Google Phantom Update

Discussion in 'Search Engine dan Direktori Web' started by SeoWaps, 28 Jun 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. SeoWaps

    SeoWaps Apprentice 1.0

    Messages:
    206
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    28

    Apa itu Google Phantom ?

    Pada awal bulan mei terdapat sebuah perbincangan dalam dunia SEO tentang perubahan ranking yang terlihat begitu jelas. Berbagai pihak telah mengkonfirmasi ke pihak Google tentang hal ini.

    Apakah hal ini sebuah perubahan algoritma google panda atau perubahan algoritma google penguin ? jawabanya adalah bukan..., lalu apa ?

    Perubahan ranking ini, bukan disebabkan update dari Google panda atau Google penguin.

    Namun pihak google tidak dapat meenjelaskan jawaban pastinya, memang ini sebuah rahasia Google akan perubahan algoritmanya ini. Melihat gejala ini para komunitas SEO berspekulasi bahwa pihak Google sendiri juga kebingungan menjelaskan tentang penyebab dari perubahan ini, oleh sebab itu perubahan ranking ini disebut dengan nama algoritma Google phantom atau Google hantu.

    Algoritma google phantom ini oleh Google disebut sebagai perubahan yang menilai kualitas dari sebuah konten halaman blog atau website. Sekali lagi pihak Google tidak memberikan penjelasan terperinci tentang algoritma yang baru ini. Namun ada satu hal yang pasti yaitu algoritma ini sangat menghantam ranking dari blog atau website penyedia tutorial "how to" ataupun website yang bersifat informasi sejenis.

    Belum diketahui faktor apa saja yang diinginkan oleh algoritma google phantom, sebab sekali lagi pihak Google benar-benar merahasiakan informasi apapun tentang algoritmanya yang baru ini. Akan tetapi tetap akan ada website yang menduduki ranking 1 dan seterusnya, sehingga standar penilaian kualitas konten blog / website yang sedikit bergeser lebih selektif.

    Cara kerja dan Sifat algoritma phantom ini bekerja untuk domain level; sehingga sebuah blog/website yang terkena algoritma ini secara keseluruhan akan down/drop, bukannya hanya per halaman. Hubpages telah memberi konfirmasi bahwa website mereka telah terjadi drop sebanyak 22% kunjungan dari Google search.

    Kesimpulannya : Google algoritma ini bukan pembaharuan dari google penguin atau google panda; standart atau parameter menjadi tolak ukur penilaiannya masih belum diketahui dengan pasti, sebab pihak google masih merahasiakannya.

    Bagi praktisi SEO hendaklah menilai setiap halaman yang ranking untuk dapat melihat dan mengetahui yang disukai oleh Search Engine Google. Namun apabila jikalau benar google phantom menarget konten tentang tema tutorial; maka blog kita semua akan celaka; sebab 70% blog seowaps merupakan blog tutorial dan pastinya terlalu sulit bagi kami melakukan revisi untuk konten secara keseluruhan yang begitu banyak.
    Ya...diterima saja
     
  2. Blokiklan.Com

    Blokiklan.Com Poster 1.0

    Messages:
    66
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    System dan cara kerja google phantom adalah diam diam dan tersembunyi (seperti hantu) merayapi semua artikel yang berkaitan tentang "Cara atau How to", dan mencari titik relevansi artikel dan tentang kebenaran artikel tersebut,sebab banyak di temui sejumlah website memposting artikel tutorial dengan Kata kunci "Cara, bagaimana atau How to" yang menyesatkan pengunjung, tidak relevan dan terkadang sama sekali tidak bisa di percaya.dan dampaknya dapat kita rasakan. ini algoritma google unamed (tanpa nama) yang di rilis tanpa menggunakan nama, seorang analis ahli pemasaran dan optimasi mesin pencari digital, menyebutnya " phantom 2 ".

