Manajemen hardware penjual dedicated server

Discussion in 'Dedicated Server dan Colocation' started by Feri Muhibudin, 20 Jul 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Feri Muhibudin

    Feri Muhibudin Poster 2.0

    Messages:
    141
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    begini, misalnya kita membeli salah satu dedicated server unmanaged support misal di softlayer . nah suatu saat harddisknya rusak

    nah itu untuk masalah hardwarenya bagaimana? apkah tanggung jawab mereka sepenuhnya? lalu misal harddisk rusak apakah mereka akan bertanggung jawab atas data2nya juga?

    terima kasih sebelumnya
     
  2. voezie

    voezie Hosting Guru

    Messages:
    1,771
    Likes Received:
    212
    Trophy Points:
    63
    Kalau hardware ya tanggung jawab pihak data center / penjual server
    Kalau masalah data hilang / corrupt ya tanggung jawab user / pemakainya
     
    roger wenas likes this.
  3. dikijawil

    dikijawil Apprentice 1.0

    Messages:
    297
    Likes Received:
    49
    Trophy Points:
    28
    setuju dengan bang Fauzi Bowo...

    salam
    ABBH
     
  4. 1stserver

    1stserver Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    1,801
    Likes Received:
    175
    Trophy Points:
    63
    Kalau layanan Dedicated Server dimana-mana spare part atau kerusakan apapun bahkan kalau perlu harus ganti server, akan menjadi tanggungjawab provider. dan untuk data tentunya menjadi tanggungjawab pemakai. Makanya disarankan untuk selalu punya backup
     
  5. roger wenas

    roger wenas Beginner 2.0

    Messages:
    56
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Sah.. :113:
     
  6. roger wenas

    roger wenas Beginner 2.0

    Messages:
    56
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Sah juga.. :113:
     
  7. Feri Muhibudin

    Feri Muhibudin Poster 2.0

    Messages:
    141
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    oh,,, jadi mereka tugas mereka kalau harddisk rusak cuma ganti aja ya...
     
  8. idroot

    idroot Apprentice 1.0

    Messages:
    366
    Likes Received:
    39
    Trophy Points:
    28
    by default seperti itu kalau layanan dedicated server, kecuali ada opsi bare metal backup, klo hardisk cacad tinggal restore ke hardisk baru
     
  9. bintang

    bintang Apprentice 2.0

    Messages:
    434
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
    Bagi saya sih untuk urusan backup, perbedaan antara manage dengan unmanage pada provider berkelas seperti softlayer.

    Pada Manage: Data di backup secara rutin ( harian, mingguan, bulanan ) dan bisa diminta softcopy nya atau bisa dengan enak ngomong " mas mas minta restore backup donk :)"

    Pada unmanage: Backup data tidak rutin misal: Hanya bulanan doank, atau Mingguan doank. Dan Tidak bisa diminta softcopy. Ketentuan restore data pun hanya pada saat hdd failure, jika hanya system yang failure maka user tidak bisa minta restore ( umumnya mereka akan bilang gini nih, maaf kita tidak sedia kan backup restore ).
     
  10. Feri Muhibudin

    Feri Muhibudin Poster 2.0

    Messages:
    141
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    ohya,,, sekarang server yang saya pakai RAID 1 , katanya kalau ada salah satu harddisk yang rusak data akan tetap aman

    apa itu benar?
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...