Saya belum bisa mengelola situs saya

Discussion in 'Web Hosting' started by gigiharif, 21 Aug 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. gigiharif

    gigiharif Apprentice 1.0

    Messages:
    275
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    Kepada pihak stopanos, saya adalah pelanggan paket gold personal, domain saya pakai domain gratisan script-gila.co.cc, selama saya berlangganan, saya belumpernah sama sekali sukses mengakses cpanel dengan url script-gila.co.cc/cpanel, bahkan akses dengan ip address pun hanya berhasil dua kali. selalu muncul keterangan time out pada web browser saya.

    Gimana ni? Apa hosting dengan harga murah memang begitu? tanpa memperdulikan kualitas?

    Mohon tindak lanjutnya.

    trims.
     
  2. idcybernet

    idcybernet Apprentice 1.0

    Messages:
    248
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Baiknya dilaporkan langsung melalui support hostingnya mas, biar kebaca sama yang berkompeten dengan account hosting mas.

    Tapi saya cek dari lokasi saya di Batam, script-gila.co.cc/cpanel bisa diakses kok mas, minta login user dan password :)
     

    Attached Files:

  3. gigiharif

    gigiharif Apprentice 1.0

    Messages:
    275
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    makasih tinjaun dan sarannya.

    tapi entah kenapa kok dari lokasi saya (purwokerto) selalu time out ya?
    Saya mau hubungi support melalui tiket susah, ymnya jarang online.

    Apa browser juga bisa berpengaruh ya? saya pakai mozilla
     
  4. idcybernet

    idcybernet Apprentice 1.0

    Messages:
    248
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Biasanya sih masalah di DNS ISP yang dipakai mas, mungkin sulit untuk resolve ke IP hosting yang mas pake.

    Coba DNS di kompi tukar pake OpenDNS punya:
    208.67.222.222
    208.67.220.220

    Tapi walau bagaimanapun, baiknya komunikasi dengan tempat mas hosting biar ketemu solusinya :)
     
  5. nicosoftmedia

    nicosoftmedia (RIP) Community Guide

    Messages:
    2,025
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    48
    Hmm, biasanya itu bermasalah ISPnya nggak mau resolve. Tapi ada cara yang biasa saya lakukan untuk mengatasi hal itu. jika client komplain tentang situsnya nggak bisa diakses padahal situs yang lain bisa. itu artinya propagasinya lambat atau belum nyampe. solusinya :

    1. buka situs http://www.secure-tunnel.com lalu ketik alamat web Anda, jiak terbuka artinya nggak ada masalah. (ini cara akses ingin melihat tampilan webnya).

    2. buka situs http://domaintools.com pilih ping lallu ketikan alamat webnya jika reply artinya OK.

    jadi memang sebaiknya para client mencoba cara diatas sebelum mengajukan komplain. jika memang cara diatas sudah dilakukan dan tetap tidak bisa diakses maka dipersilahkan pengajuan komplainnya :)
     
  6. PusatHosting

    PusatHosting Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,337
    Likes Received:
    326
    Trophy Points:
    83
    kalau masih belum bisa, coba definisikan manual di file hosts
    contoh formatnya,
    #IP Hostname
    127.0.0.1 localhost
     
  7. wongdoplang

    wongdoplang New Member

    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    newbie di dunia hosting nie, baru punya satu web.
    Ow..jadi masalah kayak gini bukan karena hosternya ya..tp karena koneksi kita..
    saya juga mengalami gini tp di hoster lain.. test dulu solusinya ah..
     
  8. sinclair66

    sinclair66 Beginner 2.0

    Messages:
    35
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    iya saya juga pernah
    saya ga bisa coba lewat internet operator selular bisa :D
    trus bukan komplain ke hosting tapi ke isp
    solusi dari sana buka lewat http://ninjacloak.com atau http://hidemyass.com lewat proxy kalo bisa memang settingan dari isp
    kalo browser keliatannya bukan deh sempat coba buka lewat FF,IE,Chrome,Opera sama akhirnya tetep ke settingan isp mengarahnya
    coba cari warnet(warnet lain mis buka dari warnet) ato lewat hp (koneksi operator seluler) bisa dibuka nggak
     
  9. wongdoplang

    wongdoplang New Member

    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Iya itu saya cek web nya lancar.. cepet lagi... apa masih di stopanos.net itu hostingnya?
     
  10. galuh82

    galuh82 Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,514
    Likes Received:
    186
    Trophy Points:
    63
    kalo dengan ip saja tidak bisa, kemungkinan besar kendala routing di ISP atau IP anda masuk blacklist firewall (kemungkinan besar). kalo ip dah diblok, tidak ada cara lain selain kontak yang punya server atau ganti isp/ip :)

    trims
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...