Yang minta refund saya pak. Hehe
Iya Tuan. Jelas kok dari screenshot-nya.
Maksud saya mudah banget hoster ngasih refund tanpa memberikan solusi dulu.
Sedikit sharing pengalaman pribadi.
Saya pindah hosting ke salah satu hoster yang ada di DWH ini karena web saya sudah mulai semakin besar dan mulai makan banyak resource. Berhubung sudah lama langganan di tempat lama dan ingin cari suasana baru akhirnya dapatlah hoster di sini yang menurut saya kredibel. Dapat paket yang lumayan besar dengan diskon yang juga lamayan jadi jatuhnya murah dengan spek yang lebih besar dari tempat lama.
Setelah aktif dan dicek ternyata ada 1 parameter setting yang menurut saya terlalu rendah untuk kebutuhan web saya bahkan jauh lebih rendah daripada tempat hoster lama saya. Saya kirim tiket ke billing minta refund karena dengan settingan segitu takutnya gak ngangkat web saya. Terus oleh billing diteruskan ke support. Di tiket support dibilang untuk paket tersebut tidak bisa dinaikkan lagi settingan-nya karena sudah standar-nya segitu dan ketika saya kembali minta refund gak beberapa lama kemudian tim support bilang akan dibantu dinaikkan settingan-nya. Menurut saya masih rendah dan kompromi2 lagi akhirnya dinaikkan kembali ke angka yang cukup layak buat saya walaupun masih kecil dibandingkan di tempat lama.
Akhirnya saya gak jadi minta refund karena melihat itikad baik dari hoster untuk bisa sama-sama cari solusi padahal itu settingan sudah standar paket tersebut tapi karena masing-masing pihak mau terlibat aktif dan berangkat dari niat yang sama akhirnya bisa ada solusi.
Kalau mau cepat dan praktis tanpa banyak makan waktu ya bisa aja sih hoster saya tersebut langsung refund tanpa ba bi bu karena masih dalam lingkup garansi 30 hari uang kembali namun pendekatan humanis itu lebih baik daripada sekedar balas tiket dengan "Berapa nomor rekeningnya untuk proses refund?".
Dan sampai sekarang masih lanjut di tempat baru ini.
Itu maksud saya Tuan.