Sekilas Tentang Membeli Followers Social Media

Discussion in 'The Cafe' started by Yundar Setiawan, 25 Jul 2016.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Yundar Setiawan

    Yundar Setiawan Apprentice 2.0

    Messages:
    476
    Likes Received:
    38
    Trophy Points:
    28
    Ketika sebuah bisnis mulai berkembang dan mulai menggunakan social media seperti Twitter, Facebook, dan Youtube sebagai media untuk memperkenalkan bisnisnya secara online, kebanyakan dari mereka akan fokus pada jumlah followers atau fans di social media tersebut. Inilah alasan kenapa banyak orang membeli followers social media yang banyak ditawarkan dengan harga murah, yaitu $1 – $100. Mereka menganggap hal itu adalah sebuah ide yang sangat bagus – hmm sebenarnya ini bukan ide yang bagus, sama sekali tidak!

    Semakin banyak jumlah followers dan fans Anda di media sosial tentunya akan membuat kegiatan social media marketing yang Anda lakukan semakin efektif, dengan catatan; followers atau fans Anda tersebut adalah REAL user atau manusia bukan akun yang dibuat dengan bantuan software atau scripts. Anda pasti tidak menginginkan followers yang berjumlah sangat banyak tapi tidak ada interaksi sama sekali ketika Anda memposting sesuatu di dalam time line Anda, yang Anda butuhkan adalah REAL followers atau REAL fans yang tertarik untuk berinteraksi dengan Anda.

    Saya seringkali menemukan penyedia jasa penambah followers twitter, penambah fans facebook, dan penambah views video YouTube, dan saya pernah menggungkan jasa mereka untuk salah satu akun twitter situs bisnis saya. Memang penyedia jasa itu memberikan jumlah followers hingga puluan ribu followers. Dan setelah saya perhatikan, ternyata lebih dari 90% followers saya itu adalah ROBOT atau akun PALSU yang tidak pernah aktif dalam menggunakan twitter. Apakah ini memberikan manfaat buat saya? Tentu saja tidak, sama sekali ga ada gunanya.

    Jika Anda mempunyai sebuah bisnis, Anda pasti punya tujuan dalam menjalankan bisnis tersebut. Tetaplah fokus pada tujuan utama bisnis yang Anda jalankan karena Anda tidak akan mencapai tujuan tersebut hanya dengan memiliki banyak followers dan fans yang palsu di situs media sosial. Jadikan sosial media sebagai alat untuk membantu goal Anda tersebut dengan cara mendapatkan REAL followers dan fans.

    Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, memiliki banyak followers dan fans di media sosial akan memberikan banyak keuntungan bagi bisnis Anda jika followers dan fans tersebut adalah REAL user. Apa Anda masih berpikir untuk membeli twitter followers dan facebook fans di media sosial? Ok, akan saya berikan sedikit gambaran apa yang akan Anda dapatkan jika Anda membeli followers dan fans di media sosial:

    1. Follwers Anda akan terlihat sangat banyak, itu pasti. Dan jika orang melihat profile Anda secara sepintas, dia akan berpikir bahwa profile bisnis Anda sukses karena mempunyai banyak followers dan fans.

    2. Anda hanya mengeluarkan sedikit uang. Penyedia jasa penambah followers cukup banyak yang menawarkan harga yang sangat murah – $1 – $100 – tergantung berapa banyak followers yang Anda inginkan.

    3. Rasio konversi penjualan Anda dari media sosial sangat rendah atau bahkan tidak ada sama sekali. Followers Anda bisa saja bertambah jumlahnya secara significant tapi tidak berbanding lurus dengan hasil yang Anda harapkan.

    4. Kemungkinan akun twitter Anda bisa di hack karena beberapa penyedia jasa penambah followers membutuhkan password Anda.

    5. Kemungkinan akun twitter Anda akan mendapat masalah, misalnya di suspend karena adanya aktifitas yang tidak wajar pada akun twitter Anda.

    Lalu, bagaimana cara alternative untuk menambah REAL followers Anda di media sosial? Berikut ini adalah beberapa cara agar Anda mendapatkan followers yang bermanfaat bagi kegiatan media sosial Anda:

    1. Posting sesuatu yang menarik

    Ketika Anda memposting sesuatu yang menarik di twitter atau facebook fans page, REAL followers Anda akan melihatnya dan mereka mungkin saja akan memberikan like atau me-retweet apa yang Anda posting. Dan ketika teman-teman dari followers Anda melihatnya dan tertarik, kemungkinan besar mereka akan mengikuti atau memberikan like pada postingan Anda. Ini akan terjadi terus menerus shingga akan menambah jumlah followers Anda dan juga memperkuat brand Anda.

