Domain .biz.id dan .my.id telah di release

Discussion in 'Nama-Domain.ID' started by GriyaHosting, 11 Sep 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. GriyaHosting

    GriyaHosting Expert 1.0

    Messages:
    966
    Likes Received:
    76
    Trophy Points:
    28
    Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) akan merilis dua domain Internet baru:

    1. biz.id
      • Domain Internet untuk usaha mikro, kecil, dan menengah Indonesia
      • Persyaratan: identitas (KTP/SIM/Paspor) dan NPWP (Pribadi/Perusahaan)
    2. my.id
      • Domain Internet untuk pengguna pribadi Indonesia
      • Persyaratan: identitas (KTP/SIM/Paspor)
    Untuk melindungi hak pemegang merek dan pengguna domain .id sebelumnya, PANDI memberikan kesempatan kepada para pemegang merek dan pemilik domain .id untuk melakukan pra-registrasi pada 10 September sampai 12 Oktober 2012 dengan ketentuan sebagai berikut:

    Ketentuan Umum:

    • Pra-registrasi hanya dapat dilakukan secara online di https://praregistrasi.pandi.or.id
    • Pemegang merek mendapatkan prioritas pertama melalui periode sunrise.
    • PANDI berhak menerima atau menolak pendaftaran pra-registrasi.
    • Keputusan PANDI bersifat final dan tidak dapat diganggu-gugat.

    A. Periode Sunrise untuk Pemegang Merek

    • Pemegang merek yang terdaftar di Indonesia diberi kesempatan pertama
      untuk mendaftarkan domain biz.id dan my.id.
    • Pemegang merek yang terdaftar di luar Indonesia dapat mendaftarkan diri
      dengan prioritas di bawah pemegang merek yang terdaftar di Indonesia,
      dengan syarat memiliki perwakilan di Indonesia.
    • Pemegang merek membayar biaya administrasi pra-registrasi kepada PANDI
      sebesar Rp 500.000,- sekali bayar.
    • Apabila terdapat lebih dari satu pendaftar mengajukan nama domain yang
      sama, akan dilakukan lelang tertutup.

    B. Periode Grandfather untuk Pemegang Domain .id

    • Pemilik domain net.id dan co.id dapat mendaftarkan nama domain biz.id.
    • Pemilik domain net.id, co.id, or.id, dan web.id dapat mendaftarkan nama domain my.id.
    • Nama domain yang didaftarkan harus sama persis dengan nama domain yang dimiliki sebelumnya.
    • Apabila data pendaftar berbeda dengan data yang ada pada whois PANDI, pendaftar harus melakukan perubahan data domain lamanya terlebih dahulu.
    • Apabila terdapat lebih dari satu pendaftar mengajukan nama domain yang sama, akan dilakukan lelang tertutup.


    Bagi yang memiliki domain .co.id mari segera daftarkan domain anda daripada di gunakan oleh orang lain karena syarat yang jauh lebih mudah.

    https://praregistrasi.pandi.or.id/
     
  2. derrimaulana

    derrimaulana Apprentice 2.0

    Messages:
    593
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    iya, semalam baca di iklan FB...
    udah keluar ternyata :D
     
  3. galuh82

    galuh82 Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,514
    Likes Received:
    186
    Trophy Points:
    63
    temen2 pada ngambil nggak ? hehee ..
    kayak kurang sreg aja sih kalau menurut saya, lebih cendering nggak enak nyebutinnya karena belum terbiasa hahahaha
     
  4. tanpatinta

    tanpatinta Beginner 2.0

    Messages:
    26
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kapan yah bisa di pakainya datar sih udah di buka, bisa di pakai kira kira kapan yah
     
  5. BikinDesainSitus

    BikinDesainSitus Hosting Guru

    Messages:
    1,425
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    kalau domain tanpa merek apa boleh daftar juga (dalam praregistrasi). misalnya. hostingpalinghebat. biz .id
     
  6. sigmabisnis

    sigmabisnis Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,181
    Likes Received:
    144
    Trophy Points:
    63
    Sama nih aku juga baru taunya dari iklan di FB... terus mampir di mari dan saya telat baca thread ini pula (ketahuan juga sama2 tukang maen Pesbuk deh.. ) hihiihii
     
  7. Doel

    Doel Beginner 2.0

    Messages:
    72
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    18
    cepetankeburuha.biz.id ...:D
     
  8. Babah

    Babah Poster 2.0

    Messages:
    191
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    grandfather? berasa udah tuir ... :)

    amit-a.my.id :D
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...