Smart City Nusantara 'Satu Smart City Satukan Indonesia'

Discussion in 'The Cafe' started by Tirah Wawas, 12 Aug 2016.

Tags:
Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Tirah Wawas

    Tirah Wawas Poster 2.0

    Messages:
    129
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Jakarta – Pada Jumat (12/8/2016) Penghargaaan Smart City Nusantara diberikan oleh Telkom kepada tiga institusi pemerintah, yaitu Pemerintah Kabupaten Kediri, Pemerintah Kota Bogor dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Penyerahan penghargaan dilakukan di kota Bogor. Seperti yang dilansir dari detikINET.

    71 Pemerintah Daerah menerima penghargaan tersebut karena sudah mengaplikasikan Smart City Nusantara untuk membantu pengelolaan pemerintahannya.

    Selain penyerahan Penghargaan Smart City Nusantara, pada kesempatan itu dilakukan juga kick-off Smart City Nusantara Community Bogor.

    Smart City Nusantara adalah pemanfaatan teknologi informasi serta komunikasi pada pembangunan dan pengelolaan di sebuah kota ataupun daerah yang memiliki tujuan untuk meningkatkan potensi kerja dan kemampuan pemerintah.

    Dengan diaplikasikannya Smart City bertujuan supaya pemerintah bisa menghadirkan pelayanan yang terus berlanjut, effektif dan bisa memperbaiki kenyamanan dan keamanan dalam kehidupan masyarakat dan selalu memproritaskan kebutuhan masyarakat di pemerintahannya.

    “Penghargaan Smart City Nusantara merupakan bentuk apresiasi dari Telkom Indonesia atas inisiatif Pemerintah Daerah dalam mengimplementasikan Smart City,” jelas Direktur Enterprise & Business Services Telkom Muhammad Awaluddin, Jumat (12/8/2016). Seperti yang dikutip dari detikINET.

    Awaluddin juga menjelaskan bahwa adanya penghargaan Smart City Nusantara adalah merupakan usaha Telkom dalam berpartisipasi meningkatkan potensi yang dimiliki oleh Pemda dengan menggunakan serta mengimplementasikan Smart City Nusantara.

    Diharapkan juga dengan adanya implementasi Smart City Nusantara bisa mendukung proses percepatan pengembangan di daerah dan dapat tercipta sebuah kelanjutan dalam pembangunan provinsi/kota/kabupaten dari sektor lingkungan, sosial dan ekonomi.

    Penyerahan penghargaan untuk 68 Pemda lainnya yang juga telah berhasil mengaplikasikan Smart City Nusantara akan diberikan tepat pada HUT ke-71 Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2016.

    Melalui perwakilan Telkom di Telkom Regional/Witel di seluruh tanah air penghargaan tersebut akan diserahkan sebagai salah satu Program ‘Satu Smart City Satukan Indonesia’.

    Bentuk penghargaan yang diberikan berupa fasilitas informasi teknologi dan komunikasi bagi warga di lokasi publik Pemerintahan Daerah seperti penyediaan akses internet dengan menggunakan WiFi, layanan Social Media Analitic, Layanan Pustaka Digital serta layanan Qbaca.
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...