Domain .ID Untuk Dunia

Discussion in 'Domain Name' started by 1stserver, 26 Nov 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. 1stserver

    1stserver Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    1,801
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Saya mendapat undangan Seminar "Domain .ID Untuk Dunia" dari PANDI, yang akan diselenggarakan besok Kamis, 27 Nopember 2014 di Bellagio Boutique Mall, Mega Kuningan, Jakarta. Siapa saja nih yang pada mau datang ya? Bagi yang belum dapat undangan, mungkn bisa tanya atau daftar ke secretary[AT]pandi.or.id

    Mungkin sudah saatnya export domain .ID ke luar negeri ya?
    daripada jual di negeri sendiri malah nggak laku .... hehehe
     
  2. palingwaras

    palingwaras Beginner 2.0

    Messages:
    44
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Wah sy malah kurang setuju kalo dijual ke luar juga. Masih baru, kalo ditawarin ke luar ntar bakalan lebih rame domain punya orang luar daripada punya warga indonesia. Nama .id bagus sih, biar eksklusif kita2 aja dulu. :65:
     
    erawanarifn likes this.
  3. 1stserver

    1stserver Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    1,801
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    @palingwaras, thanks responsenya.
    Harga domain .ID kan jauh lebih mahal bahkan dari .COM sekalipun, sehingga untuk kebanyakan orang/perusahaan Indonesia harga 550RB adalah sangat mahal dan tidak terjangkau. Untuk branding dan meningkatkan kepercayaan pengunjung saya kira, kita pakai .co.id juga cukuplah boz. Yang domain .ID kita export untuk mendatangkan devisa bagi negara dan pendapatan tambahan buat Domain Provider Indonesia.

    Yang saya kuatirkan adalah bukan banyaknya domain yang dipakai oleh orang luar negeri tetapi kalau provider domainnya juga dari luar negeri. Ini yang ngeri, kita nggak dapat apa2 alias hanya jadi penonton saja.
     
  4. WidigdoNetwork

    WidigdoNetwork Apprentice 1.0

    Messages:
    351
    Likes Received:
    64
    Trophy Points:
    28
    bagus sih kalau udah go internasional :), tapi menurut saya jangan dulu soalnya saya belum kebagian :71: hehe...

    wajar sih kalau harga 550rb untuk luar negeri..
    toh tld .io, .do, .st, .am, etc. lebih mahal dari .id :)
     
  5. 1stserver

    1stserver Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    1,801
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    seminarnya sih biasa aja, tapi lumayanlah dapat domain .ID gratis
     
  6. Nina Prasetyo

    Nina Prasetyo Expert 2.0

    Messages:
    970
    Likes Received:
    277
    Trophy Points:
    63
    Bukan domain .ID -nya yg gratis .. tp Seminarnya yg gratis .. [Kaliiii.... ] xixixi
     
  7. 1stserver

    1stserver Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    1,801
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Lebih tepatnya seminarnya gratis, makan siang gratis, kopi panas gratis dan domain anything.id gratis boz :41:
     
    Last edited: 27 Nov 2014
  8. funkyasa

    funkyasa Expert 1.0

    Messages:
    633
    Likes Received:
    57
    Trophy Points:
    28
    Domain ID dijual untuk dunia sih ok lah, tetapi yang jual harus hoster lokal ;)
     
  9. Nina Prasetyo

    Nina Prasetyo Expert 2.0

    Messages:
    970
    Likes Received:
    277
    Trophy Points:
    63
    Di obral dong kl gitu .. ;)
     
  10. barracuda

    barracuda Beginner 1.0

    Messages:
    45
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    beneran mas dapet domain .id gratis? wuih lumayan donk satu tahun :D

    nyesel saya gak ikut, habis jauh si..
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...