[share] bahasa indonesia whmcs versi 5

Discussion in 'Software Hosting dan Control Panel' started by mipedia, 28 Jan 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. mipedia

    mipedia Beginner 2.0

    Messages:
    47
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    halo rekan-rekan hoster semua, kali ini saya akan membagi skrip bahasa bahasa indonesia untuk whmcs versi 5, ya walaupun whmcs versi 5 sudah lama keluar, tapi enggak ada salahnya saya membagi, kan? :D


    • skrip disini untuk whmcs versi 5, karena kita tahu ada perbedaan antara versi 4 dan 5
    • di skrip ini ada beberapa kata yang sengaja tidak saya ubah ke b. indonesia, alasannya karena kalau diubah ke indo, lebih sulit dimengerti, tapi itu bisa diganti dengan mudah dengan fitur replace apabila dibutuhkan, Cth kata. download (unduh), bundle (berkas), support (dukungan), dll.
    • kalimat-kalimat yang panjang saya gunakan sedikit bantuan dari google translate agar mempercepat kerja, tapi itu sudah ganti apabila ada kata yang kurang tepat
    • skrip ini bebas untuk dipakai dan dibagikan
    • menurut review yang saya lakukan, ini sudah semua di translate, tapi apabila ada kesalahan mohon diberi tahu

    skrip ini cukup diletakkan di direktori 'lang'

    download skripnya disini -> indonesia.php

    semoga membantu para hoster sekalian :)
     
    Effendi likes this.
  2. hostguin

    hostguin Expert 1.0

    Messages:
    701
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
  3. mixmaxspace

    mixmaxspace Hosting Guru

    Messages:
    1,235
    Likes Received:
    99
    Trophy Points:
    48
  4. jaapns

    jaapns Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,267
    Likes Received:
    443
    Trophy Points:
    83
    gpp biar ada pilihan ...

    @hostguin : bikin dong bahasa indo yg kocak ..... ORDER , --> jadinya 'ORDER SINI WOI '
    INVOICE --jadinya 'TAGIHAN UTANG ANDA"

    WKWKWK lucu ya kalo ada ...
     
    Effendi likes this.
  5. mixmaxspace

    mixmaxspace Hosting Guru

    Messages:
    1,235
    Likes Received:
    99
    Trophy Points:
    48
    Kalo ada yang bisa buat pakek bahasa daerah indonesia, saya mau :D
    Kadang klien walo dah pakek BHS Indonesia tetep bingung, mungkin pakek bahasa asalnya baru ngerti order sendiri :D
     
  6. hostguin

    hostguin Expert 1.0

    Messages:
    701
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    haha iya lucu juga ya kalo pake bahasa gaul :D
    ntar kalo pas nganggur, iseng2 buat deh
     
  7. jaapns

    jaapns Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,267
    Likes Received:
    443
    Trophy Points:
    83
    Ho oh ntar kan ada pilihan bahasa, pilihannya : Bahasa Indonesia, Bahasa Indonesia Gaul , Bahasa Madura, Bahasa Sunda , lama2 jadi apa tuh ya whmcs ...... wkwkkw
     
  8. mixmaxspace

    mixmaxspace Hosting Guru

    Messages:
    1,235
    Likes Received:
    99
    Trophy Points:
    48
    Jadi Kamus Bahasa WHMCS pak Jaap
     
  9. PusatHosting

    PusatHosting Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,345
    Likes Received:
    326
    Trophy Points:
    83
    Keluar dari sisi profesionalisme yang harus menggunakan bahasa baku,
    Seringkali bahasa santai ini lebih menarik

    Coba saja telpon 147
    Setelah case selesai saya bilang "Terima kasih"
    itu operator mesti bilang gini "Terima kasih telah menggunakan layanan bla bla panjang..."
    kenapa ngga bilang "ok bos!" cepat, tepat akurat haha
     
  10. galuh82

    galuh82 Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,514
    Likes Received:
    186
    Trophy Points:
    63
    hahaha .. yang penting profesional atau yang penting ngerti, itu opsinya :)

    met malem mingguan ya hehehe
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...