[SHARE] China Bangun Hotel 15 Lantai dalam 6 Hari!

Discussion in 'The Cafe' started by nilamhost, 30 Dec 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. nilamhost

    nilamhost Poster 2.0

    Messages:
    126
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    VIVAnews -- China sungguh luar biasa. Tak hanya kekuatan ekonominya yang mampu membuat Amerika Serikat dan Jepang ketar-ketir, produktivitas dan efisiensi para pekerjanya pun patut diacungi dua jempol.

    Bayangkan, sebuah perusahaan konstruksi di Kota Changsa, China berhasil menyelesaikan pembangunan hotel 15 lantai dalam waktu hanya 6 hari. Namanya Hotel Ark.

    Lucu membayangkan bagaimana reaksi warga Changsa yang sedang bepergian seminggu misalnya, tiba-tiba pulang dan mendapati gedung 15 lantai berdiri tiba-tiba.

    Meski dibangun dalam waktu singkat, hotel ini bukan konstruksi ecek-ecek. Dilengkapi kedap suara, dan struktur yang diklaim tahan gempa sampai kekuatan 9 skala Richter.

    Apa rahasia hotel setinggi itu bisa dibangun dalam sekejab? Ternyata, perusahaan konstruksi itu memakan bahan fabrikan yang langsung bisa dirakit -- berupa kolom-kolom beton.

    Dan hebatnya, meski bekerja dalam kondisi terburu-buru, tak ada satupun pekerja yang terluka. Dan karena bahan-bahan telah disiapkan dan dicetak sedemikian rupa, tak ada tumpukan sisa-sisa bahan bangunan yang berserakan di lokasi pembangunan.

    Penasaran dengan bagaimana hotel dibangun dalam waktu singkat. nih penampakan videonya

    http://video.vivanews.com/read/11836-hebat--membangun-hotel-15-lantai-hanya-6-hari-_1
     
  2. gigiharif

    gigiharif Apprentice 1.0

    Messages:
    275
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    wow hebat bener ya....

    ngomong ngomong apa itu pembangunan hotel tercepat? atau masih ada yang lebih cepat?
     
  3. vkios01

    vkios01 Expert 1.0

    Messages:
    749
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    itu dari rangkaian besi2 ya...
    itu pondasinya gimana ya? bisa menahan berat berapa ton..
    sadis bener dah.. mau nyaingin pembuatan candi prambanan yg hanya satu malem..
     
  4. nilamhost

    nilamhost Poster 2.0

    Messages:
    126
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    tapi lebih lehat indonesia lah....candi aja d buat cm 1 malam dan gk pake semen :D
     
  5. PusatHosting

    PusatHosting Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,342
    Likes Received:
    326
    Trophy Points:
    83
    yo lebih salut yang ini... tapi mantab juga itu china
     
  6. ekovirtua

    ekovirtua Expert 1.0

    Messages:
    648
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    orang sulawesi bisa bikin rumah panggung (rumah kayu) sehari semalem ...
     
  7. whois

    whois Beginner 2.0

    Messages:
    41
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Mantep bener tuch, disini bangun ruah aja bulanan wkwkwk
     
  8. sentabi

    sentabi Expert 1.0

    Messages:
    681
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    keren :)
    ga pake lama.
     
  9. suryany

    suryany Beginner 2.0

    Messages:
    68
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    haha ya kan beda lol .... ini kan hotel loh booo haha ...


    iya mantab ya ckck ... tp walopun cepat ga ada yang diragukan dari pembangunan tersebut dnk? misalnya ya bnr tuh kata vkios01 pondasi na gmn haha ... dan apa kabarnya tuh bangunan sekarang ckck
     
  10. gigiharif

    gigiharif Apprentice 1.0

    Messages:
    275
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    sebenarnya itu kan cuma merangkai. iya kan?

    kan semua bahan udah siap rangkai, jadi abis tak pikir2 sebenarnya cuma waktu merangkai yang singkat. :D
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...