Fitur Standar Yang Mesti Dimiliki Sebuah Software Akuntansi

Discussion in 'Komputer dan Peralatannya' started by Putri Viona, 10 Jan 2017.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Putri Viona

    Putri Viona Beginner 1.0

    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Sepertinya bidang keuangan sebuah perusahaan kini jadi sorotan publik dimana beberapa permasalahan terutama dalam laporan keuangan dan lain-lain masih sulit diatasi. Beragam kebutuhan yang dikeluhkan berkutat antara masalah keuangan sampai laporan perbulan sampai tahunan. Maka dari itu sektor perusahaan besar maupun sektor UKM memerlukan beragam kebutuhan terutama sebuah sistem untuk mengawasi serta mendukung kinerja setiap sektor perusahaan.

    Membutuhkan sebuah aplikasi akuntansi sangatlah penting karena dari semua sistem yang ada memiliki tujuan mempermudah dalam kegiatan produksi sebuah perusahaan. Sebagai pelaku usaha sangat tidak etis jika masih menggunakan sistem manual padahal dari bidang perusahaan sudah berskala internasional.

    Penggunaan aplikasi akuntansi memang sudah lama digalakkan karena sistem manual dalam menghitung semua transaksi keuangan terasa lama sehingga cara otomatis lebih mudah dijalankan. Kapabilitas sebuah aplikasi akuntansi sangat beragam dimana tergantung dari ruang lingkup perusahaan yang akan memakainya. Maka dari itu bila Anda ingin mencoba sebuah aplikasi akuntansi baik yang berbayar maupun software akuntansi gratis untuk menghitung semua transaksi keuangan alangkah baiknya lebih tahu apa saja fasilitas yang diberikan dalam standar internasional maupun nasional.

    Multi User

    Satu fasilitas yang sudah umum ada di sebuah aplikasi akuntansi adalah multi user dimana dari kebutuhan pengguna aplikasi bisa lebih tinggi sehingga membutuhkan banyak user untuk mengawasi setiap laporan dengan lebih detail dan akurat. Rata-rata penggunaan lebih dari satu user ditujukan untuk mempercepat proses penginputan data.

    Multi Company

    Fasilitas multi company sangat dibutuhkan karena mampu ditujukan untuk beragam bidang. Beberapa bidang di sebuah perusahaan berskala besar sampai saat ini membutuhkan banyak fasilitas seperti aplikasi akuntansi sehingga semua bidang di dalam perusahaan mampu dijangkau secara maksimal dalam jaringan. Terlebih lagi jika sebuah perusahaan mempunyai anak cabang yang lebih dari satu yang membutuhkan banyak inovasi berupa aplikasi akuntansi.

    Multi Language

    Sebagai satu aplikasi dengan standar nasional dan internasional pasti memiliki beragam fasilitas salah satunya multi language. Dari fasilitas multi language tersebut akan memberikan fitur bahasa lebih dari satu tidak hanya dari bahasa Indonesia saja tetapi bisa bahasa lainnya.

    Database

    Sangat diwajibkan bagi pelaku usaha untuk menggunakan aplikasi akuntansi yang memiliki database sehingga semua informasi data perusahaan tersimpan secara aman dan mudah diakses. Penggunaan database sepertinya sudah jadi hal wajib bagi pelaku usaha yang memakai aplikasi akuntansi sehingga memudahkan pengguna dalam mengaksesnya.

    Multi Currency

    Tidak hanya multi language saja, tetapi multi currency juga dibutuhkan sebuah aplikasi akuntansi dimana mampu memberikan fasilitas beragam nilai mata uang. Ketika sebuah perusahaan menggunakan aplikasi akuntansi yang memiliki fasilitas multi currency maka tidak akan kesulitan dalam menghitung perbandingan nilainya.

    Import dan Export Data Excel

    Satu fasilitas berupa import dan export data Excel sampai sekarang diwajibkan untuk sebuah aplikasi. Proses pemindahan data dari Excel ke aplikasi bisa dilakukan secara cepat sehingga mempercepat kinerja perusahaan.

    Sebenarnya masih banyak fasilitas yang disediakan setiap aplikasi. Namun, baik itu yang berupa software akuntansi maupun software payroll Indonesia yang belum maupun sudah terintegrasi dalam satu kesatuan memberikan fitur berbeda sesuai dengan karakteristik dan harga. Mengamati harga sebuah aplikasi akuntansi memang beragam terlebih lagi sekarang ada aplikasi akuntansi yang memberikan harga cukup murah. Bagi pelaku usaha sebaiknya perhatikan harga dari sebuah aplikasi karena mampu memberikan keuntungan jika Anda bisa tepat memilih satu aplikasi akuntansi.

    Dengan adanya fasiltias di atas membuat pelaku usaha tidak takut lagi memakai jasa sebuah aplikasi akuntansi, sehingga sampai saat ini peruntukannya masih dibutuhkan.
     
  2. Galaxy Hosting

    Galaxy Hosting Apprentice 2.0

    Messages:
    586
    Likes Received:
    88
    Trophy Points:
    28
    salam kenal saja :21:
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...