Energi yang dipakai oleh Data Center dan efeknya terhadap lingkungan

Discussion in 'Dedicated Server dan Colocation' started by Mega Rista, 12 Jun 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Mega Rista

    Mega Rista Beginner 1.0

    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Seperti yang kita tahu, data center menggunakan banyak sekali energi untuk tetap berjalan 24 jam sehari, 7 hari seminggu, 4 minggu sebulan dan 12 bulan setahun. Data center membutuhkan energi terus menerus karena data center memiliki komponen penting untuk dilindungi. Ada baiknya jika kita membiarkan data center mengonsumsi energi sebanyak - banyaknya, karena data center telah bekerja keras untuk kita.

    Untuk diingat, sebuah teknologi yang bagus dan mutakhir sangat membutuhkan alam untuk mensupport mereka. Terkadang kita lupa jika energi yang kita gunakan agar teknologi kita berumur panjang membuat lingkungan sekitar kita terkontaminasi dan menyebabkan terjadinya efek rumah kaca. Keadaan ini membuat kita seperti memakan buah simalakama, memakai teknologi yang bersifat tradisional dan berumur panjang bersama bumi atau memiliki teknologi yang mutakhir dan punah bersama - sama dengan bumi.

    Thank God, dunia memiliki banyak orang pintar yang peduli dengan bumi, jadi kita bisa melestarikan kehidupan bumi dan memiliki teknologi yang mutakhir sekaligus. Tentang bagaimana hal itu bisa terjadi? Ide apa yang digunakan untuk melestarikan kehidupan bumi dan memiliki teknologi yang mutakhir, kamu bisa melihatnya disini: http://www.nexdatacenter.com/blog/energy-consumption-and-environmental-effects-of-a-data-center/, semoga bisa membantu kita semua dalam merancang data center berteknologi modern :)
     
  2. Nina Prasetyo

    Nina Prasetyo Expert 2.0

    Messages:
    970
    Likes Received:
    277
    Trophy Points:
    63
    Another "Salah Kamar" kah ? ;)
     
  3. FaFaFi Hosting

    FaFaFi Hosting Poster 2.0

    Messages:
    124
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    keren dacennya.... coba kalau interkoneksi dan pipa ke cyber 1 gratis, semangat saya :)
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...