SEO Berita


Agak sedih sih, kita yang bikin konten manual cape-cape dan fokusin SEOnya. Tapi situs-situs berita yang loadingnya lama, isi kontennya kurang rapih dan bahkan banyak yang copas malah tampil di page 1.

Jadi bingung sebenernya SEO yang dimaksud itu gimana sih. Kesannya jadi kaya "yang penting otoritas situsnya udah bagus konten mah belakangan"
 
Agak sedih sih, kita yang bikin konten manual cape-cape dan fokusin SEOnya. Tapi situs-situs berita yang loadingnya lama, isi kontennya kurang rapih dan bahkan banyak yang copas malah tampil di page 1.

Jadi bingung sebenernya SEO yang dimaksud itu gimana sih. Kesannya jadi kaya "yang penting otoritas situsnya udah bagus konten mah belakangan"

Kalo saya melihatnya begini, pada dasarnya website dibuat dengan harapan ada pengunjungnya yang nantinya akan melakukan apa yang ditargetin, entah itu subscribe, beli produk dan jasa, sering berkunjung, dan sebagainya. Kalo dananya berlimpah, pemilik website bisa pasang iklan di mana-mana yang nantinya dapat memanggil pengunjung. Kalo website itu punya pengunjung rutin, nantinya juga akan dapat kepercayaan Google untuk dimudahkan terekspose. Saya pernah lihat ada 1 halaman website yang selalu muncul di halaman pertama Google tiap kali diketik 1 keyword (satu kata kunci) di bidang internet, padahal pengelolanya ga ingin halaman website itu muncul. Tapi berhubung tiap hari ada ribuan pengunjung valid (bukan bot) yang mengakesnya sepanjang hari, algoritma Google menganggap 1 halaman itu sebagai sumber informasi yang layak masuk halaman pertama ketika ada orang yang mengetik sebuah kata dibidang internet tadi. Dalam hal ini, website-website berita besar bisa dibilang punya dana yang mumpuni untuk iklan plus punya basis pengguna yang menjadi pengunjung rutin, sehingga lebih mudah bisa masuk halaman 1 Google.

Maka saya melihat SEO itu sebagai pemberian kesempatan atau peluang untuk website baru, tidak punya dana besar, dan belum punya basis pengguna, agar juga terindeks dan ditemukan di halaman pertama Google untuk keyword yang dibidik. Jadi memang tak bisa dilihat sebagai persaingan yang murni didasari siapa yang paling bagus kontennya, melainkan ada faktor lainnya seperti basis pengguna tadi.
 
Agak sedih sih, kita yang bikin konten manual cape-cape dan fokusin SEOnya. Tapi situs-situs berita yang loadingnya lama, isi kontennya kurang rapih dan bahkan banyak yang copas malah tampil di page 1.

Jadi bingung sebenernya SEO yang dimaksud itu gimana sih. Kesannya jadi kaya "yang penting otoritas situsnya udah bagus konten mah belakangan"
apa mungkin pakai scraping? jadi tampilan yang berantakan atau beratnya loading page tidak related karena yang di grab kontennya hanya headline pada bagian tertentu web saja
 
Berita luar biasa ya, Berita IT nya hebat, cobak kalo website saya kayak berita pasti laku terus
Tolong dong informasi tentang SEO Berita

Kenapa google tau konten apa aja di domain wordpress.com itu pasti kriteria blogging?

Mau nama domainnya jelek pun klo emang owner-nya dr awal bikin konten sudah setup google analytics category sampe search console n sitemap udah di seting bener itu dah 50% beres SEO. Langkah berikutnya ya bikin struktur web SEO yg memadai, usahakan kasih rich snippets yg sesuai jenis konten jg. Setelah itu baru bikin konten, ga usah panjang bertele-tele, pakai title yg bikin otak ga mikir lama utk nge-klik, ya contoh tuh spt judul artikel di cnbc Indonesia yg bombastis tp isi beritanya ya gtu² aja sama aje spt d detik dot kom berita utama 1 doank diputer² judul berbeda isinya ya itu sama aja.

Klo sdh bikin konten sebulan fokus berita itu umumnya sdh terindex search engine, 1 bulan dah ckp itu search engine "menerima" klo domain web tsb masuk konten berita walau visitor msh sedikit gpp.

Tambahan: anda bisa pake jg instant index bawaan Bing webmaster itu jg membantu. Selain itu udah ada google news, anda tinggal daftarkan aja domain website anda.

Ingin lebih mudah? Pake rank math seo!
 
Back
Top