Kecewa Berat Dengan Diantara.co.id

Discussion in 'Keluhan Pengguna Jasa Web Hosting' started by ronijoger, 25 Jun 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. ronijoger

    ronijoger Beginner 1.0

    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Membeli paket reseller hosting di diantara.co.id sangat-sangat mengecewakan! server down 2 hari full! tanpa notifikasi + support tiket tidak di jawab pula. Setelah saya telpon katanya problem dari datacenter! so apa masih ada datacenter yg down sampe 2 hari?

    Buat para hoster atau konsumen yang lain yang membaca tulisan ini apakah punya masalah yang sama dengan kekecewaan saya terhadap diantara.co.id (diantara.net).

    Cek https://aquarius.diantara.net:2087/ DEAD!

    Buat yang merasa yang punya diantara.co.id (diantara.net) mohon untuk tidak menganggap remeh masalah ini karena efeknya akan bisa berakibat panjang kepada bisnis anda selamanya.
     
  2. funkyasa

    funkyasa Expert 1.0

    Messages:
    633
    Likes Received:
    57
    Trophy Points:
    28
    Saya coba buka memang tidak bisa.
    Kalau masalah pada server, mungkin hostingnya bisa langsung turun tangan, tapi kalau dari DC nya, ya hostingnya juga mungkin sedang adu argumen dengan DC saat ini :D
     
  3. BennyKusman

    BennyKusman Hosting Guru DWH Guardian Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,234
    Likes Received:
    239
    Trophy Points:
    63
    kemungkinan bisa jg.
    Apakah ada detail lebih lanjut ?
    kalau diliat dari lisensi cpanel untuk aquarius.diantara.net, sepertinya baru diaktifkan. mungkin sedang di setup kan server pengganti nya.
     
  4. ronijoger

    ronijoger Beginner 1.0

    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    apa masih ada tahun 2015 ini datacenter down selama 2 hari penuh? terus terang ini pertama kalinya saya ngerasain down 2 hari full dari 2005 sampe sekarang paling lama ngerasain down gak lebih dari 5 jam mulai dari migrasi, upgrade PHP, DDOS n bla bla bla udah ngerasain semua gak ada yang sampe 2 hari dead kek gini.

    alasan ini juga gak bisa diterima karena sudah seharusnya pihak hosting itu kalau mau terjadi down apapun alasannya paling tidak ada notifikasi dan estimasi waktu down atau kalau itu perusahaan hosting yang profesional n dia tau akan down lama mereka akan memindahkan account yang ada didalam server yang akan down untuk menjaga agar website tidak down lama.
     
  5. DiAntaraNET

    DiAntaraNET Beginner 2.0

    Messages:
    15
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Hallo selamat malam Bpk. Budi Haryono,

    kami mohon maaf sebelumnya atas keterlambatan respon kami melalui tiket yg bapak kirim..
    kami telah memberikan informasi setelah adanya notif down salah satu server kami di data center Seattle USA pada 23/06/2015 22:30 notif ini kami bikin sekitar 30 menit setelah dinyatakannya server mati total dapat di cek melalui link berikut https://members.diantara.net/serverstatus.php

    server kami down karena processornya jebol kami sudah mencoba melakukan penggantian processor namun server tidak ngangkat dalam beberapa menit kembali mati, namun saat ini kami telah menyediakan server pengganti dan terus berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan pemindahan hardisk, melakukan konfigurasi ulang server dan melakukan restore seluruh data di server aquarius sesegera mungkin..

    jika ada beberapa website yg ingin di up kan sesegara mungkin silahkan konfirmasi ke team support kami melalui chat maupun telepon kantor kami agar dapat segera kami tindak lanjuti..
    atas ketidak nyamanannya kami mohon maaf.

    Terimakasih.
     
