[DICARI] Reseller Host ID/SG dengan Support plus plus


Status
Not open for further replies.

trekker

Beginner 2.0
Lagi nyari reseller host ID atau SG dengan spec sbb :
Disk space : 50-100 GB
Bandwidth : 1000 GB
Skill : Wordpress & Email*
Support : Live chat (wa preferred/bbm/ym) & ticket. Utamanya jam kerja (09.00-21.00), kecuali ada trouble 24/7.
IP : Dedicated
Pengalaman : Diatas 2 tahun
Budget : Upto 3jt / tahun
Garansi : 30 hari (uang kembali full, tanpa syarat), 90 hari (dipotong masa langganan)
Deadline : sebelum Black Friday. agak longgar, jadi ngga buru2.

Background :
saya mulai reseller 2 tahun lalu.
Tahun pertama saya hosting di Indo, hasil hunting di DWH nyari mastah yg cukup mapan dalam pengetahuan webhost & bisa diajak bekerjasama. Waktu chat (pre-sales) sih oke, responsif, ngga pelit ilmu dan aktif di DWH. Ternyata setelah jalan 3 bulanan, udah mulau cuek, live chat lama balesnya (1-2 jam), apalagi tiket, bisa 1-2 hari baru bales, dan sepertinya mereka kurang paham teknis, mereka cuma operator yg nampung/jawabin ticket/chat.
Tahun kedua saya hosting di luar karena supportnya lebih responsif dan dapet space lebih gede, cuma kendala di perbedaan waktu, sekitar 12 jam, jadi saya mesti ngalong klw ada trouble & perlu bantuan. Dan juga karena server mereka (yang di SG) sering kena DDoS akhirnya hengkang dari SG ke HK yg menyebabkan latency meningkat.
Tahun depan (awal 2017), saya ada rencana pindah host ke indo atw singapore, tergantung mana yg lebih stabil. Point utamanya adalah support Tuan. Premium support :D

*Saat ini client serius saya lg bikin website e-commerce pake wordpress, jadi perlu yang mahir setting & optimize wordpress, khususnya security. Email juga cukup aktif digunakan, jadi perlu support yang ngerti cara blocking spam, filter, dll.
 

pangeran1995

Hosting Guru
kalo skill optimize dan security website mungkin itu hanya sekedar diskusi karena hak penuh yg bertanggung jawab si reseller.
sebagai penyedia server kebanyakan fokus pada kestabilan server
 

daiserver

Apprentice 2.0
Kalau untuk optimize website, security, dsb sepertinya itu diluar tanggungan provider dan lebih ke personal. Saya belum pernah menemukan layanan yang seperti ini diluar manage service.

Soalnya provider itu memiliki ratusan bahkan ribuan website, yang mana jika memiliki fasilitas ini tanpa ada biaya lebih maka akan repot nantinya.

Tapi kalau bicara soal server sesuai kebutuhan sih. Jika minat server USA bisa mampir di kami mas :36:
 

trekker

Beginner 2.0
Kalau untuk optimize website, security, dsb sepertinya itu diluar tanggungan provider dan lebih ke personal. Saya belum pernah menemukan layanan yang seperti ini diluar manage service.
bukan masalah tanggungan masbro, support itu sifatnya sukarela, jangan dijadikan beban. misalnya blog customer kena spam. masa kita bilang "itu kan masalah lo, suruh siapa pluginnya ga pernah diupdate" :D
tapi justru itulah yang menjadi nilai jual lebihnya. bisnis hosting ini kan jual jasa, bukan cuma jual space harddisk, ram & bandwith. spec server banyak yang sama, tapi variasi harganya kan sangat beragam.

Soalnya provider itu memiliki ratusan bahkan ribuan website, yang mana jika memiliki fasilitas ini tanpa ada biaya lebih maka akan repot nantinya.
nyambung ke point diatas, perbedaan harga itu timbul dari cost maintenance & service, dll.
jadi yang dimaksud masbro dengan "biaya lebih" itu harusnya sudah include didalamnya. karena calon customer bakal males duluan buat host ke kita klw semua biaya kita breakdown. misalnya harga space 5rb/gb, domain 100rb, setup 10rb/account, migrasi data 25rb/tb, troubleshoot 20rb/kasus (tergantung ringan/beratnya) :D
lain cerita kalau kita penyedia jasa/konsultan doank ya, misalnya Server Administration Expert.

Tapi kalau bicara soal server sesuai kebutuhan sih. Jika minat server USA bisa mampir di kami mas :36:
siap masbro, nanti kalau sudah jualannya sudah merambah ke manca negara mungkin saya butuh.


NB : maaf lho bukan bermaksudnya ngajarin mastah2, cuma sekedar pendapat sajah.
 

daiserver

Apprentice 2.0
bukan masalah tanggungan masbro, support itu sifatnya sukarela, jangan dijadikan beban. misalnya blog customer kena spam. masa kita bilang "itu kan masalah lo, suruh siapa pluginnya ga pernah diupdate" :D
tapi justru itulah yang menjadi nilai jual lebihnya. bisnis hosting ini kan jual jasa, bukan cuma jual space harddisk, ram & bandwith. spec server banyak yang sama, tapi variasi harganya kan sangat beragam.
Kalau semisal masalah masuk spam, kena spam, ip blacklist, web down karena server DDOS, dan yang berkaitan dengan kondisi sever itu sudah menjadi masalah pada provider mas. Nah masnya boleh claim masalah tersebut.

Beda halnya jika web down karena attacker dimana kondisi web tersebut menggunakan NULLED them, plugin, dsb. Atau web kita lemot karena kebanyakan plugin dan kita perlu semua plugin tersebut sehingga dilakukan optimasi website ( baik css, js, dan html ). Atau kita sendiri salah seting website sehingga jadi eror, salah memasukan code karena mencoba malah jadi ga bisa di akses. Bisa juga ketika kita update wordpress tapi tampilannya eror karena them kita ga di update. Nah itu sudah bukan tanggung jawan provider mas. Itu merupakab tanggung jawab dari sisi client/developer website yang bersangkutan. Jika semisal provider tersebut membantu tentunya bisa, hanya saja itu bukan menjadi prioritas melainkan kesepakatan antara kedua belah pihak. :)
 
Status
Not open for further replies.

Top