    Kunci utama nya adalah artikel itu sendiri,
    google menuntut sebuah artikel yang benar benar berkualitas,bukan sekedar unik atau artikel abal abal dan bahkan menyesatkan pengunjung. Tingkat kebenaran sebuah artikel harus bisa di pertanggung jawabkan dengan data yang akurat, serta sejumlah artikel lain yang menunjang.
     
  3. PPNZ.Org

    PPNZ.Org Poster 2.0

    Messages:
    106
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Meskipun algoritma Google Phantom telah diluncurkan beberapa hari yang lalu, akan tetapi bukan berarti algoritma ini hanya berhenti sampai disini dan bisa jadi terjadi update selanjutnya. Untuk itu mari persiapkan diri untuk menghadapai hantaman algoritma terbaru Google ini. ada beberapa tips dalam menghadapinya :

    1. Pemberian Label

    Label atau kategori pada blog sebaiknya jangan lebih dari 2 buah. Beberapa orangg sengaja memasukkan berbagai keyword baik keyword utama maupun turun pada label, hal ini bukan bermanfaat untuk meningkatkan posisi halaman tersebut justru akan berpotensi sebagai aktifitas spamming label.

    2. Kualitas Artikel

    'Thin Article' atau artikel yang tidak berbobot dan terkesan asal membuat juga menjadi sasaran utama dari algoritma Google Phantom. Untuk itu sebaiknya perkaya artikel Anda dengan gambar dan jika diperlukan pakai video pendukungnya.

    3. Penggunaan Keywords

    Jangan menggunakan keywords secara berlebihan, paling tidak usahakan untuk menjaganya dikisaran 2 - 5% jika tidak mau repot menghitungnya, saya punya tips, yaitu jangan terlalu sering mengulang keyword yang sama dalam 1 paragraf.

    4. Komentar Spam

    Tambahkan plugin anti-spam bagi pengguna wordpress, mulai saat ini aktifkan fitur comment-moderation adalah salah satu cara terbaik dan selektif untuk mengatasi komentar spam dan sekaligus mencegah blog Anda terkena dampak dari berbagai algoritma Google yang berkaitan dengan 'Quality Content' seperti salah satunya hantaman Google Phantom
     
  4. SeoWaps

    SeoWaps Apprentice 1.0

    Messages:
    206
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    28
    Iya betul sobat..., sebulan yang lalu pada awal bulan MEI saya juga sempat dibuat bingung akan traffik blog saya, berdasarkan data statistik blog saya sebelumnya mendapat kunjungan melalui google search rata-rata 20.000 / perhari, drop menjadi 8.000 / perhari, setelah kuteliti kemungkinan terkena hantaman google phantom tersebut.
     
  5. JagoanWebs.Com

    JagoanWebs.Com Poster 1.0

    Messages:
    59
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Betul untuk menghadapi para hantu, harus tahu celah untuk meloloskan diri, saranku pergunakan mantera yang jitu untuk mengusir hantu phantom itu
     
  6. abed nego

    abed nego Poster 2.0

    Messages:
    116
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Kebanyakan mempelajaru algoritma google malah bikin kita makin bingung. Ditambah lagi ada ribuan artikel yang membahas tentang google seperti seolah olah rahasia goohle sudah diketahui pada hal semua artikel yg beredar di google sebagian pada hoaks dan saya belum tau yang mana yang murni memberi tahu berdasarkan pengalaman. Intinya lebih enak pakai ilmu yg dipelajari sendiri, mau phantom, hummingbird hah tohnya masih bisa menaikan peringkat dengan backlink ya apa gunannya update tiap tahun algoritma tersebut:D:4:
     
  7. JagoanWebs.Com

    JagoanWebs.Com Poster 1.0

    Messages:
    59
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Wow..luar biasa.., kang abed hebat telah mempunyai ilmu sendiri, share dong disini ilmunya..., mungkin ada penemuan terbaru...,
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...