  6. junior riau

    junior riau Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,227
    Likes Received:
    514
    Trophy Points:
    113
    ngerasain down reinstall berapa lama pak? 5 jam juga?


    nah ini sudah di respon
    itu ada notif di web, apa bapak sudah cek sebelum buat thread ini di web?
    kebanyakan user tidak cek web untuk pengumuman, atau email, dan datang tiba-tiba protes :)
     
  7. malanghost

    malanghost Beginner 2.0

    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    yup memang kebanyakan user memang tidak pernah mengecek web pengumuman atau email pengumuman... sehingga langsung protes aja...
    saya harap anda memaklumi karena dari pihak penyedia sudah melakukan pengumuman dan pemberitahuan..
    estimasi down terkadang suka tidak terduka... pertama ini server bukan di depan mata kita... karena letaknya di sono jauh di us.
    kalo bisa memperkirakan cuman bisa memperkirakan 1 hari dll. tapi kita sebgai pihak penyedia biasanya sudah memakukan backup server sehingga bisa memperkecil down. tapi kalo server backup juga bermasalah ya gimana mau bisa sampai estimasi waktu 1 hari... kalo server di kamar mah tinggal ganti pc ganti hardisknya selesai g sampek 1 hari.. nah ini di sono jauk... hiks mata tangan g di sono

    Ttep semangat...buat Diantara... tapi salut buat diantara udah berupaya 100%
    siap membantu jika memerlukan bantuan kita kita
     
  8. Fuji Ahmad

    Fuji Ahmad Apprentice 2.0

    Messages:
    460
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
    semoga cepat kelar masalahnya
     
  9. DiAntaraNET

    DiAntaraNET Beginner 2.0

    Messages:
    15
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Selamat malam,

    sekali lagi kami mohon maaf yang sebesar2nya karena terlalu lama melakukan downtime website klient pada salah satu server kami yg statusnya benar awas karena sudah lebih dari 2 hari downtime.. kerena memang banyak sekali yg menjadi hambatan terutama masalah komunikasi dengan pihak data center untuk melakukan pengecekan dan pergantian hardware server sehingga memakan waktu.. saat ini kami kondisikan sekitar 75% permasalahan terselesaikan dan akan di up kan kembali data2 klien.
    untuk Bpk. Budi Haryono kami mohon maaf sekali namun kami jg sudah memberikan penjelasan pada saat bpak telepon ke nomor kantor kami dan melakukan chating ke CS kami.. kami harap dapat dimaklumi atau memang jika keberatan kami coba berikan solusi agar sama2 enak.. silahkan langsung bicara saja sama saya jika chat via chat atau telepon bisa minta bantuan forward komunikasinya ke saya Angga.
    Terimakasih..
     
  10. ronijoger

    ronijoger Beginner 1.0

    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Tidak ada email atau SMS notifikasi + user tidak berkewajiban untuk memeriksa thread atau membaca pengumuman yang berkewajiban untuk menyampaikan masalah itu kepada user adalah pihak web hosting dan cara yang paling mudah adalah dengan melalui email tapi tidak ada email apapun yang masuk dan bahkan tiket support pun tidak dijawab padahal down sudah berlangsung lama. artinya saya sama sekali tidak menerima notifikasi dan saat saya telpon jawabnya adalah sedang maintenance ternyata bukan maintenance kan??? so what?
    nah saya setuju sama yang ini, yang berarti pihak hosting harus begitu udah tau kalo mati total gak bisa kelar 1 hari ya kasih tau dong real masalahnya itu apa atau dipindahin dong biar user gak kecewa coz isi 1 reseller itu >30 website kalo cuma 1 website sih bodo amat. Bayanginnya 30 website orang buat jualan mati total 2 hari full tanpa kabar apa gak pusing?

    kalau dari awal ada penjelasan prosesor "meledak" mungkin saya bisa mengerti tapi kalau penjelasannya maintenance ya gak masuk akal kok maintenance 2 hari mati total antisipasinya dimana???
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...