Mobile Broadband Smart EVDO

Discussion in 'Internet Service Provider - ISP' started by i2dotnet, 24 Dec 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. i2dotnet

    i2dotnet Poster 2.0

    Messages:
    200
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    Adakah yang sudah menggunakan produk ini, tergiur juga sih sama iklannya. cuman waktu mo daftar ke smartnya, ajubile ngantree abis sampe sampe pintunya ditutup ngga boleh masuk lagi. :o

    Sampai sekarang masih bertumpu pada flash gordon :rolleyes: kali aja ada yang lebih baik :D
     
  2. Topanz

    Topanz Beginner 2.0

    Messages:
    63
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    wah,itu dah lama launch di tempat saya mas,awalnya memang kenceng..download transfer ratenya bisa sampe 300kbps lebih!,tp sekrg dah menurun berhubung sudah byk yg makai, sering putus, dan speednya g stabil..
     
  3. nicosoftmedia

    nicosoftmedia (RIP) Community Guide

    Messages:
    2,025
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    48
    Ya seperti itulah koneksi internet yang bersifat sharing :D. Pada berbagi semua dan dibanderol dengan harga murah. Awalnya kenceng setelah itu lemot. Wajar jadinya. Cuma disini tinggal lihat aja yang mana yang konsisten dan berkomitmen kepada pelanggannya. Berkomitmen dan konsisten disini maksudnya selama belum mencapai quota maka koneksinya masih kencang, namun apabila sudah overquota baru lah koneksinya menjadi lambat. Menurut saya cuma ada satu provider yang berkomitmen seperti itu.
     
  4. Topanz

    Topanz Beginner 2.0

    Messages:
    63
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    apa itu mas?:D...saya msih pake flash, lha soalnya ngga saya perpanjang masih bisa dipake:D...tapi kalo masalah stabil speedy noh..sayangnya tidak mobile
     
  5. hostnic.id

    hostnic.id Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    1,099
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    48
    saya pernah menggunakan smart meski modemnya hasil pinjam ke temen :D, di wilayah bandung smart sering putus :confused: dan gak secepet waktu di jakarta. ini bukan menghasut lho.. akhirnya yang awalnya pengen beli modem smart jd batal :p dan kembali menggunakan indosatm2:cool:
     
  6. ramadoni

    ramadoni Apprentice 1.0

    Messages:
    314
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    apaan tuh kang providernyah?? *penasaran*
    selama ini sih pakenya spidol paket murah meriah... maklum baru awal... :D
     
  7. Topanz

    Topanz Beginner 2.0

    Messages:
    63
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    pengalaman anda dengan smart, persis dengan yang terjadi pada saya ..im2 mang bagus, tapi di tempat2 tertentu yang sering saya kunjungi (dalam artian sering saya tinggali) cuma dapet edge makanya ngga jadi beli... :p
     
  8. nicosoftmedia

    nicosoftmedia (RIP) Community Guide

    Messages:
    2,025
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    48
    Hampir rata2 semua koneksi yang bersifat wireless tidak ada yang sempurna bro. Karena banyak faktor yang mempengaruhinya ketimbang menggunakan internet via kabel. Banyak yang bilang kenceng tapi ternyata pas dicoba lemot :D. Itu wih wajar saja. Tapi satu hal koneksi wireless memberikan kemudahan kepada kita semua untuk dapat menikmatinya dimanapun (selama sinyal dan trafficnya ok). Karena pada penasaran yang saya maksud pada posting sebelumnya. Maka tanpa bermaksud pamer atau mengagungkan brand ini maka saya kasih tahu namanya : IndosatM2.
    saya udah pake hampir 1 thn dan selama ini tidak ada keluhan dalam hal akses internet di tempat saya dan di area kota saya, Palembang. Walaupun notebenenya BTS mereka masih sedikit dan signal yang saya dapat paling tinggi cuma 3 bar (terkadang cuma 1 bar) tapi akses internet konsisten dibanding yang lain. aksesnya baru terasa agak lemot kalau sudah overquota (> 2 GB) itu pun terkadang nggak lemot2 amat, masih agak kenceng, masih bisa buka YM, PUTTY 5 koneksi dan browsing secara bersamaan :D. Kalau yang lain sih naik turun, hehehehe.
     
  9. ngalam

    ngalam Apprentice 1.0

    Messages:
    285
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    kalau gw pake M2 udah sekitar 1 tahun bro, yah walaupun kadang ndut2an, tp cukup puaslah dengan hrg segitu (paket 2G/100rb per bulan).
     
  10. dpnux

    dpnux Expert 1.0

    Messages:
    455
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Saya pakai yang PascaBayar Smart udah hampir 1 tahun, seneb kagak 3.1mbps :p. Dulu sempet bagus, tapi pas orang tahu ditambah pada ambruk yang GSM, langsung byar pet ditambah sekarang iklan yang bawa - bawa "youtube" muncul di TV makin banyak lah peminatnya.

    Kelebihan dari EVDOnya CDMA karena kanal voice dan data di pisah beda dengan GSM. Voice ngga akan ganggu data, cuma saking banyaknya yang pakai kanal data, yah begitulah. Di tambah moratelindo yang link ke luar negerinya lagi ngap ngapan, tambah kacau.

    Ultimate katanya bisa dapet IP sendiri, jadi untuk FTP nggak mandek pas "MLSD", sekarang sering mandek. Saya mau renew dapet IP publik apa nggak, CSnya juga sempet bilang kalau manajemennya lagi pusing karena mengurusi IP publik yang terbatas untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

    Untuk wireless data Smart yang terbaik untuk saat ini, paling lambat gue dapetnya 200kbps, nggak pernah kurang. Yang paling tokcer yah speedy, cuma yah kagak bisa di mana - mana.
     
    Last edited: 25 Dec 2009
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...