jari kelingking dan separuh jari manis tangan kanan kesemutan (keringgingan jawa)

Discussion in 'Kesehatan' started by vkios01, 9 Dec 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. vkios01

    vkios01 Expert 1.0

    Messages:
    749
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Beberapa hari ini, tepatnya mulai 2 hari lalu saya mengalami kesemutan hanya pada jari kelingking dan separuh jari manis tangan kanan..

    saya kira cuma kesemutan biasa, tapi sampai saat ini masi terasa banget.. akhirnya googling dan nemu banyak keluhan yang sama. kemungkinan terbesar.

    iya sih, beberapa hari ini posisi ngetik keyboard agak kurang bener.. lengan berasa pegel (capek/linu) ditambah lagi lengan nekuk :S

    mungkin ada om di sini ada yang mengalami hal yang sama dengan saya? mungkin ada cara buat benerin ne syaraf biar kebuka lagi.

    saya yakin om disini semua konsumsi komputer sama seperti saya sehari bisa diatas 12 Jam.
     
  2. PusatHosting

    PusatHosting Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,336
    Likes Received:
    326
    Trophy Points:
    83
  3. BennyKusman

    BennyKusman Hosting Guru DWH Guardian Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,234
    Likes Received:
    239
    Trophy Points:
    63
    wah saya juga sama ne tahun lalu dapat ganglion ini..
    cek ke dokter, mahal biasa operasinya..
    alternatifnya, pergi pijit.. ampuh sih. ga sakit lagi pergelangan tapi ganglion masi ada..
    sekitar 1 tahun kemudian ilang total..
     
  4. hostnic.id

    hostnic.id Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    1,099
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    48
  5. vkios01

    vkios01 Expert 1.0

    Messages:
    749
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    hemmm ganglion = nervus ulnaris ?
    masi belum nemu benjolan ini om :S serem lagi itu malahan kalau ganglion..
    kalau nervus ulnaris, kayanya kebiasaan nekuk siku..
     
  6. BikinDesainSitus

    BikinDesainSitus Hosting Guru

    Messages:
    1,427
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    kayaknya hampir semua yang nogkrong di sini pernah ngalami.
    kalau saya pergelangan tanangan kanan sebelah dalam arah kelingking sampai "kapalan", dan beberapa hari kemarin juga sempat ngerasain nyeri juga pada jari2. akhir "agak" diistirakhatkan, alhadulillah udah mendingan
     
  7. cpserv

    cpserv Expert 1.0

    Messages:
    866
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    43
    wah, saya udah mouse syndrome stadium menengah. :D beli mousepad yg pake silicone asli aja pakde.. 200ribu tapi harganya.. -___-"
     
  8. jaapns

    jaapns Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,259
    Likes Received:
    443
    Trophy Points:
    83

    sebulan sekali pijat reflexi dan seluruh badan dong :) di klampis jaya banyak tuh

    saya sebulan 1x mesti reflexi , krn sebagai hoster banyak duduk dan kurang olah raga
     
  9. vishualhost

    vishualhost Expert 2.0

    Messages:
    813
    Likes Received:
    81
    Trophy Points:
    28
    hati2 pak boss , sudah gejala2 suatu penyakit
    betul kata pak jaap harus rajin2 bergerak / olahraga kecil minimal dan minum vitamin yg cukup .
     
  10. -a-b-c-d-

    -a-b-c-d- New Member

    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    wah... ternyata baca link dari om PusatHosting, saya juga kena ganglion... wadoh......
    makasih linknya pak, baru sadar kalo ini namanya ganglion.

    dulu pernah kena jg kemudian ilang, dulu biasanya di pijatin sendiri pake minyak gosok. sekarang kayaknya makin parah gak lama naik lagi kalo gak sering di pijat.
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...