Hosting Aktifitas Ilegal

Discussion in 'Web Hosting' started by GriyaKuliner, 19 Feb 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. GriyaKuliner

    GriyaKuliner Apprentice 1.0

    Messages:
    356
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Master-Master, saya mau tanya nih.

    Sebagai pihak penyedia web hosting, jika ada customer Anda yang melakukan tindakan atau aktifitas ilegal secara online di hostingan, sehingga terseret kasus oleh pihak yang berwenang, maka apakah Anda sebagai penyedia hosting juga ikut terseret ?

    Mohon masukannya.

    Terima kasih.
     
  2. Adhie

    Adhie Expert 1.0

    Messages:
    733
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    ga bisa jawab,
    tp saya membaca kaskus yang menimpah mahavikri kemarin bisa saja hoster juga ikut kenak imbas,
    mudah2an saja enggak
     
  3. adrian

    adrian Poster 2.0

    Messages:
    115
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    emang kasusnya apa Tuan?
    bisa d beritahu kronologisnya
     
  4. Adhie

    Adhie Expert 1.0

    Messages:
    733
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
  5. MiniShells

    MiniShells Beginner 2.0

    Messages:
    56
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    waduh bisa buat pelajaran nih untuk para hoster harus selalu update tuh web para client nya.
    susah bener mau cari sesuap nasi
     
  6. BikinDesainSitus

    BikinDesainSitus Hosting Guru

    Messages:
    1,427
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    kayaknya kena Tuan
    mending kalau udah ketahuan dan terbukti ilegal tinggal suspend/terminate
    tapi jangan lupa dalam tos di cantumin tentang larangan melakukan kegitan ilegal plus sanksi.
     
  7. derrimaulana

    derrimaulana Apprentice 2.0

    Messages:
    593
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    ya, semuanya kembali pada tos.
    TOS itu kan "perisai" kita, akan berguna suatu saat dari sesuatu hal yang berbau "tidak enak" dari klien kita.
     
  8. Joglo IT Center

    Joglo IT Center Poster 1.0

    Messages:
    96
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    yup jalan satu2 nya pembelaan kita adalah TOS.... mending terminate meski kud berhadapan dengan pemilik acc tersebut.... daripada berurusan dengan yang berwajb.... mungkin sesekali kudu iseng jalan2 ke web2 yang berada di bawah hosting kita.... tapi kalo dah ratusan ya agak susah.....
     
  9. martin

    martin Beginner 2.0

    Messages:
    37
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    wah kalau dilihat dari cerita link yg kedua nih....apa ya alasan yg berwajib menjadikan hoster tsb tersangka? kn uda jelas yg salah adalah pemilik website. Lagian di TOS juga uda jelas, content website adlh tanggung jawab client.

    Terus, menurut Tuan2 di DWH niih, utk pemberantasan situs porno yg menjadi program pemerintah apakah uda berjalan maksimal?
    he he he sory rada OOT dikit :D
     
  10. DapurHosting

    DapurHosting Apprentice 1.0

    Messages:
    225
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    yang nyediain hosting dan register domain kena tangkap.
    yang jadi kurir ngirim (TIKI) tidak ikut di diproses.
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...