budiono

    budiono Expert 1.0

    Messages:
    697
    Likes Received:
    65
    Trophy Points:
    28
    kepuasan pelanggan itu sifatnya relatif bro, tapi kalo dia melanggar ketentuan itu tidak ada hubungannya dengan kepuasan pelanggan yang menjadi acuan money-back guarantee mestinya.

    bayangkan kalo dealer mobil bikin money-back guarantee dg dasar kepuasan. bisa jadi ada orang iseng beli mobil buat dinaiki sebulan, lalu sebulan kemudian bilang ndak puas, lalu dibalikin mobilnya dan minta balik duitnya. bisa kolaps dealer mobil itu.

    begitu juga hoster :d
     
  5. alvingiovanno

    alvingiovanno Apprentice 2.0

    Messages:
    516
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    yup,apa lagi di balikin dengan kondisi baret-baret :p
     
  6. sigmabisnis

    sigmabisnis Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,182
    Likes Received:
    144
    Trophy Points:
    63
    iya makanya ketentuan-ketentuan /peraturan / tos itu sangat diperlukan, tentunya untuk kebaikan semua pihak. Karena bagaimanapun itu merupakan perjanjian kesepakatan yang disetujui oleh kedua belah pihak, yang MesTinya dipelajari dan diketahui sebelumnya (sebelum order dan pembayaran atas produk/layanan yang dimaksud).
     
  7. jaapns

    jaapns Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,261
    Likes Received:
    443
    Trophy Points:
    83
    he he he di Tos saya malah jelas itu, segala bentuk pembayaran tidak bisa di refund --> ganas :)

    tapi case tertentu yg bisa di masuk akal, biasanya kami yg inisiatif mengembalikan refund tanpa di klaim

    Kalo Klien rewel mah udah kayak secangkir kopi aja di helpdesk ... yg penting sabar aja ..
     
    Babah likes this.
  8. BOCindonesia

    BOCindonesia Expert 1.0

    Messages:
    649
    Likes Received:
    155
    Trophy Points:
    43
    Guys, bisnis hosting beda dgn bisnis mobil. Beda konteks dan beda barang. Soal jaminan uang kembali spt nya TS sudah menyatakan hal tsb dlm layanan nya. Artinya TS harus siap dengan resiko nya namun kupikir masih gamang dalam memberi nilai-nilai pada jaminan tersebut.

    Oke, jika tetap pake jaminan uang kembali, jelaskan syaratnya dalam TOS. Biar nggak dongkol. Tentukan waktu nya, tentukan kondisinya. Bagiku jaminan uang kembali adalah salah satu pemenuhan hak-hak konsumen.
     
  9. sigmabisnis

    sigmabisnis Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,182
    Likes Received:
    144
    Trophy Points:
    63
    secangkir kopi pahit tanpa gula ya om jaapns? Hehehehhe :p
     
  10. jaapns

    jaapns Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,261
    Likes Received:
    443
    Trophy Points:
    83
    iya ha ha ha , tanpa gula, tapi bisa membuat mata tidak mengantuk, variasi hidup biar lebih seru
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...