    2. Posting secara teratur

    Memposting sesuatu di akun media sosial Anda akan membuat followers Anda selalu melihat dan mengingat Anda. Kebanyakan followers Anda mungkin hanya melihat beberapa postingan yang Anda lakukan karena mereka juga mengikuti banyak orang, inilah salah satu alasan kenapa Anda harus sering memposting di media sosial, agar Anda tetap eksis.

    3. Follow orang lain

    Anda bisa mendapatkan followers dengan cara memfollow akun lain. Mungkin tidak semuanya yang Anda follow akan mem-follow back tapi beberapa orang yang Anda follow kemungkinan besar akan mem-follow back Anda.

    4. Beritahu orang lain akun sosial media Anda

    Anda bisa memberitahu teman-teman Anda atau rekan bisnis Anda tentang akun sosial media perusahaan Anda. Bisa melalui kartu nama, atau bisa juga melalui tombol sosial media di website atau blog pribadi.

    5. Bersosialisasi dengan baik

    Situs sosial media adalah cara untuk berinteraksi dengan orang lain, maka berinteraksilah dengan followers Anda, jangan hanya memposting sesuatu yang hanya berhubungan dengan produk yang Anda jual. Postingan yang seperti ini secara terus menerus akan membuat followers dan fans Anda merasa bosan dan akhirnya melupakan Anda.

    6. Pertimbangkan untuk menggunakan Iklan

    Facebook ads dan promoted tweets adalah cara yang baik untuk membuat konten Anda lebih dikenal orang lain. Pada facebook ads, konten Anda akan dilihat oleh semua orang yang sesuai dengan kriteria yang Anda inginkan. Sedangkan untuk promoted tweets, akan lebih banyak orang yang akan melihat tweet Anda walaupun mereka bukan followers Anda, bila mereka suka dengan konten yang Anda buat kemungkinan besar mereka juga akan mengikuti Anda.

    Dan kesimpulan saya adalah membeli followers social dan fans di sosial media adalah sebuah ide yang buruk dan hanya menghabiskan waktu dan uang Anda. Kegiatan sosial media akan lebih bermanfaat bila Anda selalu berupaya untuk memberikan konten yang berkualitas dan selalu berinteraksi dengan orang lain.

    Oh ya, di bawah ini ada video parody tentang membeli followers, fans, dan views di social media. Lumayan menghibur :D

    <iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/tIwH7ptHCWc" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>
     
    mas.satriyo likes this.
  2. mlxjakarta

    mlxjakarta Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    1,106
    Likes Received:
    97
    Trophy Points:
    48
    Betul Tuan, memang rata-rata kalau kita beli followers sosial media, itu bukan real account, kebanyakan robot. Kalaupun real account, biasanya bakal berkurang perlahan-lahan karena diunfoll si followers. Sebenarnya banyak diinternet yang nyediain auto followers atau likes gratis, cuma kebanyakan dari mereka shipping jadi lebih bahaya. Mending manual aja, daripada pakai kayak gitu tapi cuma ngetrend sesaat
     
  3. Yundar Setiawan

    Yundar Setiawan Apprentice 2.0

    Messages:
    476
    Likes Received:
    38
    Trophy Points:
    28
    beli langsung dari facebook lebih aman kali yaa..
     
  4. Hostsword

    Hostsword Poster 1.0

    Messages:
    68
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    saya pernah beli followers twitter,
    tapi emang iya semuanya hampir robot, follower cmn 1 tapi yg follownya nyampe ratusan,, :D
     
  5. Yundar Setiawan

    Yundar Setiawan Apprentice 2.0

    Messages:
    476
    Likes Received:
    38
    Trophy Points:
    28
    iya aku dah beli mas, 1000 follower harga 40ribu
     
  6. Hostsword

    Hostsword Poster 1.0

    Messages:
    68
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    klw saya dulu beli 300 followers harga 10 ribu :D
     
  7. FluidaWeb

    FluidaWeb Expert 1.0

    Messages:
    648
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    28
    kalau beli itu followernya bot atau orang beneran?
     
  8. Yundar Setiawan

    Yundar Setiawan Apprentice 2.0

    Messages:
    476
    Likes Received:
    38
    Trophy Points:
    28
    cuma follower pasif mas, jadi kayak akun dah ga ke pake..
     
  9. Hosting Bagus

    Hosting Bagus Apprentice 1.0

    Messages:
    210
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    daripada beli followers yg fake mendingan keluar uang utk iklan agar page kita di like misalnya menggunakan metode facebook ads menurut saya tuan :D
     
  10. Yundar Setiawan

    Yundar Setiawan Apprentice 2.0

    Messages:
    476
    Likes Received:
    38
    Trophy Points:
    28
    iya tapi pling cuma dpat 100 mass.. :(
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...